fbpx
BerandaHidup SehatMengenal Khasiat Minyak Kutus-Kutus

Pernahkah Anda mendengar minyak kutus-kutus? Ya, minyak yang satu ini kini sedang ramai diperbincangkan oleh publik. Minyak ini dipercaya memiliki khasiat yang sangat luar biasa untuk tubuh. 

minyak-kutus-kutus

Namun apakah hal itu benar? Apa saja kandungan dalam minyak kutus-kutus bagi tubuh? Simak selengkapnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack buat berikut ini.

Minyak kutus-kutus seperti Kutus Kutus Healing – 100 ml – Oil (Rp 382.200) merupakan minyak yang dibuat dari minyak kelapa, minyak esensial, dan 69 jenis tanaman obat. Penggunaannya pun mudah, yaitu dengan cara mengoleskan minyak ini ke kulit bagian tubuh yang mengalami masalah. Minyak ini dipercaya dapat mengatasi gatal-gatal, radang sendi, gangguan pencernaan, dan menjaga stamina. Namun belum ada studi lebih lanjut mengenai manfaat dari minyak ini.

Kandungan dan Manfaat Minyak Kutus-Kutus

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, minyak ini mengandung banyak sekali bahan alami yang dikenal baik bagi tubuh. Simak selengkapnya pada penjelasan berikut ini.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa dalam minyak kutus-kutus mengandung banyak sekali manfaat. Menurut International Journal of Molecular Sciences, minyak kelapa memiliki manfaat sebagai antioksidan yang baik, penghambat penuaan kulit, penyembuh luka, anti-bakteri, anti-inflamasi, dan dalam perbaikan kulit.

Daun Ashitaba

Daun ashitaba atau tanaman Angelica keiskei merupakan makanan yang biasa dikonsumsi oleh di Jepang dan Korea sejak dulu. Tanaman ini memiliki efek menghambat penuaan kulit. Selain itu daun ini juga mengandung antioksidan yang tinggi yang dapat menangkal radikal bebas dan mengakibatkan penuaan pada kulit.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Temulawak

Kandungan temulawak dalam minyak kutus-kutus memiliki manfaat penyembuhan luka, anti peradangan, anti bakteri, dan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan kulit. 

Daun Neem

Selain minyak kelapa, temulawak, dan daun ashitaba, minyak kutus-kutus juga mengandung daun neem (Azadirachta indica). Daun ini memiliki banyak khasiat bagi kesehatan kulit Anda. Menurut Asian Pacific Journal of Tropical Biomedicines, minyak kutus-kutus dapat mengatasi beberapa permasalahan kulit seperti jerawat, psoriasis, eksim, kurap, dan kutil. Selain itu daun neem juga memiliki efek anti-ageing, melembabkan, menyembuhkan luka, dan meredakan peradangan pada kulit.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jintan Hitam

Minyak kutus-kutus juga mengandung jintan hitam atau habatussauda sebagai salah satu komposisinya. Jintan hitam dikenal memiliki manfaat pada beberapa kondisi kulit seperti eksim, jerawat, dan psoriasis. Jintan hitam juga memiliki efek anti bakteri dan anti peradangan sehingga sangat bagus bagi kesehatan kulit.

Serai

Serai juga merupakan salah satu komposisi yang digunakan dalam minyak kutus-kutus. Bahan ini memiliki efek anti peradangan yang sangat baik bagi Anda yang memiliki permasalahan pada kulit. Selain itu serai juga memiliki sifat anti jamur yang dapat mencegah kulit Anda untuk terserang penyakit-penyakit yang disebabkan oleh jamur.

Gaharu

Gaharu atau Aquilaria, spp yang terkandung dalam minyak kutus-kutus memiliki manfaat sebagai anti peradangan dan anti bakteri. Tanaman ini bekerja dengan merupturkan dinding sel bakteri sehingga bakteri mati.

Purwoceng

Selain gaharu, juga terdapat purwoceng. Tanaman ini merupakan tumbuhan asli Indonesia yang memiliki manfaat bagi kesehatan kulit. Purwoceng memiliki efek anti peradangan dan anti bakteri yang sangat baik bagi Anda yang memiliki permasalahan dengan kesehatan kulit Anda.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Itulah beberapa kandungan dan manfaat dari minyak kutus-kutus. Semoga bermanfaat.

Ingin berkonsultasi dengan dokter lebih lanjut mengenai kesehatan Anda? Unduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store sekarang juga!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ditulis oleh: Nada Karisma Oktavia

Referensi:

Kumar & Navaratnam. 2013. Neem (Azadirachta indica): Prehistory to contemporary medicinal uses to humankind. Diakses pada 2020.

Lin, Tzu-Kai., dkk. 2018. Anti-Inflammatory and Skin Barrier Repair Effects of Topical Application of Some Plant Oils. Diakses pada 2020.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hubungan demam berdarah dan trombositopenia

Hubungan Demam Berdarah dan Trombositopenia

Hidup Sehat   24/09/2022
pentingnya kesehatan seksual

Dari Emosi Hingga Fisik, Ini Pentingnya Kesehatan Seksual untuk Semua Usia

Hidup Sehat   03/09/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022
apotek terlengkap dan terdekat

5 Tips dan Trik Mencari Apotek Terlengkap dan Terdekat

Hidup Sehat   04/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman