fbpx
BerandadirektoriPenyakitInformasi Kesehatan Penyakit dari Huruf KCegah Kolesterol Naik Saat Natal dengan 4 Langkah Ini

Menjaga pola makan saat periode akhir tahun bukanlah hal yang mudah. Terutama bagi Anda yang menderita kolesterol, tentunya pesta akhir tahun dan Hari Natal dapat menjadi godaan tersendiri karena banyaknya hidangan lezat yang disajikan.

cara-mencegah-kolesterol-naik

Namun, jangan khawatir! Anda tetap bisa nikmati momen bersama keluarga tanpa harus waspada kolesterol naik. Selain mengonsumsi obat rutin kolesterol, Anda juga dapat mencegah kolesterol dengan melakukan langkah-langkah berikut ini.

1. Buat cemilan sendiri

Membuat hidangan Natal dan cemilan manis sendiri bisa menjadi salah satu cara mencegah kolesterol secara alami. Hal ini karena Anda bisa memodifikasi resep ataupun memilih resep yang menggunakan susu rendah lemak atau mengurangi jumlah mentega dan krim dalam makanan.

Mengganti beberapa bahan makanan dengan bahan yang lebih rendah kalori dan aman untuk penderita kolesterol, seperti mengganti minyak goreng dengan minyak rendah lemak (minyak zaitun, minyak biji bunga matahari) atau mengganti mentega dengan alpukat saat membuat kue cokelat. 

Selain mengurangi kalori dan lemak jenuh dalam jumlah yang lebih besar, Anda juga dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. 

2. Pilih makanan yang bantu turunkan kadar kolesterol

Jika tidak punya cukup waktu untuk membuat masakan sendiri, Anda dapat memilih untuk mengonsumsi makanan yang bantu turunkan kadar kolesterol. Kurangi konsumsi makanan yang penuh dengan lemak jenuh dan lebih banyak konsumsi makanan yang mengandung banyak serat. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Hal ini dapat menjadi cara mencegah kolesterol naik, penelitian secara konsisten menunjukkan bahwa diet tinggi serat baik untuk kesehatan dan juga bantu turunkan kadar kolesterol. Serat adalah jenis karbohidrat yang tidak dapat dicerna. Ini memainkan peran penting dalam usus karena serat akan merangsang dinding usus untuk mendorong isi makanan dan mencegah sembelit.

Di usus kecil, serat mengikat kolesterol yang diperoleh dari makanan dan mencegahnya diserap ke dalam aliran darah. Mengganti biji-bijian olahan dengan biji-bijian, yang tentunya memiliki kandungan serat jauh lebih tinggi akan membantu menurunkan kolesterol Anda.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ada banyak makanan dengan serat tinggi yang tetap bisa Anda nikmati saat Natal, seperti biji gandum, roti gandum, kacang almond, kentang, buah-buahan (termasuk pir, stroberi, apel, pisang, mangga, dan raspberry), dan sayuran. Yang terpenting adalah hindari ‘makanan putih’ seperti roti putih, nasi putih dan tepung putih. 

3. Makan secukupnya

Ukuran porsi sangat penting dalam hal mengontrol asupan lemak dan mengelola kolesterol. Memilih piring yang lebih kecil akan membantu mengelabui pikiran Anda untuk berpikir bahwa Anda makan lebih banyak daripada yang sebenarnya.

Terlebih lagi, makanan dalam porsi besar akan memperlambat laju pencernaan, menyebabkan perut kembung karena lambung menghabiskan lebih banyak waktu untuk mencerna makanan. Selain berkontribusi pada kadar kolesterol yang lebih tinggi, makanan berat terlalu banyak dapat meningkatkan risiko serangan jantung, karena adanya perubahan aliran darah dan peningkatan denyut jantung setelah makan.

4. Konsumsi vitamin dan suplemen

Mengonsumsi vitamin & suplemen dapat menjadi salah satu cara mencegah kolesterol tinggi yang paling mudah dilakukan. Anda dapat mengonsumsi vitamin & suplemen yang kaya akan Omega 3, minyak ikan, atau niacin (vitamin B3) yang telah dikenal baik untuk jantung dan bantu turunkan kadar trigliserida dalam darah.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Salah satu vitamin yang dapat bantu turunkan kadar kolesterol dan penuhi kebutuhan nutrisi harian adalah Blackmores Evening Primrose Oil & Fish Oil (Rp347.998) yang mengandung Omega 3 untuk menyeimbangkan trigliserida dalam darah dan menurunkan kolesterol. Omega 3 yang dikenal sebagai lemak baik, juga memiliki efek anti-inflamasi dalam tubuh, mengurangi pertumbuhan plak di arteri, dan membantu mengencerkan darah.

Jaga selalu kesehatan, terutama saat Natal dan berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang. Selain melakukan langkah-langkah di atas untuk jaga kadar kolesterol saat Natal, Anda juga perlu siapkan obat kolesterol untuk berjaga-jaga kalau kadar kolesterol naik. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Saat gejala kolesterol naik mulai muncul, Anda dapat mengonsumsi obat kolesterol Cholestat 10 mg (Rp361.100) yang mengandung bahan aktif simvastatin, digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mencegah penyakit kardiovaskular. Anda juga bisa tebus obat kolesterol ini dengan resep dokter melalui Lifepack.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kolesterol? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia di Google Play Store maupun App Store.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Benjolan Kanker Payudara Letaknya di Mana? Ketahui dengan Gerakan SADARI

5 Penyebab Kolesterol Naik Drastis Saat Liburan

obat-penurun-kolesterol

Kolesterol Naik Saat Liburan? Ini 5 Obat Penurun Kolesterol yang Perlu Kamu Tahu

makanan-penyebab-kolesterol

Rayakan Natal, Hindari 5 Makanan Ini untuk Cegah Kolesterol Naik

kardiomegali

Penyakit Kardiomegali: Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasi

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman