fbpx
BerandadirektoriObatFexofenadine HCl

Fexofenadine HCl merupakan obat resep dimana Anda hanya bisa membelinya melalui izin dokter saja. Obat ini adalah golongan obat antihistamin dimana kegunaannya adalah untuk meredakan gejala alergi. Yuk, simak lebih jauh mengenai obat ini di ulasan artikel berikut.

Fexofenadine

Informasi

Sebagai golongan obat resep antihistamin, Anda hanya bisa membelinya melalui izin dokter saja. Obat ini sangat bagus untuk meredakan gejala alergi. Sebut saja bersin-bersin, mata berair, gatal, dan juga hidung tersumbat. Selain kondisi tersebut, obat ini juga bisa digunakan untuk meredakan urtikaria (biduran) penyebab munculnya ruam dan rinitis alergi dikarenakan debu, serbuk sari, dan pilek. Anda dapat menemukan obat dengan kandungan Fexofenadine HCl di pasaran dengan salah satu merk jualnya adalah Telfast Hd Tablet 180 mg – 180 mg, 1 strip x 10 tablet – 180mg (Rp170.100).

Cara kerja obat ini adalah dengan menghalangi efek histamin pada tubuh. Efek ini merupakan sebuah zat alami yang menjadi penyebab munculnya alergi. Ketika efek tersebut diblokir oleh obat ini, maka gejala alergi bisa diredakan kemunculannya. Inilah mengapa, obat ini sangat disarankan untuk Anda yang ingin meredakan gejala alergi seperti yang sudah disebutkan.

Dosis

Berbicara mengenai dosis dari obat ini, tentunya untuk kategori dewasa dan anak-anak akan sangat jauh berbeda takarannya. Obat yang bisa dikonsumsi dalam bentuk tablet ini akan diberikan kepada pasien dalam ukuran yang berbeda-beda tergantung dari usia dan juga kondisi penderita.

Namun pada umumnya, dosis yang biasanya dianjurkan dikonsumsi dalam mengatasi penyakit rinitis alergi adalah 120 mg satu kali sehari atau 60 mg yang diminum dua kali sehari. Usia dewasa dan 30 mg dua kali sehari untuk usia 2 – 12 tahun. Untuk anak-anak di atas 12 tahun, maka dosisnya akan disamakan dengan dosis usia dewasa.

Sementara itu untuk mengobati urtikaria kronis idiopatik, dosisnya lebih bervariasi lagi.  Anda yang ada di usia dewasa akan diberi dosis sebesar 180 mg sekali sehari. Sementara itu, dosis anak-anak di atas 12 tahun adalah 60 mg dua kali sehari dan anak-anak antara usia 2 – 12 tahun adalah 30 mg dua kali sehari. Terakhir, dosis anak-anak di atas usia 6 bulan – 2 tahun adalah 15 mg dua kali sehari.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kontraindikasi

Sebagai obat yang diresepkan, maka sudah pasti obat ini cukup riskan jika harus dikonsumsi sendiri tanpa anjuran dokter. Terlebih lagi jika Anda mengonsumsinya dengan beberapa obat lain yang mungkin Anda tidak tahu interaksinya akan seperti apa.

Untuk informasi, berikut ini ada beberapa golongan obat yang tidak disarankan diminum dengan Fexofenadine HCl, yakni obat seperti Erythromycin dan Ketoconazole yang mana keduanya dapat menurunkan kadar obat ini di dalam darah Anda. Selain itu, obat seperti Antasida yang mana mengandung aluminium dan juga magnesium hidroksida sangat tidak disarankan dikonsumsi bersamaan obat ini karena bisa mengurangi penyerapannya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Adapun golongan orang yang beresiko mengonsumsi obat ini adalah mereka yang masih berusia di bawah 6 bulan. Ketika anak-anak menderita alergi, maka sebaiknya Anda tidak memberikan obat ini tanpa izin atau konsultasi lebih dulu dengan dokter Anda. Selain itu, anak-anak dan orang dewasa yang menderita atau pernah mengidap gangguan ginjal juga tidak disarankan mengonsumsi obat ini.

Tidak hanya itu, orang-orang dewasa yang mengonsumsi berbagai macam obat-obatan dan suplemen selain obat ini juga bisa dimasukkan dalam kategori tersebut. Pasalnya seperti yang sudah kita bahas, obat ini bereaksi dengan obat-obat jenis tertentu. Maka dari itu, beritahu riwayat kesehatan Anda kepada dokter sejujur mungkin agar dokter bisa memutuskan apakah Anda harus mengonsumsi obat ini atau tidak.

Efek Samping

Layaknya obat-obat lain, obat ini pun juga memiliki efek samping. Pusing, demam, sakit kepala, hingga batuk dan infeksi saluran pernapasan atas bisa menjadi efek samping dari penyakit ini. Selain itu, muntah, maag, diare, gelisah, hingga gangguan tidur dan nyeri punggung serta dismenore juga bisa diderita sebagai contoh dari efek samping obatnya.

Bahkan, apabila konsumsi obat berkepanjangan, Anda bisa menderita efek samping yang lebih serius. Untuk itu, segera konsultasi ke dokter apabila muncul tanda-tanda terkena efek samping obat. Jangan sampai dibiarkan berlarut-larut agar kondisi tubuh Anda cepat kembali sehat.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Cara Konsumsi

Biasanya, dokter akan menganjurkan obat ini untuk dikonsumsi sebelum makan. pasalnya, mengonsumsi obat ini dengan makanan dapat menurunkan efektivitas dari Fexofenadine HCl sendiri. Sama juga jika Anda meminumnya dengan jus buah dimana penyerapan obatnya juga bisa menurun. Sebaiknya, minum obat ini dengan air putih saja.

Agar obat merasuk sempurna, Anda harus mengonsumsi obat ini pada jam yang sama setiap harinya. Jangan hari ini mengonsumsi jam 7 pagi, besoknya mengonsumsi jam 8 pagi, dan lusa mengonsumsi jam 9 pagi. Anda yang kelupaan mengonsumsinya pun juga harus segera meminumnya. Namun apabila jedanya terlalu dekat dengan jadwal minum obat selanjutnya, maka Anda bisa mengabaikannya dan mulai mengatur jadwal lagi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Demikian ulasan mengenai Fexofenadine HCl. Semoga ulasannya bermanfaat.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

antikoagulan pengencer darah

Antikoagulan Darah: Jenis, Manfaat dan Efek Samping

direktoriObat   18/01/2023
bumetanide dan furosemide

Bumetanide (Bumex) dan Furosemide (Lasix): Perbedaan dan Efek Samping

obat felodipine

Obat Felodipine: Mekanisme, Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   07/12/2022
obat vytorin

Vytorin Obat Apa? Ini Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya!

direktoriObat   29/11/2022
obat ezetimibe

Ezetimibe obat apa? Cek Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya

direktoriObat   29/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman