fbpx
BerandadirektoriObatLiraglutide

Mengidap penyakit gula darah berarti Anda tidak punya cukup hormon insulin untuk mengendalikan kadar gula dalam darah. Jika Anda biarkan saja dan tidak bisa mengubah pola makan, kadar gula darah Anda bisa makin meningkat, hingga menyebabkan komplikasi. Untuk itu, Anda bisa mengontrol kadar gula dalam darah yang semakin tinggi dengan mengonsumsi obat liraglutide. 

liraglutide

Informasi 

Liraglutide biasa digunakan sebagai obat untuk penderita penyakit diabetes tipe 2. Cara kerjanya dengan membantu mengendalikan kadar gula darah sekaligus mencegah komplikasi diabetes, seperti kerusakan ginjal, kebutaan, gangguan saraf, kehilangan anggota tubuh, dan masalah fungsi seksual.

liraglutide
Liraglutide merupakan obat untuk penderita penyakit diabetes tipe 2. Cara kerjanya membantu mengendalikan kadar gula darah pasien.

Fungsi obat ini mirip dengan hormon alami dalam tubuh yang dinamakan inkretin. Sehingga obat ini dimasukkan dalam golongan obat inkretin mimetik, yang bekerja dengan cara merangsang pelepasan insulin ketika gula darah tinggi, terutama setelah makan. Selain itu, juga bekerja untuk menurunkan kadar gula darah yang diproduksi oleh hati. Anda dapat menemukan Liraglutide pada Victoza Flexpen – 2 buah – Obat diabetes (Rp2.422.600).

Liraglutide juga digunakan untuk mencegah serangan jantung atau stroke pada orang dewasa yang punya diabetes tipe 2 dan penyakit jantung. Meski termasuk obat incretin, obat ini tidak dapat menggantikan fungsi insulin apabila Anda memerlukan terapi insulin. Selain itu, juga tidak boleh digunakan untuk penderita diabetes tipe 1 atau ketoasidosis diabetik.

Dosis

Liraglutide tersedia dalam bentuk cairan dengan kekuatan 6 mg/mL. Pada pengendalian gula darah, bisa diberi dosis awal 0,6 mg yang disuntikkan 1 kali per hari, dan dapat dinaikkan hingga 1,2 mg setelah 1 minggu pemakaian. Pemberian dosis maksimal adalah 1,8 mg per hari.

Penggunaan liraglutide pada pasien anak-anak belum ada aturan pasti. Namun pemberian biasanya disesuaikan berat badan, kondisi kesehatan, serta respons tubuh terhadap pengobatan. Untuk itu, jangan asal menggunakan obat ini dan gunakanlah sesuai resep dan petunjuk dokter. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Konsumsi liraglutide bersamaan dengan obat amlodipine, aspirin, atorvastatin, crestor (rosuvastatin), cymbalta (duloxetine), furosemide, gabapentin, glimepiride, dan hydrochlorothiazide akan mempersulit penyerapan obat. 

Begitu pula jika dikonsumsi bersamaan dengan obat insulin lainnya serta vitamin D dapat menyebabkan reaksi yang lambat hingga efek samping berbahaya. Untuk keamanan Anda, sebaiknya konsultasikan dengan dokter dan beritahukan obat apa saja yang sedang Anda konsumsi. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kelompok Orang Berisiko

Penggunaan liraglutide akan beresiko jika Anda alergi terhadap formulasi obat ini, sedang pada masa konsumsi obat-obatan lain, sedang atau pernah mengalami tumor kelenjar, penyakit ginjal, jantung, kelainan pencernaan yang menyebabkan proses pencernaan berjalan lambat, dan diabetes ketoasidosis, serta kecanduan alkohol. 

Anda tidak diperkenankan mengonsumsi liraglutide tanpa resep dokter bila sedang atau berencana hamil, ibu menyusui, akan operasi, memiliki penyakit pankreatitis, penyakit pada organ hati, batu empedu, atau kadar lemak yang tinggi dalam darah, riwayat penyakit kejiwaan.

Konsumsi liraglutide dapat menyebabkan pusing, diare, muntah, berkeringat, gangguan penglihatan, hingga pingsan. Untuk menghindari hal berbahaya, sebaiknya Anda tidak melakukan pekerjaan berat dan perlu konsentrasi tinggi demi keamanan Anda. 

Efek Samping

Penggunaan liraglutide dapat menyebabkan efek samping ringan, seperti sakit kepala, sakit perut, nafsu makan menurun, mual, muntah, diare, sembelit, gejala mau flu seperti hidung tersumbat, bersin, radang tenggorokan, badan pegal-pegal, badan lemas dan tidak bertenaga, muncul ruam ringan, hingga kulit memerah atau bengkak di area bekas suntikan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jika muncul efek samping serius dengan muncul gejala sulit bernapas, denyut jantung tidak teratur, dan terjadi infeksi (demam, mimisan, memar, dan flu) sebaiknya segera dapatkan pertolongan medis. Hal tersebut berlaku juga jika terjadi syok anafilaktik dengan kesulitan bernapas, terjadi pembengkakan pada wajah dan tenggorokan serta hampir hilang kesadaran. 

Cara Konsumsi

Liraglutide berbentuk obat suntik, yang bisa Anda suntikkan di bawah kulit paha, perut, atau lengan atas sesuai arahan dokter. Penyuntikan dilakukan satu kali sehari, dapat digunakan sebelum atau sesudah makan. Jangan gunakan obat ini bila ada partikel padat atau cairannya sudah berubah warna menjadi lebih keruh. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Apabila Anda juga menggunakan insulin, berikan dalam suntikan yang berbeda. Jangan sampai Anda mencampur keduanya dalam alat suntik yang sama atau dengan pompa insulin. Jangan sampai menggunakan jarum yang sama pada pemakaian berikutnya atau untuk digunakan orang lain. 

Anda harus tahu cara menyimpan dan membuang jarum dan persediaan obat dengan aman. Penyuntikan dapat dilakukan pada area tubuh yang sama, tapi tidak boleh ditempat yang persis bersebelahan. 

Penggunaan obat ini sebaiknya dengan dosis yang sama seperti yang dianjurkan dokter. Pemberian obat mulai dari dosis yang rendah terlebih dulu untuk menghindari terjadinya efek samping pada lambung. Jika reaksi lambat, dosis bisa ditingkatkan secara bertahap. Pemberian dosis disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan respon tubuh pasien.

Sebaiknya gunakan obat secara teratur untuk mendapatkan manfaat terbaik. Penyuntikan sebaiknya dilakukan pada waktu yang sama setiap hari. Jangan lupa bersihkan titik suntikan dengan tisu alkohol setiap kali Anda selesai menggunakannya, dan pastikan area tersebut sudah kering ketika Anda akan menyuntikkan obat.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman