fbpx
BerandadirektoriObatNitrokaf Retard: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Nitrokaf Retard obat apa? Obat Nitrokaf Retard Cap adalah obat yang memiliki kandungan Glyceryl Trinitrate atau Nitrogliserin, kandungan tersebut adalah senyawa nitrat organik. Cara kerja Nitrokaf Retard adalah melebarkan Vasodilator atau pembuluh darah, jadi penyempitan pembuluh darah yang seringnya terjadi bisa dihilangkan.

nitrokaf-retard-cap

Nitrokaf Retard diproduksi oleh PT. Kimia Farma dan tersedia dalam dua jenis, kapsul 2,5 mg dan juga 5 mg. Kalau ingin mengonsumsi maka memerlukan resep dulu dari dokter karena obat ini tergolong obat keras. Karena obat keras maka dosis dan juga cara pemakaiannya harus benar agar aman.

Manfaat Nitrokaf Retard

Manfaat utama obat Nitrokaf Retard adalah mencegah dan juga mengatasi segala gejala yang disebabkan oleh penyakit Angina seperti Angina Pektoris. Jadi kalau gejala penyakit tersebut muncul maka segera saja konsumsi Nitrokaf Retard supaya cepat sembuh.

Penyakit Angina Pektoris terjadi karena pasokan darah ke jantung tidak cukup, kondisi seperti itu disebabkan menyempitnya saluran pembuluh darah arteri. Umumnya yang merasakan kondisi tersebut adalah penderita jantung koroner.

Gejala yang timbul karena Angina Pektoris ada banyak, seperti nyeri dada saat melakukan kegiatan fisik, nyeri leher, bahu, lengan dan punggung serta kembung. Gejala-gejala tersebut tidak mungkin akan hilang kalau obat Nitrokaf Retard Cap belum dikonsumsi secara rutin.

Dosis Nitrokaf Retard

Dosis Nitrokaf Retard Cap tidak boleh ditentukan sendiri tetapi ditentukan berdasarkan kondisi pasien, patokan menentukan dosis tersebut adalah dari kondisi penyakit, berat badan, umur dan juga hasil analisis dokter. Untuk orang dewasa, dosis obat Nitrokaf adalah 1 kapsul dua atau tiga kali minum untuk yang obat 2,5 mg. Jika obatnya 5 mg maka dosisnya 1 kapsul sekali minum dan dikonsumsi dua kali.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Setelah mengonsumsi obat ini maka simpanlah obatnya di tempat yang suhunya 15 sampai 30 derajat, jangan di tempat lembab dan hindari paparan sinar matahari. Jika sudah melewati tanggal kadaluwarsa baiknya segera dibuang saja agar tidak sampai dikonsumsi lagi.

Anda bisa membeli Nitrokaf retard 2.5 mg (Rp357.000) di Lifepack atau Nitrokaf retard 5 mg (Rp514.500).  Obat ini digunakan sebagai terapi jangka panjang pada penderita angina pektoris (nyeri dada). Obat ini bekerja dengan cara memperlebar pembuluh darah yang dapat meningkatkan aliran darah dan oksigen ke jantung.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Efek Samping Obat Nitrokaf Retard

Nitrokaf Retard Cap  termasuk obat yang bisa diterima dengan baik oleh tubuh, tetapi jangan abaikan efek sampingnya sebab bisa saja jadi berbahaya. Efek samping yang harusnya diperhatikan jika minum Nitrokaf Retard ada di bawah ini.

  1. Mengantuk
  2. Pingsan
  3. Sakit Kepala
  4. Takikardia
  5. Hipotensi Ortostatik
  6. Muncul Ruam 

Petunjuk Penggunaan Obat Nitrokaf Retard

Efek samping bisa saja dicegah asalkan cara penggunaan atau cara mengonsumsi obatnya itu benar, agar tahu cara penggunaannya dapat membaca keterangan yang tertera di kemasan atau bertanya ke dokter. Cara penggunaan bisa dikatakan benar kalau mengikuti petunjuk di bawah ini.

  1. Gunakan obat Nitrokaf Retard Cap sesudah atau bisa sebelum makan dan harus menelan seluruh kapsul, dilarang menggigit atau mengunyah kapsul tersebut sebelum ditelan.
  2. Dosis obat harus sama dan jarak mengonsumsinya juga sama. misalnya kalau minum obatnya per 12 jam maka hari berikutnya harus sama 12 jam. Jika minumnya 3 kali sehari maka waktunya 6 sampai 8 jam.
  3. Apabila lupa mengonsumsi maka segera konsumsi saja waktu ingat tetapi tidak boleh menambahkan dosisnya secara asal sebab yang berhak menentukan dosis hanyalah dokter saja.

Ingin mendapatkan info lengkap mengenai obat Nitrokaf Retard dan bisa beli Nitrokaf Retard dengan cepat? Download dulu saja Lifepack yang tersedia di Google Play Store juga App Store. Apotek online tebus obat rutin terpercaya.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cara mendapatkan resep dokter obat alprazolam

Cara Mendapatkan Resep Dokter Obat Alprazolam

Perbedaan Antivirus dan Antibiotik: Adakah Antivirus untuk Covid-19?

direktoriObat   14/01/2022

Obat Ketoprofen: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Suplemen Asthin Force: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   15/11/2021

Obat Cedocard: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman