fbpx

Makanan Penurun Gairah Seksual, Apa Saja?

Jun 25, 2020 | Seks | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh dr. Denny Archiando

Ditinjau oleh: dr. Denny Archiando

Anda sudah pasti tak asing dengan makanan yang dapat membangkitkan nafsu untuk bercinta dan meraih kenikmatan seks contohnya saja seperti cokelat, semangka hingga tiram. Namun siapa yang menyangka bila ada juga makanan-makanan yang lebih baik dihindari sebelum melakukan hubungan seksual. Hal ini disebabkan karena makanan ini dapat mengurangi kenikmatan seks.

Makanan yang Mengurangi Kenikmatan Seks

Berikut beberapa makanan yang dapat mengurangi kenikmatan seks, antara lain:

Hot Dog

Seorang terapis seks menuturkan bila kandungan lemak jenuh tinggi yang berada pada hot dog akan menyumbat arteri penis serta vagina. Tentu saja hal ini akan membuat hubungan seks menjadi kurang maksimal. Bila dibanding dengan mengkonsumsi hot dog sebelum melakukan aktivitas seks, lebih baik Anda mengkonsumsi ikan, karena asam lemaknya akan memberikan manfaat yang baik bagi gairah seksual.

Peppermint

Mentol yang berada di dalam peppermint sudah terbukti dapat mengurangi kadar testosteron, dan akhirnya dorongan seks menjadi menurun sangat drastis. Tak hanya itu, mengkonsumsi permen peppermint akan membuat seseorang menjadi mudah bersendawa, tentu saja hal ini akan mengganggu kenikmatan Anda dan pasangan.

Minuman Tonik

Soda serta minuman yang mengandung gula akan membuat perut menjadi kembung, hal ini akan sangat mengganggu kenikmatan Anda dan pasangan. Selain itu kina yang ada di dalam tonik akan menurunkan kadar testosteron serta jumlah sperma. Sehingga makanan ini dapat menjadi penurun gairah seksual.

Kentang Goreng

Mirip dengan hotdog, lemak jenuh yang berada di dalam kentang goreng akan memberikan dampak negatif pada sirkulasi testosteron. Tak hanya itu, kadar garam yang begitu tinggi yang berasal dari kentang goreng akan membuat pria mengalami tekanan darah tinggi. Untuk orang yang sehat, natrium akan memunculkan sensasi perut kembung. Oleh sebab itu, jika Anda ingin makan kentang, lebih baik pilih kentang panggang.

Tahu

Makanan yang memiliki fitoestrogen nabati yang tinggi bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Walaupun hal ini baik, namun wanita yang memiliki kelebihan kadar estrogen akan mengalami penurunan gairah seksual. Hal tersebut disebabkan karena penurunan kepekaan dinding vagina pada rangsangan. Tak hanya itu, kelebihan estrogen akan membatasi kemampuan wanita untuk orgasme. 

Makanan Kalengan

Kadar natrium di dalam makanan kalengan begitu tinggi dan bisa membuat seseorang mengalami gas berlebihan serta keinginan untuk buang air kecil terus menerus, tentu ini bisa memberi efek yang kurang menyenangkan ketika melakukan hubungan seks.

Oatmeal

Oatmeal memang memiliki begitu banyak manfaat, bahkan mengkonsumsinya akan menghasilkan serotonin yang berguna sebagai peredam seks, sayangnya, oatmeal ini tidak disarankan dikonsumsi sebelum melakukan hubungan seks. 

Hal ini disebabkan karena oatmeal merupakan makanan yang dapat menjadi penurun gairah seksual yang kita miliki, tak hanya itu kandungan serat oatmeal yang cukup tinggi juga bisa menyebabkan perasaan kurang menyenangkan serta gas. Oleh sebab itu hindari mengkonsumsi oatmeal ketika Anda berniat melakukan hubungan seksual. 

Tips Agar Berhubungan Seks Bisa Tahan Lama

Selain makanan, berikut beberapa tips yang bisa dilakukan agar bercinta menjadi semakin tahan lama dan bergairah:

Menurunkan Berat Badan

Kelebihan berat badan pada pria dapat mengganggu aktivitas hubungan seksual. Anggapan ini bahkan sudah diteliti, hal tersebut diduga berkaitan erat dengan kemunculan penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi dan rasa rendah diri kemudian memicu gangguan ereksi. Hasil studi lainnya juga mengatakan bila obesitas sangat mengganggu aktivitas hubungan seks.

Lantas, bagaimana cara untuk mengatasinya? Tentu saja Anda harus mengubah pola hidup agar berat badan menjadi lebih ideal. Lakukan pola diet, konsumsi makanan yang rendah kandungan lemak dan kalori, sehingga gangguan ereksi bisa diperbaiki, bahkan kualitas sperma menjadi lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya. 

Mengkonsumsi Makanan dengan Kandungan Asam Amino dan Zinc

Ada banyak obat yang berkhasiat untuk menambah stamina. Biasanya, obat-obatan tersebut memiliki kandungan zinc. Lantas, mengapa Anda tidak menggunakan penambah stamina alami? Kekurangan zinc di dalam tubuh dapat menurunkan tingkat testosteron dan akhirnya mengganggu kemampuan seksual kaum adam.  Anda bisa memilih makanan dengan kandungan zinc.

Makanan yang tinggi kandungan zinc ini seperti kacang-kacangan, tiram, daging serta biji-bijian utuh. Bukan hanya makanan tersebut, Anda juga bisa mengkonsumsi asam amino seperti arginine dan carnitine yang biasanya berada dalam daging ayam dan susu. Zat ini dapat membantu pembuluh darah ke penis menjadi lebih rileks.

– – – – – – Editorial Pick – – – – – –
8 Posisi Bercinta Paling Nikmat untuk Suami Istri
Teknik Foreplay Suami yang Dahsyat untuk Memuaskan Istri
7 Jenis Orgasme Pria dan Cara Mencapainya!
Redam Penetrasi Sakit dengan Lakukan 5 Posisi Seks Ini
Mengenal Organ Reproduksi dan Macam-Macam Penyakitnya
Gejala Dini Kanker Prostat yang Wajib Diwaspadai
Sering Onani? Berbahaya bagi Kesehatan Reproduksi!
Bahaya Merokok Terhadap Kesuburan Pria dan Wanita

Jangan lupa untuk menjauhi stress. Stress sangat berpengaruh bagi kesehatan bahkan termasuk libido. Saat stress datang, tubuh mengeluarkan hormon stress dan memberi dampak berkurangnya kepuasan. Lakukan tips di atas agar bisa memperbaiki performa seksual. Bila tips di atas juga belum dapat membuahkan hasil, tak ada salahnya untuk melakukan konsultasi ke dokter.

Ingin berkonsultasi mengenai kesehatan Anda? Unduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store. Dapatkan kemudahan tebus resep obat tanpa antri.

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis