fbpx
BerandadirektoriObatCalcium Carbonate

Kalsium dibutuhkan dalam tubuh untuk memenuhi kebutuhan pada tulang dan gigi. Kalsium merupakan mineral yang sangat penting yang dapat diperoleh dari makanan, seperti jenis ikan yaitu salmon dan sarden. Anda juga bisa memenuhi kebutuhan kalsium melalui suplemen Calcium Carbonate yang tersedia dalam berbagai bentuk.

calcium carbonate, kalsium karbonat

Informasi

Calcium Carbonate merupakan suplemen kalsium yang berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan gigi dan tulang. Mineral ini terdapat ada sayuran hijau, susu, dan ikan. Kalsium dapat mendukung pembekuan darah, dan sistem kerja saraf, serta dapat menghambat kontraksi otot. Sehingga tubuh tetap sehat, tulang menjadi kuat dan gigi terbebas dari penyakit.

Jika tubuh kekurangan kalsium, dapat menyebabkan beberapa penyakit yang berisiko. Seperti osteoporosis, rakitis, dan osteomalasia karena pertumbuhan menjadi terhambat. Untuk memudahkan pasien dalam memenuhi kebutuhan kalsium tersebut, Anda bisa menggunakan suplemen kalsium yaitu Kalsium Karbonat. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh akan Calcium Carbonate, Anda bisa mengonsumsi CDR Calcium D Redoxon Orange – 10 Tablet – Vitamin kalsium tulang, Cegah Osteoporosis, Rasa Jeruk (Rp 43.150).

calcium carbonate, kalsium karbonat
Calcium Carbonate merupakan suplemen kalsium yang berfungsi untuk menjaga dan memelihara kesehatan gigi dan tulang.

Suplemen ini dapat memberikan asupan kalsium yang cukup untuk memenuhi kebutuhan. Serta mencegah kekurangan kalsium dari makanan, sehingga tubuh tetap sehat dan kuat. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen Kalsium Karbonat dalam bentuk sirup dan tablet.

Dosis

Suplemen Kalsium Karbonat mempunyai dosis masing-masing, baik dalam bentuk tablet maupun sirup. Suplemen ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian tubuh. Serta menurunkan kadar fosfat, defisiensi kalsium dan asam lambung menjadi lebih stabil.

Dosis penggunaan Calcium Carbonate bisa disesuaikan dengan tujuan penggunaan obat ini, yaitu:

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk Defisiensi Kalsium

Jika digunakan untuk mengatasi kekurangan kalsium dalam tubuh, maka dosis untuk orang dewasa 0.5 sampai 4 gram setiap hari untuk tiga kali konsumsi. Sedangkan untuk anak-anak dosisnya 0.5 sampai 1 gram setiap hari.

Untuk Kadar Fosfat

Kalsium Karbonat juga bisa dikonsumsi oleh pasien yang menderita gangguan ginjal kronis dengan dosis 3 sampai 7 gram setiap hari. Konsumsi Calcium Carbonate tersebut bisa disesuaikan dengan kondisi pasien.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebutuhan Harian

Calcium Carbonate juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalsium harian. Dosisnya harus disesuaikan dengan kondisi tubuh pasien, yaitu untuk anak usia 1 sampai 3 tahun sebanyak 700 mg/hari, anak usia 4 sampai 8 tahun dosisnya 1000 mg/hari, remaja dengan usia 9 sampai 18 tahun sebanyak 1300 mg/hari dan untuk dewasa 10 sampai 50 tahun 1000 mg/hari.

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Kalsium Karbonat bisa menyebabkan interaksi jika dikonsumsi dengan obat atau suplemen lain. Bahkan bisa menyebabkan kinerja dan efektivitas obat menjadi menurun jika dikonsumsi dengan antibiotik. 

Interaksi lain juga bisa terjadi jika mengonsumsi Calcium Carbonate dengan diuretik. Karena bisa menyebabkan risiko hiperkalsiuria dan hiperkalsemia. Jika dikonsumsi dengan obat antasida bisa menimbulkan peningkatan kalsium yang keluar dari tubuh dan penurunan efektivitas.

Bahkan Kalsium Karbonat juga bisa berisiko terjadinya detak jantung yang tidak beraturan.  Terutama jika digunakan bersama digoxin dengan dosis yang tidak diperhatikan. Jika terjadi alergi atau gejala lain segera menghubungi dokter agar mendapatkan perawatan yang sesuai.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kelompok Orang Berisiko

Ada beberapa pasien yang berisiko terhadap suplemen kalsium ini. Karena penggunaan suplemen Kalsium Karbonat harus memperhatikan kondisi tubuh pasien agar tidak terjadi gejala yang berbahaya. Jangan menggunakan Calcium Carbonate pada:

Wanita Hamil dan Menyusui

Bagi ibu hamil dan menyusui tidak boleh mengonsumsi suplemen kalsium termasuk Kalsium Karbonat. Karena bisa berisiko tinggi bagi sang ibu dan janin yang dikandungnya. Untuk wanita yang sedang merencanakan kehamilan lebih baik tidak menggunakan Calcium Carbonate.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Penderita Penyakit Dalam

Bagi pasien yang mempunyai riwayat penyakit ginjal, jantung, tumor tulang, kanker jangan mengonsumsi Calcium Carbonate sembarangan.

Pasien yang Kekurangan Mineral

Pasien yang kekurangan mineral dalam tubuh tidak boleh menggunakan suplemen ini. Terutama jika kekurangan magnesium, zat besi, fosfat dan zinc.

Penderita Diabetes

Calcium Carbonate juga bisa berisiko jika dikonsumsi oleh penderita diabetes dan epilepsi. Bahkan bisa menyebabkan alergi pada tubuh karena reaksi yang tidak sempurna.

Efek Samping

Calcium Carbonate bisa menimbulkan efek samping yang membahayakan. Efek samping tersebut bisa muncul karena dosis yang terlalu tinggi dan tidak sesuai anjuran dokter. Meski bersifat sementara, gejala tersebut membuat pasien menjadi tidak nyaman dalam beraktivitas. Efek samping Calcium Carbonate diantaranya sembelit, perut kembung dan sering sendawa.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk mengatasi gejala Calcium Carbonate tersebut, Anda bisa mengonsumsi makanan yang berserat tinggi. serta rajin mengonsumsi air putih agar cairan tubuh tetap stabil. Jika efe samping Calcium Carbonate masih terasa bahkan semakin parah, segera periksakan diri ke dokter agar diberikan pengobatan yang terbaik.

Cara Konsumsi

Calcium Carbonate dapat digunakan untuk mengatasi gangguan asam lambung karena pencernaan yang tidak baik. Saat asam lambung naik, tubuh membutuhkan suplemen kalsium yang tepat. Dosis Calcium Carbonate ini sebanyak 0.5 sampai 3 gram selama 2 minggu atau bisa dengan dosis maksimal 7.5 gramGangguan ini juga bisa terjadi pada anak-anak dengan usia diatas 12 tahun. Dosis Calcium Carbonate untuk anak-anak yang mempunyai asam lambung sebanyak 0.4 sampai 0.8 gram. Konsumsi Calcium Carbonate secara teratur dengan membagi dosis sama rata. Untuk mengonsumsi Calcium Carbonate dalam bentuk tablet bisa menggunakan bantuan air putih. Perhatikan dosis yang dianjurkan serta tujuan penggunaan obat tersebut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman