fbpx

Berbagai Obat Kuat Alami untuk Pria yang Aman Digunakan

Sep 15, 2020 | Obat | 0 Komentar

Artikel ini telah ditinjau oleh Aileen Velishya

Ditinjau oleh: dr. Denny Archiando

Tahukah Anda, jika pria yang telah berusia 30 tahun, dapat mengalami penurunan kadar testosteron hingga 1% per tahunnya? Kondisi tersebut akan mempengaruhi kualitas ereksi serta performa seks, sehingga kadang dibutuhkan obat kuat alami untuk menunjang performa di atas ranjang.

Obat Kuat Alami yang Ampuh

Dibandingkan dengan mencoba berbagai macam obat, namun tak tahu seperti apa kandungan dari obat tersebut nantinya, lebih baik memilih bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan, antara lain:

1. Pasak Bumi

Mengatasi kesuburan pria dapat menggunakan pasak bumi. Anda dapat mengkonsumsi pasak bumi 200 mg selama 3 hingga 9 bulan. Pasak bumi akan meningkatkan kualitas dan jumlah sperma menjadi semakin baik. Hal ini karena tanaman ini dapat meningkatkan hormon testosteron dalam tubuh.

2. Tumbuhan Kava

Tumbuhan kava sering digunakan untuk menurunkan stress serta menghidupkan gairah seksual. Bagian dari tanaman ini yang sering diolah adalah bagian akar. Jika ingin mengkonsumsinya secara rutin, Anda dapat membuatnya sebagai minuman. 

3. L-Arginine

Salah satu protein yang sangat bermanfaat bagi tubuh adalah L-Arginine. L-Arginine ini biasanya terkandung pada daging dan biji-bijian. Tak hanya itu, keju dan susu juga memiliki banyak kandungan L-Arginine. Menurut U.S National Library of Medicine, Konsumsi 5 gram L-arginin setiap hari dapat meningkatkan fungsi seksual pada pria dengan disfungsi ereksi.

4. Ginseng Merah

Ginseng merah biasanya sering digunakan untuk menghangatkan badan serta obat kuat. Selain dapat menambah energi pada tubuh, ginseng merah akan meningkatkan gairah seks serta memperkuat ereksi. Ginseng merah ini bisa Anda olah menjadi minuman, makanan hingga pil. 

5. Ginkgo Biloba

Biasanya, pria yang mengkonsumsi antidepresan mengalami gangguan ereksi, bahkan ada beberapa pria yang sulit memperoleh ereksi. Sebagai pria yang sudah memiliki pasangan, tentu saja kondisi ini harus diatasi. Salah satu jamu yang dapat digunakan untuk menurunkan kondisi ini adalah ginkgo biloba. Dengan dosis 60 hingga 120 mg, gangguan ereksi dapat diatasi. Ginkgo biloba merupakan ekstrak yang berasal dari daun pohon ginkgo Cina dan terkenal karena efek peningkatan fungsi otak dan efektif dalam mengobati disfungsi seksual yang disebabkan antidepresan.

Tips Bercinta Agar Tahan Lama untuk Pria

Selain mengkonsumsi obat kuat alami di atas, berikut beberapa tips yang dapat Anda ikuti, seperti:

1. Praktikkan Senam Kegel

Jangan salah, senam kegel tak hanya diperuntukkan untuk kaum hawa, namun juga sebagai latihan untuk kaum adam mengendalikan otot di kelamin. Senam kegel akan mengendalikan ejakulasi. Cara melakukan senam kegel cukup sederhana, Anda hanya perlu menahan otot kelamin selama beberapa detik, kemudian lepaskan kembali. ulangi hal ini selama beberapa kali, senam kegel bisa Anda lakukan kapanpun dan dimanapun. Agar mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan senam secara rutin. 

2. Rutin Melakukan Olahraga

Pria yang gemar melakukan olahraga mempunyai kepuasan seksual yang jauh lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tak pernah melakukan olahraga. Anda bisa melakukan olahraga seperti renang, jalan cepat, kardio hingga latihan aerobik lain. 

3. Sunat

Sunat memang akan memotong kulit yang berada di ujung penis. Namun dengan sunat ini, ejakulasi dini dapat dihindari. Pria yang disunat akan mencapai ejakulasi dalam waktu panjang, namun ada pula penelitian yang mengatakan jika sunat tidak memiliki dampak pada kualitas seksual kaum adam.

4. Latih Diri dengan Masturbasi

Ketika Anda mengalami ejakulasi dini, lebih baik Anda mencoba untuk melakukan masturbasi. Masturbasi akan melatih diri pada respons seksual, sehingga ereksi bisa ditahan lebih lama. Anda bisa berhenti di tengah masturbasi sebelum ejakulasi. Setelah itu rileks lah selama beberapa saat kemudian kendalikan ejakulasi dengan baik. 

Begitulah beberapa cara dan obat kuat alami yang bisa Anda coba. Silakan dipraktikkan. 

Dapatkan obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang.

Referensi:

U.S National Library of Medicine

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis

Dapatkan Kemudahan Pengobatan
di Ujung Jari Anda

∘ Dukungan Apoteker setiap saat
∘ Reminder jam minum obat
∘ Refill sebelum habis