fbpx
BerandaObatApa Sajakah Efek Samping Obat Fluorometholon?

Fluorometholon merupakan obat yang berkhasiat mengobati peradangan, luka, mata yang merah, gatal-gatal pada mata dan juga adanya pembengkakan. Obat Flumetholon Ophtalmic 5 ml – 1 botol – Obat Tetes Mata (Rp183.300) sendiri merupakan obat keras makanya tidak boleh asal memakainya sebab bisa berdampak yang sangat buruk. Sangat disarankan sekali kalau memakai obat ini jangan pakai lensa kontak sebab pengawet yang ada di obat ini bisa saja diserah lensa kontak dan nantinya kalau dipakai lensanya bisa menyebabkan infeksi. Tetapi kalau dokter memperbolehkan tidak jadi masalah, setelah pakai juga lensanya perlu disterilkan dulu agar pengawetnya bisa hilang.

fluorometholon

Efek Samping Terparah Setelah Memakai Obat Fluorometholon

Obat yang manjur sekalipun kalau memang dikonsumsinya tidak dengan cara yang benar pasti tetap akan berdampak buruk untuk tubuh. Seperti halnya obat mata juga sama, meskipun mata akan sembuh tetapi ada bagian tubuh lainnya yang akan merasakan dampak buruknya. dr. Irma Lidia dari Tim Dokter Lifepack juga menyampaikan bahwa penyerapan sistemik dari tetes mata topikal bisa saja terjadi dan  tidak melalui metabolisme hati seperti yang biasanya terjadi dengan pil. Steroid dalam tetes topikal secara sistemik diserap melalui mukosa hidung, dan memungkinkannya masuk ke aliran darah. Agar dampak buruk tersebut tidak sampai dirasakan jelas harus bisa benar cara mengonsumsinya barulah merasakan manfaat dari obat tersebut. Untuk yang matanya sakit harus hati-hati karena efek sampingnya bisa berbahaya seperti di bawah ini walaupun jarang terjadi.

fluorometholon
Fluorometholon merupakan obat yang berkhasiat mengobati peradangan, luka, mata yang merah, gatal-gatal pada mata dan juga adanya pembengkakan.

Penyembuhan Luka yang Lama

Efek samping Fluorometholon pertama adalah, luka di bagian tubuh jadi tidak sembuh-sembuh. Luka yang sulit sembuh ini bisa juga disebabkan oleh penyakit diabetes, sebab penyakit ini membuat luka selalu basah sehingga sulit keringnya. Kalau luka sampai tidak sembuh-sembuh jelas berbahaya karena bisa saja terinfeksi bakteri dan kuman. Jadi kalau setelah pakai obat ternyata luka jadi lama sembuhnya segera ke dokter saja.

Rambut Tumbuh di Area Tubuh Yang Tidak Wajar

Tubuh pastinya ada rambutnya tetapi kalau rambut ini sampai tumbuh di tempat yang tidak semestinya barulah aneh dan keanehan tersebut mungkin saja karena obat mata. Namun hal ini disebabkan oleh penggunaan dalam jumlah yang banyak dan waktu jangka panjang. Jadi kalau sudah melihat ada rambut di area yang memang tidak seharusnya ada rambut bisa saja tanyakan kondisi tersebut kepada dokter.

Ada Berapakah Bentuk Sediaan Obat Fluorometholon?

Obat mata ada banyak bentuknya, rata-rata ada dua bentuknya. Pertama adalah salep dan yang kedua adalah obat tetes, karena bentuknya berbeda pasti cara memakainya juga berbeda juga. Kalau yang bentuknya obat tetes maka bisa dipakai sehari 4 kali saja dan setiap kali pemakaian bisa 1 tetes saja. Untuk obat Fluorometholon salep bisa dipakai sebanyak ujung pita saja dan hanya 3 kali saja tidak boleh lebih.

Itulah informasi mengenai efek samping obat fluorometholon yang perlu Anda ketahui. Konsultasikan penggunaan obat ini dengan dokter untuk mencegah risiko buruk akibat pemakaian obat.Kami bisa membantu anda yang membutuhkan vitamin untuk mata kebutuhan dan juga beli obat penyakit kronis. Unduh saja aplikasi Lifepack melalui Google Play Store dan App Store sekarang juga.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman