fbpx
BerandadirektoriPenyakitBentuk Terapi Darah Tinggi untuk Kontrol Tekanan Darah

Saat tekanan darah terhadap dinding pembuluh arteri meningkatkan, maka pada saat itulah tekanan darah dalam tubuh akan meningkat. Tekanan darah tinggi tak bisa diabaikan, karena seiring berjalannya waktu akan bisa menimbulkan gangguan kesehatan lain, seperti penyakit jantung. Lakukanlah terapi darah tinggi untuk bisa menurunkan kembali tekanan darah yang tinggi.  

terapi_darah_tinggi

Apa Saja Bentuk Terapi Darah Tinggi

Selain dengan mengonsumsi obat-obatan khusus untuk menurunkan tekanan darah, terapi untuk menurunkan darah tinggi bisa dilakukan dengan menjalankan pola hidup yang sehat. Pola hidup sehat seperti menurunkan berat badan hingga mencapai angka ideal, merupakan salah satu hal yang bisa dijalankan. Simak berikut ini beragam cara untuk menurunkan tekanan darah tersebut. 

  1. Menurunkan Berat Badan 

Jika Anda termasuk pada golongan orang dengan berat badan berlebihan atau obesitas, maka menurunkan berat badan sangat tepat untuk dilakukan, agar tekanan darah bisa turun. Menurunkan berat badan sedikitnya 2 hingga 4 kilogram saja, akan bisa membantu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Idealnya berat badan juga akan bisa mengurangi risiko gangguan kesehatan lain.  

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat 

Memperbanyak konsumsi sayur dan buah merupakan cara tepat untuk bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Buah seperti mentimun, beri, kiwi, dan semangka, serta sayuran berdaun hijau sebaiknya Anda konsumsi setiap hari, untuk membantu menurunkan tekanan darah. Pengonsumsian buah dan sayuran juga akan membantu menjaga kesehatan tubuh. 

Kalau makanan sehat harus diperbanyak, tentu saja makanan yang tak baik bagi kesehatan harus dikurangi konsumsinya. Makanan olahan, makanan yang tinggi lemak jenuh, garam, gula, dan kafein merupakan deretan makanan yang sangat direkomendasikan untuk dihindari, karena akan bisa memicu meningkatnya tekanan darah. 

  1. Rutin Berolahraga 

Selain dengan menjaga pola makan, rutin berolahraga juga akan membantu menurunkan berat badan, serta tentunya membantu menurunkan tekanan darah. Setidaknya, lakukan olahraga atau aktivitas fisik setidaknya selama setengah jam setiap harinya. Tak perlu terpaku pada satu jenis olahraga. Anda bisa lakukan jogging, lari kecil, bersepeda, hingga membersihkan rumah. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

  1. Mengurangi Konsumsi Sodium 

Salah satu kondisi yang memicu naiknya tekanan darah adalah asupan sodium yang berlebihan. Oleh sebab itu, pastikan Anda mengurangi konsumsi sodium, agar tekanan darah yang tinggi bisa turun. Garam merupakan salah satu bahan dapur yang kaya akan sodium, oleh sebab itu, jika ingin mengurangi asupan sodium, kurangilah penggunaan garam dalam memasak.  

  1. Hindari Stres

Menumpuknya pekerjaan, aktivitas yang padat, hingga banyaknya hal yang dipikirkan, berisiko membuat seseorang mengalami stres. Stres sama sekali tak baik bagi kesehatan tubuh, karena salah satu dampak yang ditimbulkannya adalah meningkatkan tekanan darah. Maka dari itu, jauhkanlah diri dari hal yang bisa memicu stres. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jika Anda merasa sedang stres dan tertekan, lakukanlah hal yang bisa mengurangi stres tersebut. Anda bisa melakukan hal yang disenangi, cerita pada keluarga atau teman, hingga melakukan aktivitas khusus seperti yoga. Cara ini akan bisa membuat jiwa dan raga menjadi lebih rileks, sehingga tubuh yang tadinya dibebani oleh stres akan bisa kembali terasa ringan.   

  1. Berhenti Merokok

Rokok merupakan salah satu musuh utama jantung dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Setiap seseorang merokok, maka tekanan darahnya akan meningkat. Jika ingin tekanan darah bisa menurun dan terkontrol, tentu saja berhenti merokok merupakan pilihan yang tepat. Kualitas hidup pun akan meningkat dengan berhenti merokok mulai dari sekarang. 

Terapi dengan Mengonsumsi Obat

Bagi beberapa orang, mengubah pola hidup menjadi lebih sehat saja tak cukup untuk membantu menurunkan tekanan darah. Maka dari itu, pengonsumsian obat-obatan untuk menurunkan tekanan darah pun diperlukan. Tentu saja obat untuk menurunkan tekanan darah ini harus berdasarkan resep yang diberikan oleh dokter sebelumnya. 

Ada beberapa jenis obat yang biasa diberikan untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Obat-obatan itu seperti diuretik, penghambat beta, ACE inhibitors, ARB, antagonis kalsium, penghambat alfa, dan alpha-2 receptor agonists. Konsumsi obat dengan rutin sesuai petunjuk dokter, agar tekanan darah bisa terkontrol dengan baik. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Terapi dengan Mengonsumsi Vitamin dan Suplemen 

Pengonsumsian vitamin dan suplemen diketahui juga akan bisa membantu menurunkan tekanan darah. Tentu saja sebelum melakukan terapi darah tinggi dengan vitamin dan suplemen ini, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter, agar bisa menghindari terjadinya hal-hal yang tak diinginkan. 

Adapun vitamin dan suplemen yang direkomendasikan seperti vitamin C, potasium, dan vitamin D. Masing-masingnya ini memiliki cara kerja yang berbeda dalam mengontrol tekanan darah. Vitamin D misalnya, yang bekerja dengan membantu memproduksi enzim renin, enzim yang berkaitan dengan kesehatan pembuluh darah. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Menjalankan pola hidup sehat, mengonsumsi vitamin dan suplemen, serta obat-obatan khusus merupakan bentuk terapi darah tinggi yang bisa dilakukan. Tekanan darah yang terkontrol akan bisa membantu menghindarkan tubuh dari lebih banyaknya gangguan kesehatan, terutama penyakit yang berkaitan erat dengan tekanan darah seperti penyakit jantung.

Jika Anda memerlukan obat rutin hipertensi, pastikan persediaan obat seperti Acetensa 50MG 30 Tablet – Obat Hipertensi (Rp372.000) selalu tersedia setiap saat.

Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. 

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

perbedaan demam berdarah malaria

Perbedaan Demam Berdarah dan Malaria

direktoriPenyakit   27/09/2022
demam berdarah dan tifus

Wajib Tahu! Perbedaan Demam Berdarah dan Tifus

direktoriPenyakit   26/09/2022
fase demam berdarah

Jangan Lengah, Ini 3 Fase Demam Berdarah yang Harus Dipahami

direktoriPenyakit   05/09/2022
jantung koroner

Jantung Koroner: Penyebab, Gejala, Pengobatan, dan Pencegahan

direktoriPenyakit   02/09/2022

Sama-sama Gangguan Memori, Apa Perbedaan Alzheimer dan Demensia?

direktoriPenyakit   26/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman