fbpx

Imboost, Obat untuk Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Mei 6, 2020 | Hidup Sehat, Obat | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh dr. Denny Archiando

Ditinjau oleh: dr. Denny Archiando

Imboost merupakan obat yang sering digunakan sebagai peningkat metabolisme serta daya tahan tubuh. Imboost memiliki beberapa jenis produk, mulai dari Imboost Tablet, Imboost Force, Imboost Extra Strength, Imboost Kids Sirup, dan Imboost Force Sirup. 

Di dalam Imboost Tablet terdapat kandungan zinc picolinate 10 mg serta echinacea purpurea 250 mg. Pada Imboost Force mengandung 250 mg ekstrak echinacea purpurea, 400 mg ekstrak black elderberry, dan 10 mg zinc picolinate. Sedangkan pada Imboost Extra Strength mengandung ekstrak echinacea purpurea sebanyak 1000 mg, black elderberry 400 mg, dan zinc picolinate sebanyak 10 mg. Pada Imboost Kids jenis Sirup, setiap 5 ml nya mengandung ekstrak  echinacea purpurea sebanyak 250 mg dan zinc picolinate sebesar 5 mg. Untuk Imboost Force jenis Sirup mengandung ekstrak echinacea purpurea sebanyak 250 mg, ekstrak black elderberry sebanyak 400 mg, serta zinc picolinate sebanyak 5 mg.

Kombinasi ekstrak echinacea purpurea, black elderberry, dan  akan zinc picolinate menguatkan daya tahan tubuh. Lebih-lebih pada echinacea, yang memiliki 4 jenis senyawa aktif yang bekerja meningkatkan sistem imun yaitu turunan asam caffeic, polisakarida, glikoprotein dan alkamida. 

Konsumsi Secara Teratur Menurunkan Risiko Terkena Flu

Sebuah studi melaporkan bila konsumsi suplemen yang mengandung echinacea setiap hari selama 4 bulan dapat menurunkan risiko tertularnya flu sampai 26 persen serta mempercepat waktu pemulihannya bila sudah terkena flu. Hingga saat ini, echinacea berpotensi membantu meringankan gejala flu dan pilek dan mempercepat pemulihannya hingga setengah hari. Tetapi, tak mengobati penyakitnya. 

Selain itu kandungan zinc picolinat akan membantu memenuhi asupan zinc untuk ibu hamil. Zink begitu penting sebagai penunjang proses tumbuh kembang janin di kandungan. Zinc picolinate akan membantu tubuh membuang racun serta mengendalikan masalah jerawat wajah. 

Penggunaan Imboost

Sebelum mengkonsumsi obat ini, usahakan selalu membaca petunjuk serta penggunaan obat, selain itu ikuti seluruh petunjuk penggunaan yang berada di label kemasan maupun resep. Hindari menggunakan obat terlalu banyak atau terlalu lama dari saran dokter. Bila setelah mengkonsumsi obat, kondisi tubuh tak juga membaik, atau malah berubah menjadi semakin buruk, Anda bisa langsung melakukan konsultasi ke dokter. 

Untuk penyimpanan, Imboost lebih baik disimpan di suhu ruangan, selain itu jauhkan obat ini dari paparan sinar matahari langsung. Hindari menyimpannya di lemari es, atau di kamar mandi. Selalu perhatikan instruksi penyimpanan.

Dosis dan Efek Samping Mengkonsumsi Imboost

Untuk dosis konsumsi Imboost, orang dewasa dapat mengkonsumsi 1 kapsul, sehari 3 kali minum. Sedangkan, untuk anak-anak yang berusia di atas 6 tahun sebanyak 1 sendok teh, 3 kali sehari. Obat ini tersedia dalam bentuk tablet dan sirup. 

Meskipun memiliki berbagai macam manfaat, namun suplemen ini bukan berarti tak memiliki efek samping apapun. Suplemen ini tetap saja memiliki efek samping seperti menyebabkan mati rasa, mual, kesemutan yang berada di lidah atau bibir hingga rasa kurang nyaman di bagian mulut. Bila efek tersebut berlanjut atau malah lebih memburuk, Anda bisa segera menghubungi dokter. 

Reaksi alergi yang serius pada produk ini bisa terjadi, risiko terhadap reaksi alergi akan lebih tinggi bila Anda saat ini menderita asma, demam, atau ruam kulit. Segera cari pertolongan medis bila Anda merasakan gejala seperti sulit bernapas, pusing parah, gatal dan bengkak. Meskipun demikian, reaksi alergi lainnya bisa terjadi ketika Anda mengkonsumsi obat ini. Bila Anda mempunyai kecemasan dengan efek samping tertentu, segera konsultasikan ke dokter maupun apoteker. Bila melihat efek samping yang tidak berada dalam daftar di atas, segera hubungi dokter.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
Produk Sangobion: Dosis, dan Cara Benar Menggunakannya
Suplemen dan Vitamin Yang Baik Untuk Puasa
8 Jenis Obat Diare Alami yang Mujarab
Rekomendasi Makanan Sehat Saat Ramadhan
Manfaat Buah Kurma Bagi Kesehatan Tubuh
5 Cara Memiliki Berat Badan Ideal

Ketika mengkonsumsi Imboost, hindari secara bersamaan mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung kafein. Karena, kandungan dari obat ini dapat memecah kafein. Mengkonsumsi kafein bersamaan dengan suplemen ini akan menyebabkan kafein yang berada di dalam aliran darah menjadi banyak, sehingga menyebabkan efek samping seperti sakit kepala, gelisah dan yang lainnya. 

Selain kafein, hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan alkohol. Selain itu kondisi kesehatan tertentu juga tidak memperbolehkan Anda mengkonsumsi vitamin ini. Beberapa kondisi kesehatan yang tidak diperbolehkan mengkonsumsi imboost seperti penyakit autoimun atau orang yang memiliki rematik.

Dapatkan obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang.

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis