fbpx
BerandaCovid-19Cara Menggunakan Asuransi Saat Terkena Covid

Pasien Covid-19 baik yang bergejala atau tidak bergejala membutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit. Mulai dari biaya obat hingga tes kesehatan. Jika Anda mendapatkan asuransi karyawan dari kantor, manfaatkan premi yang sudah Anda bayarkan untuk mengganti finansial yang sudah dikeluarkan. Baca artikel ini hingga tuntas untuk mengetahui cara menggunakan asuransi saat terkena Covid.

cara menggunakan asuransi saat terkena covid

1. Ketahui jenis asuransi Anda

Setiap jenis asuransi memiliki manfaat yang berbeda pula. Sebagian perusahaan dapat memberikan satu jenis, tetapi sebagian yang lainnya mungkin saja memberikan lebih dari satu asuransi sesuai dengan kondisi Anda.

Pada umumnya, karyawan akan mendapatkan asuransi kesehatan. Pastikan Anda mendapatkan asuransi kesehatan yang berlisensi untuk dapat klaim asuransi akibat Covid-19.

2. Ketahui apa saja penyakit yang biayanya dijamin asuransi Anda

Sebagai penerima tunjangan untuk pengobatan, Anda juga harus memahami apa saja jenis pengobatan atau jenis penyakit yang bisa dijamin biayanya oleh perusahaan. 

Contohnya, asuransi BPJS Kesehatan dapat digunakan oleh karyawan untuk perawatan atau pengobatan penyakit seperti stroke, jantung, kanker, hipertensi, tumor, malaria, asma, kusta, bronkitis, gagal ginjal, dan lainnya. Pastikan asuransi Anda bisa mengcover perawatan dan pengobatan Covid-19, baik di luar maupun di dalam rumah sakit.

3. Ketahui besaran asuransi Anda

Besaran asuransi setiap perusahaan tentunya akan sangat bervariatif. Semakin tinggi risiko kerjanya, maka akan semakin besar pula angka yang akan diperolehnya. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ketahui apakah besaran asuransi Anda dapat mengganti pengeluaran Anda saat menderita Covid-19. Anda bisa menemukan informasi lebih lanjut di buku panduan resmi yang diberikan oleh asuransi terkait. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi langsung kontak resmi dari asuransi.

4. Ketahui prosedur klaim asuransi Anda

Setiap asuransi akan memberikan prosedur klaim yang berbeda-beda. Secara garis besar, asuransi dapat memberikan Anda prosedur klaim melalui 2 cara, yakni cashless atau reimbursement.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pada prosedur cashless, perusahaan akan memberikan Anda sebuah kartu asuransi di awal. Kartu ini bisa digunakan langsung untuk mendapatkan perawatan jalan sesuai ketentuan. Tagihan yang keluar setelah perawatan akan langsung dikirimkan ke pihak asuransi. Jadi, Anda tak perlu mengikuti prosedur lainnya.

Asuransi dengan metode reimbursement membutuhkan Anda untuk mengeluarkan uang pribadi terlebih dahulu. Anda bisa mengajukan klaim setelah pengobatan selesai dengan cara mengumpulkan bukti pembayaran. Formulir klaim akan diberikan oleh pihak asuransi.

5. Baca dengan baik ketentuan klaim asuransi Anda

Klaim asuransi akan bervariasi sesuai dengan jenis dan perusahaannya. Sebagian asuransi mungkin membutuhkan persyaratan yang lebih banyak dibanding satu asuransi.

Baca kembali polis agar bisa memastikan bahwa Anda bisa menerima kemudahan dan keuntungan yang optimal dari layanan asuransi tersebut. Kemudian, siapkan dan simpan semua berkas yang dibutuhkan untuk asuransi.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk kondisi Covid-19, Anda mungkin memerlukan surat positif Covid-19 sebagai bukti sembuh serta surat rujukan dari dokter sebagai bukti isolasi mandiri. 

Manfaat memiliki asuransi kesehatan

Perawatan dan pengobatan Covid-19 dapat dibantu dengan memiliki asuransi jenis kesehatan. Jika Anda belum memiliki atau mendapatkan asuransi kesehatan, segera diskusikan dengan perusahaan Anda atau daftarkan diri Anda secara pribadi. Berikut 3 manfaat utama yang dapat Anda nikmati sebagai pemegang asuransi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

1. Memberikan jaminan biaya pengeluaran kesehatan

Total biaya untuk pemeriksaan kesehatan hingga perawatan di segala layanan kesehatan dapat membengkak dengan cepat. Biaya ini akan lebih besar lagi jika Anda memiliki penyakit kronis. 

Asuransi kesehatan akan menutup seluruh biaya atau meringankan sebagian kebutuhan biaya untuk berbagai kesehatan. Bantuan finansial ini akan sangat bermanfaat untuk seseorang yang tidak memiliki tabungan atau hanya mampu membayar sejumlah kecil dari total pengeluaran. Asuransi kesehatan secara tak langsung akan melindungi kesehatan Anda agar mendapatkan pengobatan secara cepat.

2. Memberikan jaminan untuk masa depan

Beberapa penyedia asuransi kesehatan memperbolehkan pemegang asuransi untuk mengklaim jaminan di kemudian hari. Asuransi kesehatan dapat diibaratkan dengan investasi masa depan. Anda bisa menganggap asuransi seperti tabungan untuk kesehatan.

3. Memberikan layanan kesehatan yang layak

Asuransi kesehatan akan memberikan pemiliknya untuk mendapatkan layanan kesehatan yang layak. Layanan dan fasilitas kesehatan yang diberikan sejalan dengan jenis asuransi atau jumlah premi asuransi yang dibayarkan. Jadi, pemilik asuransi tak perlu khawatir akan diabaikan atau dilayani dengan kurang maksimal saat membutuhkan layanan kesehatan. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Demikian cara menggunakan asuransi saat terkena Covid, serta manfaat memiliki asuransi kesehatan. Hubungi Apotek Online Lifepack untuk mendapatkan mitra asuransi kesehatan yang mudah dan terpercaya. Apotek Online Lifepack dapat membantu Anda memperoleh obat dengan harga terbaik dan layanan yang mudah dan cepat. Dokter dapat membuatkan resep elektronik dan pasien dapat mengunggah foto resep ke aplikasi. Obat pesanan akan langsung diantar ke rumah/lokasi pasien. Proses berobat dengan asuransi perusahaan menjadi lebih mudah dengan Apotek Online Lifepack.

Penuhi kebutuhan kesehatan karyawan Anda dengan obat dan suplemen dari Apotek Online Lifepack untuk melawan pandemi Covid-19. Sampaikan pertanyaan dan nikmati juga konsultasi gratis dengan layanan konsultasi dokter umum melalui WhatsApp di link berikut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hepatitis pada anak

Adakah Pengaruh Antara Vaksin Covid dan Penyebab Hepatitis Akut Pada Anak?

Covid-19   16/06/2022
gejala omicron ba.4 dan ba.5

Cek Gejala Omicron BA.4 dan BA.5

Covid-19   15/06/2022
omicron BA.4 dan BA.5

Omicron BA.4 dan BA.5: Varian Covid-19 terbaru

Covid-19   15/06/2022
deltacron

Deltacron: Varian Virus Covid Baru?

Covid-19   30/03/2022
terapi ispa

Obati Infeksi Saluran Pernapasan dengan Terapi ISPA

Covid-19   24/03/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman