fbpx
BerandadirektoriObatCinnarizine

Cinnarizine merupakan obat antihistamin yang berguna untuk mencegah mabuk kendaraan serta digunakan untuk mengobati gejala dari penyakit Meniere, termasuk seperti vertigo, tinnitus atau telinga yang berdering, perasaan mual serta ingin muntah.

cinnarizine

Informasi

Cinnarizine sendiri terdapat pula yang dicampur dengan menggunakan dimenhydrinate guna mengobati penyakit vertigo. Obat tersebut dijual dengan berbagai merek, seperti Sturegon 25 mg – 250 Tablet. Obat yang satu ini biasanya digunakan untuk mengobati gejala dari radang telinga, migrain atau sakit kepala sebelah, mabuk perjalanan serta gangguan serebrovaskular serta dapat menangani gangguan peredaran darah.

Dosis

Dosis yang diberikan pada setiap orang bisa berbeda-beda, hal ini berdasarkan kategori usia maupun kondisi. Berikut dosis yang umum digunakan untuk berbagai kondisi pasien:

Penyakit Meniere

Untuk penderita penyakit ini dosis yang biasa digunakan adalah minimum 2 tablet untuk diminum selama tiga kali sehari. Dosis ini ditujukan untuk dewasa, lansia serta anak-anak diatas umur 12 tahun.

Sedangkan untuk anak-anak dengan usia 5 sampai 12 tahun maka penggunaan dosisnya adalah setengah dosis orang dewasa yakni satu tablet dibagi untuk tiga kali konsumsi selama sehari.

Mabuk Kendaraan

Untuk mengatasi kondisi mabuk kendaraan, dosis yang umum digunakan adalah dua tablet yang diminum dua jam sebelum waktu perjalanan, serta satu tablet setiap delapan jam selama masa perjalanan. Namun obat ini hanya diminum jika memang dibutuhkan saja.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis untuk anak-anak di rentang usia 5 sampai dengan 12 tahun adalah dengan meminum setengah dosis orang dewasa, yakni satu tablet untuk diminum 2 jam sebelum keberangkatan serta serengan tablet yang dapat diminum setiap 8 jam saat perjalanan berlangsung. Satu tablet tersebut dibagi menjadi 3 kali pakai dalam sehari. 

Kontraindikasi

Kontraindikasi dapat terjadi karena dua hal yakni adanya interaksi dengan obat lain maupun dengan kelompok orang tertentu.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Interaksi dengan Obat Lain

Dalam mengkonsumsi obat tertentu, Anda tidak boleh secara sembarangan menggunakan obat yang berbeda dalam kurun waktu yang sama tanpa sepengetahuan atau tanpa berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter.

Seperti obat lainnya cinnarizine jika digabungkan penggunaannya dengan obat tertentu dapat menimbulkan interaksi. Tidak semua obat akan berinteraksi jika digunakan pada saat yang sama, namun ada beberapa yang tidak diperbolehkan.

Itu sebabnya penting untuk memberitahukan dokter perihal obat apa yang sedang Anda konsumsi. Nantinya dokter akan menilai apakan penggunaan obat tersebut dapat dikombinasikan atau tidak diperbolehkan dan justru mengurangi dosis atau bahkan mengganti obatnya.

Selain berinteraksi dengan obat lain, interaksi lain juga bisa terjadi karena mengkonsumsi makanan atau minuman tertentu. Hindari mengkonsumsi alkohol saat minum obat ini. tanyakan pada dokter mengenai makanan dan minuman yang harus dihindari supaya informasinya lebih akurat.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kelompok Orang Berisiko

Kontraindikasi juga bisa disebabkan karena kelompok orang berisiko. Untuk obat Cinnarizine lebih baik untuk dihindari oleh orang yang memiliki alergi atau hipersensitivitas pada obat Cinnarizine maupun pada komposisi yang ada pada obat tersebut.

Selain memberitahukan obat yang sedang digunakan, Anda juga sebaiknya juga memberitahu dokter mengenai riwayat kesehatan Anda secara lengkap untuk menghindari risiko kontraindikasi tersebut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Efek Samping

Sama seperti penggunaan obat lainnya, penggunaan obat Cinnarizine pun memiliki efek samping. Namun, beberapa efek samping yang disebabkan dari penggunaan Cinnarizine umumnya tidak membutuhkan pengobatan tambahan. Namun penting untuk tetap mengkonsultasikannya kepada dokter jika memang Anda memiliki gejala dari efek samping yang timbul akibat Cinnarizine ini.

Efek samping yang bisa ditimbulkan dari Cinnarizine seperti gerakan menjadi tak terkontrol serta mengalami tremor yakni gejala ekstrapiramidal. Untuk efek umum dari penggunaan obat ini diantaranya:

  • Mengantuk
  • Sakit perut
  • Sakit kepala
  • Mulut kering
  • Berat badan meningkat
  • Berkeringat lebih dari biasanya.

Cara Konsumsi

Cara konsumsi obat ini harus sesuai dengan anjuran yang diberikan oleh dokter. Anda juga bisa mengikuti petunjuk cara konsumsi yang benar pada keterangan yang terdapat pada kemasan obat. Jika ada keraguan mengenai cara mengkonsumsi obat Cinnarizine yang tepat jangan ragu untuk menanyakannya pada dokter, nantinya dokter akan menjelaskan penggunaan obat yang tepat. Jika mengalami gejala atau efek samping selama penggunaan segera beritahu dokter.

Obat tablet seperti Cinnarizine lebih baik diminum secara langsung dengan menggunakan air putih. Lebih baik untuk diminum secara langsung tanpa dibelah, di hancurkan atau mengkonsumsi dengan cara lainnya. Hal ini dikarenakan dapat mengurangi kinerja obat itu sendiri. Anda dapat mengkonsumsinya setelah makan supaya mencegah efek sakit perut yang sering terjadi karena penggunaan Cinnarizine. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jangan menggunakan obat dengan mencampurnya dengan obat lain tanpa sepengetahuan dokter Anda. Jangan merubah dosis baik melebihkannya maupun mengurangi dosis tanpa adanya persetujuan dokter.  Simpan obat di tempat yang jauh dari jangkauan anak-anak serta hewan peliharaan. Simpan obat di tempat yang sejuk.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman