fbpx
BerandaObatPahami Efek Samping dan Cara Penggunaan Obat Aluminium Subacetate

Obat aluminium subacetate adalah sebuah mineral yang terkandung di dalam obat-obatan dengan khasiat untuk mengatasi iritasi pada kulit manusia. Senyawa ini yang terkandung di dalam sebuah obat biasanya dicantumkan pada kemasan obat. Pada kemasan obat aluminium subacetate akan dicantumkan pada keterangan komposisi dari obat. Konsentrasi dari senyawa ini juga sudah tertulis pada keterangan komposisi dari obat.

obat-aluminium-subacetate

Sejauh ini penggunaan obat yang memiliki kandungan senyawa ini untuk kepentingan medis tidak hanya digunakan untuk mengatasi iritasi kulit saja. Beberapa permasalahan lain seperti wasir, alergi pada kulit yang menyebabkan iritasi, luka pada bagian anus, dan lain sebagainya ternyata bisa ditangani dengan menggunakan obat yang memiliki kandungan aluminium subacetate . Terdapat beberapa jenis obat-obatan yang mengandung senyawa ini, salah satunya Haemocaine Oint 15 mg – 1 tube – Salep ambeien 15mg (Rp178.200). Sebagian obat-obatan yang mengandung senyawa ini dijual bebas di apotek, namun sebagian lagi tergolong obat keras dan memerlukan resep dokter.

Oleh karena itu dalam menggunakan obat yang memiliki kandungan aluminium subacetate harus tetap berhati-hati terutama pada obat yang mengandung aluminium subacetate namun tergolong ke dalam obat keras. Jika dalam menggunakan obat yang memiliki kandungan senyawa ini tidak disertai dengan penerapan tata cara yang benar dan juga dosis yang tepat maka bisa saja menimbulkan dampak yang buruk bagi kondisi tubuh pengguna obat ini. Ada efek samping yang bisa muncul apabila seseorang tidak menerapkan tata cara yang benar dan juga dosis yang tepat dalam menggunakan obat aluminium subacetate.

Efek Samping

Setiap obat memiliki efek samping yang berbeda-beda tergantung jenis obat. Tentunya obat yang memiliki kandungan aluminium subacetate memiliki efek samping tersendiri. Sejauh ini ada beberapa efek samping yang disebabkan oleh penggunaan obat yang memiliki kandungan senyawa ini dalam waktu yang lama. Efek samping yang beberapa kali dirasakan oleh pengguna obat ini adalah pembengkakan yang tidak wajar pada kulit, kulit berwarna kemerahan atau melepuh, penipisan pada kulit, dan juga reaksi anafilaktoid. Untuk menghindari efek samping ini kita harus lebih berhati-hati dalam menggunakan obat yang memiliki kandungan aluminium subacetate dalam jangka panjang.

Ada juga efek samping muncul akibat seseorang tidak mematuhi dosis yang ditetapkan oleh pihak kesehatan dalam menggunakan obat yang memiliki kandungan aluminium subacetate. Efek samping yang beberapa kali muncul akibat keadaan ini adalah keracunan, overdosis yang semakin memperburuk keadaan dari pengguna obat, dan juga pasien menjadi kebal terhadap obat ini. Untuk menghindari hal-hal seperti ini kita seharusnya selalu memahami dosis yang diberikan oleh pihak kesehatan dalam menggunakan obat aluminium subacetate. Perlu kamu ketahui jika memang seseorang mengalami keracunan dan overdosis akibat menggunakan obat yang memiliki kandungan aluminium subacetate, maka harus segera ke rumah sakit supaya bisa mendapatkan penanganan yang tepat dari dokter.

Jadi yang harus kamu lakukan supaya kamu terhindar dari hal-hal buruk selama menggunakan obat ini adalah dengan memahami dosis yang diberikan oleh dokter, menerapkan tata cara penggunaan obat yang benar, dan juga selalu membaca tanggal kadaluarsa dari obat yang akan kamu gunakan. Selanjutnya mari kita pahami mengenai tata cara yang benar dalam menggunakan obat yang memiliki kandungan senyawa ini dan juga dosis wajarnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Tata Cara Penggunaan dan Dosis Wajar

Sebelum menggunakan obat ini kamu harus mencuci tangan terlebih dahulu beberapa menit dan keringkan tangan kamu untuk mensterilkan tangan. Setelah itu oleskan salep ke bagian yang bermasalah secara merata. Dosis maksimal penggunaan obat aluminium subacetate adalah sebesar 2 sampai 4 kali pengolesan untuk satu harinya.

Itulah informasi mengenai efek samping dan tata cara penggunaan senyawa ini. Jika Anda merasakan gejala efek samping yang memburuk atau tidak biasa, segera pergi ke pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Beli obat dengan Lifepack supaya kamu tidak perlu antri. Unduh aplikasi Lifepack yang sudah tersedia di Google Play Store atau App Store sekarang.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman