fbpx
BerandaObatMengenal Manfaat Obat Bromocriptine

Bromocriptine adalah salah satu obat yang dipakai untuk mengatasi hormon Prolaktin yang terlalu tinggi, obat ini biasanya dikonsumsi oleh penderita Parkinson. Tetapi ada juga beberapa jenis penyakit lainnya yang juga bisa sembuh dengan obat ini, contohnya saja adalah Akromegali, kemandulan dan Hyperprolactin. Obat ini tidak boleh sembarangan dikonsumsi sebab dosisnya harus tepat dan juga harus sesuai anjuran dokter. Kalau sampai dosisnya saja tidak tepat mana bisa akan sembuh penyakitnya, malah nantinya hanya akan merasakan dampak buruknya saja.

Apa Saja Penyebab Mengalami Kondisi Acromegaly?

Salah satu kondisi yang bisa sembuh setelah konsumsi Bromocriptine adalah Acromegaly, untuk Acromegaly sendiri merupakan penyakit yang disebabkan hormon pertumbuhan yang terlalu berlebihan. Biasanya yang mengalami itu adalah orang dewasa, kondisi tersebut akan menyebabkan beberapa organ tubuh orang dewasa mengalami pertumbuhan yang berlebih, contohnya saja adalah tulang dan jaringan otot. Untuk tahu terkena Acromegaly atau tidak bisa melalui tes darah dan juga melalui CT Scan yang pastinya dilakukan oleh dokter makanya perlu datang dulu ke dokter supaya tahu terkena atau tidak. Untuk Acromegaly sendiri penyebabnya tidak banyak dan berikut adalah penyebabnya.

1. Tumor Non Pituitary

Adanya tumor pada paru-paru, otak dan pankreas juga menjadi penyebab meningkatnya produksi hormon pertumbuhan. Tumor pada organ tubuh tersebut akan mengeluarkan CGRH atau hormon pelepas hormon pertumbuhan yang nantinya mendorong kelenjar Hipofisis pada otak memproduksi banyak sekali HGH atau hormon pertumbuhan. Kondisi tersebutlah yang menyebabkan Acromegaly, jadi kalau sebaiknya rutin saja periksakan kondisi organ tubuh agar tidak sampai terkena tumor dan Acromegaly. Kalau memang sudah terkena konsumsi saja Bromocriptine, sebab obat Bromocriptine adalah obat yang cocok untuk kondisi Acromegaly.

2. Tumor Hipofisis Atau Pituitari

Tumor Hipofisis sebenarnya itu jinak dan juga  banyak yang mengalami tumor tersebut, tumor ini bisa berukuran sampai dengan 1 cm. Sel tumor yang ada di kelenjar Hipofisis akan menyebabkan pertumbuhan yang tidak wajar. Karena kelenjar yang terletak pada otak bagian bawah ini adalah kelenjar yang memproduksi berbagai jenis hormon yang penting sekali untuk tubuh dan salah satunya hormon pertumbuhan. Karena produksi hormon tersebut sudah tidak normal lagi makanya bisa terjadi Acromegaly, kalau memang besarnya tumor masih wajar baiknya segera saja diobati. Sebab semakin besar tumor tersebut bisa menyebabkan penyakit-penyakit lainnya.

Cara Yang Benar Menangani Acromegaly

Untuk yang sudah terkena Acromegaly pastinya ingin sekali sembuh sebab mau penyakitnya parah atau tidak parah tetapi tidak membuat nyaman. Untuk proses yang perlu dilakukan kalau terkena Acromegaly adalah melakukan terapi dan harus patuh dengan dokter saat berjalannya proses terapi tersebut. Selain itu harus rajin juga kontrol ke dokter sebab kalau tidak bisa-bisa ada komplikasi penyakit lainnya. Berapakah Dosis Bromocriptine Untuk Penderita Acromegaly?

Menderita sebuah penyakit pastinya harus minum obat dan untuk yang menderita Acromegaly harusnya minum obat Bromocriptine, sebab terbukti ampuh. Untuk dosis awal Bromocriptine adalah 1 – 1,25 mg dalam satu hari dan kalau agak parah bisa ditambahkan dosisnya sampai dengan 2 – 2,5 mg dan dikonsumsi setelah 2 sampai dengan 3 hari. Untuk cara mengonsumsinya adalah 8 jam sekali dosisnya 2,5 mg, 6 jam sekali dengan dosis 2,5 mg dan juga 6 jam lagi dosis 5 mg.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Cripsa 2.5 mg – 30 tablet – 2.5mg (Rp612.000) mengandung zat aktif Bromocriptine. Namun, untuk mengonsumsi obat ini dibutuhkan arahan dari dokter.

Itulah informasi mengenai manfaat dan dosis obat bromocriptine. Semoga bermanfaat!Beli obat bromocriptine tanpa antri di apotek maka manfaatkan saja Lifepack. Unduh saja aplikasi Lifepack di Google Play Store dan App Store. Dapatkan rekomendasi vitamin harian personal kamu, dari A ke Z(inc) hanya di Jovee.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman