Memiliki tubuh yang sehat secara jasmani maupun rohani merupakan suatu keharusan, terutama bagi Anda dengan kegiatan yang sangat padat dan tinggi. Tubuh yang lelah dapat mempermudah patogen penyebab suatu penyakit menyerang. Selain itu, banyaknya aktivitas yang Anda lakukan juga bisa menyebabkan Anda mudah lupa. Untuk membantu masalah tersebut, Anda dapat mengonsumsi cytidine monophosphate.

Informasi

Cytidine monophosphate merupakan suatu suplemen yang digunakan untuk kesehatan, termasuk daya tahan tubuh. Cara kerja obat ini dengan memperbaiki daya ingat dan kemampuan otak. Obat ini memiliki fungsi yang mirip dengan vitamin B. obat ini sering digunakan para binaragawan untuk menanggulangi rasa lelah dan ketahanan dalam berolahraga.

Cytidine monophosphate dapat memperbaiki dan mempertahankan keutuhan membran sel otak dan saraf, memperbaiki kemampuan kognitif, serta membantu menstimulasi pembentukan, perbaikan dan mencegah kerusakan membrane sel otak. Selain itu konsumsi obat ini dapat membantu kerja saraf dalam mempercepat penghantaran impuls saraf. 

cytidine monophosphate
Cytidine monophosphate merupakan suatu suplemen yang digunakan untuk kesehatan, termasuk daya tahan tubuh dan kemampuan otak.

Cytidine monophosphate di dalam tubuh akan dihidrolisis oleh enzim-enzim alkalin fosfatase dan nukleosidase menjadi nukleotida cytidine. Nukleotida cytidine pada obat ini membantu metabolisme fosfolipid pada otak sehingga dapat menstimulasi proses metabolisme yang terjadi dan membantu memperbaiki aktivitas neuron pada otak. Sedangkan kandungan phosphatidylserine pada obat ini di dalam neuron berfungsi dalam mengaktifkan protein kinase C yang sangat penting dalam proses pembelajaran dan memori. 

Cytidine monophosphate bisa digunakan untuk pengobatan penderita amnesia pasca operasi, juga bisa dipakai untuk pengobatan bagi penderita penyakit demensia termasuk Alzheimer. Selain itu juga bisa digunakan untuk terapi syok dan stroke. 

Obat ini dapat membantu pasien Alzheimer dengan cara meningkatkan kemampuan menyebutkan kembali kata dan benda, meningkatkan memori dan perilaku, serta meningkatkan fungsi kognitif. Selain itu, untuk penderita stroke dapat diobati dengan obat ini dengan memperbaiki fungsi kognitif pada sel saraf serta mempercepat pemulihan pasien.

Dosis

Penggunaan cytidine monophosphate sebagai suplemen bisa digunakan 1-2 kapsul sehari. Usahakan jangan terlalu sering mengonsumsi setiap hari. Anda dapat mengonsumsinya sebagai tambahan atau suplemen saat daya tahan tubuh kurang baik, atau saat mengkonsumsi makanan yang kurang vitamin. 

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Penggunaan cytidine monophosphate dengan methotrexate dapat mengakibatkan gangguan pada sistem saraf. 

Kelompok Orang Berisiko

Obat dengan cytidine monophosphate tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh penderita trimethyl uria genetik primer. Penggunaan obat ini pada anak-anak, ibu hamil, dan ibu menyusui juga sebaiknya dihindari. Orang yang menggunakan asupan choline sebaiknya juga tidak mengonsumsi obat dengan garam ini.

Obat ini juga tidak terlalu baik bila dikonsumsi oleh penderita antiphospholipid-antibody syndrome karena obat dengan phosphatidylserine tidak dapat diproses, justru jika dikonsumsi malah akan mengganggu sistem imun dari pasien tersebut. Sebaiknya Anda konsultasikan dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi obat ini supaya lebih aman.

Pasien dengan hipersensitivitas yang tinggi terhadap obat ini sebaiknya jangan mengonsumsi. Karena jika dikonsumsi akan timbul alergi dengan muncul ruam-ruam pada permukaan kulit, pembengkakan pada bagian tubuh tertentu, gangguan sistem pencernaan hingga gangguan sistem pernapasan atau sesak napas. 

Efek Samping

Penggunaan obat ini secara terus menerus dapat mengakibatkan gangguan saluran pencernaan, keringat berlebih, dan nyeri pada perut. Penggunaan dengan dosis berlebih juga dapat mengganggu saluran pencernaan, muncul keringat berlebih maupun fish body odor atau menimbulkan bau badan yang agak amis seperti bau ikan.

Konsumsi obat ini dapat mengakibatkan kantuk. Apabila Anda akan berkendara atau melakukan pekerjaan dengan konsentrasi tinggi sebaiknya jangan mengonsumsi obat ini. Atau ketika Anda mengonsumsi obat, sebaiknya tidak berkendara atau melakukan pekerjaan berat dan butuh konsentrasi tinggi. Efek samping lainnya dari konsumsi obat ini adalah hipotensi atau tekanan darah rendah sehingga membuat tubuh Anda lemas, pusing dan wajah pucat.

Cara Konsumsi

Obat ini sebaiknya dikonsumsi dengan resep dokter. Jika tidak, setidaknya ikuti aturan dosis yang sudah ditetapkan. Anda sebaiknya membaca keterangan produk terlebih dahulu sebelum mengonsumsinya agar lebih aman. Obat cytidine monophosphate berbentuk kapsul sehingga mudah diminum, serta dapat dikonsumsi sebelum maupun sesudah makan.

Ketika mengonsumsi obat ini sebaiknya jangan disertai dengan minum minuman beralkohol, karena alkohol dapat meningkatkan efek samping yang akan timbul, seperti semakin pusing, lemas, pucat, dan mengantuk. Penggunaan obat ini setiap hari juga tidak dianjurkan, karena justru dapat berakibat tidak baik untuk sistem imun tubuh, juga mengganggu kerja ginjal dan jantung, bahkan bisa sampai mengakibatkan gagal ginjal.

Jika Anda dalam pantauan dokter dan sedang mengonsumsi obat ini, tetapi Anda melupakan konsumsi pada suatu waktu, maka segeralah untuk mengonsumsinya apabila jarak waktu konsumsi selanjutnya masih jauh. Namun bila jarak konsumsi selanjutnya sudah dekat, tidak usah mengonsumsi, tapi pada konsumsi selanjutnya jangan mendobel dosis.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Referensi

Jaminan Lifepack untuk Anda

Icon

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Artikel Terkait

cisapride

Cisapride

direktoriObat   18/12/2020, 16:50 WIB
methylprednisolone

Methylprednisolone

direktoriObat   17/12/2020, 11:30 WIB
ammonium chloride

Ammonium Chloride

direktoriObat   16/12/2020, 12:01 WIB
alprazolam

Alprazolam

direktoriObat   16/12/2020, 11:00 WIB
klobetasol propionat

Klobetasol Propionat

direktoriObat   16/12/2020, 10:00 WIB
Logo kemenkes

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo kemenkes

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

Icon

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Icon

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Icon

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Icon

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Icon

Kemasan obat praktis dan aman

Icon

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cisapride

Cisapride

direktoriObat   18/12/2020, 16:50 WIB
methylprednisolone

Methylprednisolone

direktoriObat   17/12/2020, 11:30 WIB
ammonium chloride

Ammonium Chloride

direktoriObat   16/12/2020, 12:01 WIB
alprazolam

Alprazolam

direktoriObat   16/12/2020, 11:00 WIB
klobetasol propionat

Klobetasol Propionat

direktoriObat   16/12/2020, 10:00 WIB

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman

partner pengiriman

Beli Obat Tanpa Antre

Lifepack melayani tebus resep, pembelian obat rutin dan Over The Counter (OTC). Pengiriman ke seluruh Indonesia.

Chat Dokter via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

arrow right

Download Aplikasi

Konsultasi Dokter Gratis, Semakin Praktis

arrow right

Download Aplikasi Lifepack

Anda Seorang Dokter?