fbpx
BerandadirektoriObatGliseril

Gliseril merupakan salah satu jenis obat ekspektoral yang meredakan betuk dan melancarakan pengeluaran dahak dengan bahan aktif gliseril guaiakolat. Walaupun dapat meredakan batuk dan dahak, obat ini tidak dianjurkan pada batuk yang sudah berlangsung dengan lama. Seperti batuk dan dahak yang disebabkan karena penggunaan rokok dan masalah pernafasan yang berat seperti emphysema.

Gliseril

Obat ini bekerja untuk meningkatkan volume dahak dan membuatnya lebih encer sehingga dapat dikeluarkan dengan lebih mudah. Akan tetapi tidak semua batuk dan dahak, karena dilihat dulu kondisi pasien yang mengalami hal tersebut. Serta apa penyebab batuk dan dahak yang diderita oleh pasien. Sehingga penggunaan obat akan lebih efektif nantinya. Selain itu, akan mengurangi jika ada efek samping yang dirasakan.

Informasi

Obat ini merupakan salah satu yang tergolong resep dokter dan obat bebas. Dalam kemasannya terdapat tulisan dosis 10 x 10 tablet: 100 mg. untuk setiap kemasan obat ini mengandung zat aktif yaitu, Gliseril guaiakolat 100 mg/tablet. Salah satu obat batuk yang memiliki kandungan Gliseril guaiakolat yaitu Comtusi Strawberry Syrup 100 ml – 1 botol – Obat Batuk Sirup 100ml (Rp113.200).

Obat ini bermanfaat untuk mengatasi batuk yang disebabkan oleh flu biasa, bronchitis dan penyakit pernafasan lainnya.

Selain itu obat ini masuk kategori C untuk ibu hamil. Dengan ini berarti, telah dilakukan penelitian tentang efek samping terhadap janin. Akan tetapi obat ini digunakan pada saat dibutuhkan saja oleh ibu hamil. Karena belum ada percobaan terhadap kontrol wanita atau percobaan tidak dapat dilakukan.

Akan lebih baik lagi jika obat ini dikonsumsi dengan adanya saran dari dokter atau resep dari dokter. Karena dokter akan mempertimbangkan apakah obat tersebut cocok dikonsumsi oleh pasien dengan kondisi tubuh yang sudah dicek sebelumnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis

Untuk dosis dalam menggunakan obat ini paling baik mengikuti saran dokter yang sesuai dengan kondisi kesehatan. Karena setiap kondisi kesehatan pasien memiliki dosis penggunaan yang berbeda.

Namun untuk penggunaan bebas, dosis yang dianjurkan biasanya adalah 200 – 400 mg setiap 4 jam sekali untuk orang dewasa, dengan batas maksimal 2,4 gram/hari. Untuk dosis yang digunakan anak tergantung pada umurnya, ada yang 12 mg/hari untuk usia kurang dari dua tahun, 2 – 5 tahun dosisnya tidak lebih dari 600 mg/hari dan untuk 6 – 11 tahun tidak lebih dari 1.2 gram/hari. Sedangkan untuk umur 12 keatas sudah mengikuti anjuran konsumsi untuk orang dewasa.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Walaupun terdapat penjelasan dosis di atas bisa saja berkurang karena saran dari dokter. Karena akan lebih meyakinkan jika diberikan saran atau resep langsung.

Kontraindikasi

  • Selalu sampaikan kondisi kesehatan pada dokter sebelum mengonsumsi obat-obatan dan pastikan tidak memiliki alergi pada obat ini.
  • Katakan pada dokter jika Anda menderita asma bronchitis kronis ataupun batuk yang diakibatkan rokok.
  • Periksakan kondisi tubuh apakah memiliki riwayat hipersensitif ataupun kandungan yang ada dalam obat ini tidak dianjurkan untuk dikonsumsi.
  • Untuk anak dibawah umur 6 tahun biasa tidak disarankan karena belum terbukti aman atau efektif. Karena itu jika tidak ada anjuran dari dokter ada baiknya jangan memberikan anak-anak obat ini.
  • Untuk anak dibawah 12 tahun tidak disarankan untuk mengonsumsi obat tablet. Untuk lebih meyakinkan, sebelum beli ada baiknya menanyakan pada apoteker atau dokter untuk rincian penggunaan lebih lanjut.
  • Untuk ibu hamil ataupun menyusui belum diketahui apakah obat ini aman dikonsumsi. Namun ada beberapa sumber mengatakan bahwa obat ini aman untuk dikonsumsi oleh ibu menyusui, tetapi lebih baik minta saran pada dokter untuk lebih lanjutnya.

Interaksi dengan Obat Lain

Interaksi dengan obat lain bisa saja meningkatkan efek samping. Untuk itu sebelumnya tanyakan kepada dokter apakah gliseril guaiakolat dapat menimbulkan interaksi dengan obat yang anda pilih, serta apa tidak akan menimbulkan efek samping yang membahayakan. Karena tidak semua obat cocok untuk dikonsumsi secara bersamaan.

Kelompok Orang Berisiko

Gliseril tidak dapat dikonsumsi untuk semua orang. Ada beberapa yang dilarang untuk menggunakan obat ini, kecuali mendapat anjuran dari dokter yang menanganinya. Karena jika dipaksa untuk konsumsi dapat menimbulkan efek samping pada penggunanya.

Untuk beberapa orang yang tidak disarankan untuk menggunakan obat ini ada sebagian, seperti berikut:

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Pasien yang memiliki alergi terhadap kandungan obat atau hipersensitif
  • Anak dibawah 6 tahun (kecuali saran dari dokter)
  • Pasien yang batuk akibat penggunaan rokok

Efek Samping

Pada umumnya tubuh dapat mentoleransi obat ini dengan baik. Akan tetapi ada beberapa efek samping yang mungkin saja bisa muncul, diantaranya:

  1. Mual atau muntah-muntah
  2. Sakit kepala, berkunang-kunang dan pusing
  3. Nyeri pada bagian bawah
  4. Ruam pada kulit
  5. Nephrolithiasis
  6. Hypouricaemia

Efek ini jarang terjadi pada sebagian besar orang yang menonsumsinya. Akan tetapi orang-orang beberapa orang bisa saja mengalaminya, karena tidak disarankan untuk menggunakannya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

RANICHO

Ranicho: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   30/09/2022
itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman