fbpx
BerandaObatCefabiotic: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

Obat Cefabiotic 500 mg caps adalah obat antibiotik yang mengandung zat Cefalexin. Zat tersebut adalah zat yang punya spektrum luas dan aktif terhadap semua jenis bakteri baik yang negatif atau yang positif. Zat Cefalexin termasuk antibiotik yang mampu membunuh bakteri.

cefabiotic-500-mg-caps

Dengan tidak adanya bakteri dalam tubuh maka semua jenis infeksi yang dikarenakan bakteri bisa dicegah. Dengan tidak terkena infeksi maka akan mempermudah menjalani kegiatan sehari-hari sebab tubuh sehat dan bugar.

Selain Cefabiotic, Anda dapat menemukan kandungan dan manfaat yang sama pada obat Cefat 125 mg/5 ml dry syrup 60 ml – 60 ml (Rp90.400).

Manfaat Mengonsumsi Obat Cefabiotic

Obat Cefabiotic 500 mg caps menjadi salah satu obat yang sangat dibutuhkan masyarakat Indonesia karena obat tersebut bisa mengobati segala penyakit yang terjadi karena infeksi bakteri. Untuk cara kerja obatnya sendiri adalah mencegah terbentuknya dinding sel bakteri, dengan tidak tumbuh sel tersebut maka bakteri itu bisa mati.

Infeksi yang sembuh setelah minum Cefabiotic adalah infeksi kulit, saluran kemih, gigi akut, tulang, sendi, kelenjar prostat, saluran pernafasan dan juga infeksi telinga. Untuk tahu terkena infeksi tersebut atau tidak maka periksa dulu ke dokter ahli.

Dosis Obat Cefabiotic untuk Dewasa dan Anak-Anak

Sembuh dan tidaknya sebuah penyakit itu tergantung dari obatnya dan juga dosisnya, jika obatnya sudah tepat tetapi dosisnya tidak benar maka tidak penyakitnya tidak sembuh-sembuh. Untuk dosis Cefabiotic dibedakan antara anak-anak dan dewasa, berikut dosisnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

1. Anak-anak

Anak-anak yang mengalami infeksi gigi akut, tulang dan sendi, saluran kemih dan juga saluran pernafasan harus minum Cefabiotic yang dosisnya 125 mg/ hari untuk umur kurang dari 5 tahun. Jika sudah lebih dari 5 tahun dosisnya 250mg/hari 8 jam sekali.

Jika infeksi kulit dan saluran kemih tanpa adanya komplikasi maka dosisnya 25 sampai 50 mg/kgbb setiap 12 sekali. Untuk Faringitis, sama persis dosisnya dan diberikan selama 10 hari.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

2. Dewasa

Orang dewasa yang menderita infeksi kulit atau saluran kemih, butuh obat Cefabiotic 500 mg caps dengan dosis 250 mg setiap kali minum selama 6 jam sekali. Jika infeksinya gigi akut, saluran pernafasan dan juga prostatitis akut dosisnya 1000 sampai 4000 mg/kgBB/hari.

Efek Samping Obat Cefabiotic

Efek samping setiap obat berbeda-beda dan berbeda juga tergantung siapa yang mengonsumsi obat tersebut. Kebanyakan masyarakat yang sudah pernah mengonsumsi Cefabiotic 500 mg caps pasti akan pernah merasakan beberapa efek samping seperti di bawah ini.

1. Mual

Minum obat kadang merasa mual, padahal tidak boleh sampai mual karena jika muntah bisa keluar lagi obat yang sudah diminum. Jika mau menghilangkan rasa mual tersebut maka cobalah konsumsi makanan ringan dan bisa dikurangi rasa mualnya dengan minum obat Cefabiotic 500 mg caps setelah makan.  

2. Sakit Perut

Sakit perut juga sering terasa setelah meminum Cefabiotic 500 mg caps, jika sampai sakit perut harus segera diobati dan untuk mengobatinya itu mudah sekali. Cara termudah mengobati sakit perut karena obat ini adalah dengan memakai handuk hangat yang diletakan di perut.

Jaminan Lifepack untuk Anda

3. Diare

Diare juga jadi salah satu efek samping Cefabiotic 500 mg caps, jika diare pastinya banyak cairan tubuh yang keluar. Untuk menghindari terjadinya dehidrasi maka bisa minum air putih yang banyak, agar diarenya bisa sembuh bisa minum obat diare saja yang dijual di apotek.

Ingin memperoleh obat Cefabiotic 500 mg caps dan dapat bertanya seputar infeksi bakteri dengan dokter? Download aplikasi Lifepack saja di Google Play Store juga App Store. Aplikasi apotek online terbaik untuk menebus obat rutin.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman