fbpx
BerandadirektoriObatCalcium Gluconate

Tubuh manusia terutama tulang membutuhkan kalsium yang bisa diperoleh dari asupan makanan. Kadar kalsium darah yang rendah bisa menyebabkan penyakit, salah satunya pengeroposan tulang. Oleh karena itu, Anda bisa mengonsumsi Calcium Gluconate atau Kalsium Glukonat. Obat ini dapat mengatasi kadar kalsium yang rendah bahkan yang tidak mempunyai kalsium cukup dalam tubuh.

calcium gluconate, kalsium glukonat

Informasi

Kalsium mempunyai peran penting dalam tubuh, termasuk otot, tulang, sel tubuh dan pembuluh darah. Tanpa adanya kalsium, tubuh tidak bisa melakukan aktivitas karena tulang yang keropos. Calcium Gluconate menjadi alternatif terbaik untuk memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh untuk beberapa pasien dengan riwayat kesehatan tertentu.

Calcium Gluconate bisa digunakan untuk menjaga kadar kalsium tubuh tetap stabil dan normal. Obat ini bisa digunakan oleh pasien yang menderita gangguan ginjal, fungsi hati atau pasien yang sedang menjalani cuci darah.

Calcium Gluconate juga bisa digunakan untuk orang lanjut usia atau yang sudah menopause pada wanita. Kandungan kalsium di dalamnya dapat mengatasi masalah osteoporosis, rakitis atau lemah tulang, serta masalah otot lain. Kalsium Glukonat juga bisa mengatasi masalah kinerja kelenjar paratiroid yang berkurang.

Anda dapat menemukan kandungan calcium gluconate pada Tonikum Bayer 100 ML – Meningkatkan Daya Tahan Tubuh / Nafsu Makan – LIFEPACK (Rp18.000).

Dosis

Calcium Gluconate mempunyai manfaat yang cukup beragam dalam memenuhi kebutuhan kalsium tubuh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, jangan lupa memerhatikan dosis yang ditentukan. Obat ini bisa dikonsumsi oleh orang dewasa dengan beberapa cara yaitu:

Jaminan Lifepack untuk Anda

Calcium Gluconate Injeksi

Untuk penggunaan suntikan atau injeksi orang dewasa, dosisnya 500 sampai 2000 mg dengan sekali suntik. Dosis tersebut dapat diberikan selama 1 sampai 3 hari dengan waktu yang teratur sesuai dengan kebutuhan pasien.

Calcium Gluconate Oral

Untuk Kalsium Glukonat oral, dosis orang dewasa sebanyak 500 sampai dengan 2000 mg dengan konsumsi 2 atau 4 kali setiap hari. Dosis tersebut harus disesuaikan dengan kondisi tubuh pasien dan riwayat penyakit lainnya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Hypermagnesemia

Bagi pasien yang menderita gangguan ini bisa diberikan Kalsium Glukonat dengan dosis 1000 sampai 2000 mg dalam bentuk suntikan. Jika jumlah magnesium tidak stabil dalam penggunaan obat ini, penggunaan Kalsium Glukonat dapat diulangi sesuai petunjuk dokter.

Hyperkalemia

Untuk gangguan hiperkalemia dosis yang dianjurkan sebanyak 500 sampai 3000 mg sesuai kondisi tubuh. Pemberian Calcium Gluconate dilakukan secara injeksi kurang dari 2 ml/menit.

Pendonor Darah

Bagi pasien pendonor darah, bisa diberikan Kalsium Glukonat dengan dosis 300 mg untuk sekali suntik. Untuk pasien yang menderita osteoporosis bisa diberikan sebanyak 1000 sampai 1500 mg secara oral dengan beberapa konsumsi.

Kalsium Glukonat juga bisa dikonsumsi oleh anak-anak secara oral dengan dosis sesuai umur. Untuk usia 1 sampai 6 bulan dosisnya 210 mg/hari, usia 7 sampai 12 bulan dosis yang diberikan 270 mg/hari. Untuk usia 1 sampai 3 tahun dosis Kalsium Glukonat 500 mg/hari, usia 4 sampai 8 tahun sebanyak 800 mg/hari dan usia 9 sampai 18 tahun sebanyak 1300 mg/hari. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Calcium Gluconate bisa menyebabkan interaksi yang berisiko tinggi jika dikonsumsi dengan obat lain. Interaksi yang terjadi diantaranya bisa mengubah kinerja dan efektivitas obat. Serta meningkatkan efek samping obat yang lebih berbahaya. Oleh karena itu, konsultasikan dahulu dengan dokter sebelum mengonsumsi Kalsium Glukonat ini.

Selain karena obat lain, alkohol juga bisa menimbulkan interaksi yang berbahaya. Penggunaan Kalsium Glukonat tanpa menghentikan konsumsi alkohol dapat menyebabkan masalah kesehatan lain yang serius. Termasuk asupan makanan yang mengandung bahan kimia berbahaya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kelompok Orang Berisiko

Dalam mengonsumsi Kalsium Glukonat ini, perhatikan kondisi kesehatan dan riwayat penyakit. Terutama pada beberapa orang berikut:

Penderita Batu Ginjal

Untuk penderita batu ginjal dan kelainan kelenjar parathyroid harus berhati-hati dalam mengonsumsi obat ini. Perhatikan anjuran dokter dan dosis yang diberikan, baik dalam bentuk oral maupun suntikan.

Ibu Hamil dan Menyusui

Calcium Gluconate dapat menimbulkan risiko jika digunakan oleh ibu hamil dan sedang menyusui. Karena dapat mempengaruhi kualitas ASI dan gangguan lain pada bayi Anda. Sehingga penggunaanya harus diperhatikan sesuai anjuran dan konsultasikan dengan dokter.

Efek Samping

Kalsium Glukonat bisa menimbulkan efek samping jika digunakan dengan cara yang salah. Termasuk bersamaan dengan konsumsi obat lain yang berbahaya. Efek samping yang ditimbulkan dari Kalsium Glukonat ditandai dengan adanya rasa gatal serta pembengkakan pada area tubuh seperti wajah, tenggorokan, lidah, dan wajah.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Selain itu, Kalsium Glukonat juga bisa menimbulkan efek samping yang lebih berbahaya yaitu sulit bernapas. Serta mengganggu sistem pencernaan yang membuat pasien mual dan muntah, sembelit dan susah BAB. Tenggorokan menjadi kering, dehidrasi dan kehilangan nafsu makan.

Cara Konsumsi

Sebelum mengonsumsi Kalsium Glukonat perhatikan petunjuk dari dokter dan konsultasikan kondisi kesehatan Anda. Untuk Kalsium Glukonat oral bisa dikonsumsi sebelum atau setelah makan. Bagi dosis dengan sempurna untuk beberapa kali konsumsi setiap hari sesuai resep dokter. Jika Anda menggunakan obat tablet, minumlah dengan air dan jangan dikunyah.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

calcium gluconate, kalsium glukonat
Kadar kalsium darah yang rendah bisa menyebabkan penyakit pengeroposan tulang. Anda bisa mengonsumsi Calcium Gluconate atau Kalsium Glukonat.

Jika Kalsium Glukonat dalam bentuk cair, bisa diminum dengan sendok sesuai dosis yang ditentukan. Kocok terlebih dahulu kemasa obat hingga merata dan jangan menggunakan sendok terlalu besar. Konsumsi Kalsium Glukonat secara teratur dan jadwal waktu yang sama. Jangan menggandakan dosis tanpa sepengetahuan dokter.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

RANICHO

Ranicho: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   30/09/2022
itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman