fbpx
BerandaTelemedikWaspadai Kelebihan Hormon Estrogen Pada Wanita

Hormon estrogen adalah salah satu hormon yang memiliki peran penting dalam faktor kesuburan wanita. Seorang wanita akan mengalami periode berat atas masalah kesehatan yang disebabkan karena naik turunnya hormon estrogen pada wanita sehingga butuh obat penurun hormon estrogen. Migrain, kram perut, pergolakan emosi yang alami hingga nyeri panggul yang tak tertahankan akan dialami seorang wanita setiap bulannya.

obat penurun hormon estrogen

Waspadai Kelebihan Hormon Estrogen Pada Kesehatan Wanita

Hormon estrogen pada wanita akan bekerja sama dengan hormon progesteron untuk mengatur siklus menstruasi sekaligus memberikan pengaruh tersendiri pada seluruh organ reproduksinya. Adapun hormon estrogen pada seorang wanita bisa berlebihan karena sesuatu hal. Misalnya karena konsumsi obat tertentu, faktor genetik atau keturunan, kegemukan, tumor ovarium hingga penyakit hati.

obat penurun hormon estrogen
Seorang wanita akan mengalami periode berat disebabkan karena naik turunnya hormon estrogen sehingga butuh obat penurun hormon estrogen.

Agar supaya hormon estrogen pada wanita tetap seimbang dan dalam jumlah normal diperlukan obat penurun hormon estrogen yang tepat. Berikut ini ulasan singkat mengenai apa yang terjadi jika hormon estrogen wanita berlebihan jumlahnya. dr. Irma Lidia, salah satu Tim Dokter Lifepack juga menambahkan bahwa ketidakseimbangan hormon bisa terjadi  baik secara alami maupun akibat adanya tambahan hormon dari luar. Kadar estrogen bisa tinggi karena level progesteron atau level testosterone yang terlalu rendah sehingga level estrogen relatif tinggi. Konsultasikan ke dokter apabila Anda memiliki rasa curiga ketidakseimbangan hormon untuk penanganan lebih lanjut

1. Risiko Tinggi

Seorang wanita dengan hormon estrogen dalam jumlah yang berlebihan bisa berisiko tinggi. Di antaranya adalah bisa menyebabkan kanker payudara,  kanker ovarium dan kanker endometrium. Selain itu juga berisiko alami pembekuan darah serta berisiko alami serangan stroke. Dan yang terakhir risiko untuk alami disfungsi tiroid yang ditandai dengan gejala perubahan berat badan dan tubuh yang kelelahan menjadi lebih besar peluangnya.

2. Gejala Hormon Estrogen Berlebih

Pada wanita, hormon estrogen yang berlebihan bisa menunjukkan gejala tertentu. Di antaranya adalah seperti perut terasa kembung, terasa nyeri dan terjadi  pembengkakan di payudara, ada benjolan fibrokistik di payudara, periode menstruasi yang tak teratur, gairah seksual yang menurun, rambut rontok, sakit kepala dan gangguan kecemasan, sulit tidur atau alami rasa kantuk dan lelah berlebihan. Selain itu mereka yang memiliki hormon estrogen berlebih biasanya juga akan mengalami masalah memori seperti sering terlupa akan sesuatu hal.

 3.  Obat untuk Menurunkan Hormon Estrogen

Karena kondisi ini sangat berkaitan erat dengan kondisi kesehatan wanita secara keseluruhan, maka sebaiknya jika alami gejala hormon berlebihan harus langsung ditangani dengan cepat dan tepat. Anda bisa menggunakan cara alami atau menggunakan Arimidex 1 mg – 2 strips – 28 tablet 1mg (Rp2.734.200) yang lebih efektif. Pastikan Anda mengonsultasikan permasalahan ini dengan dokter untuk mendapatkan solusi terbaik.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Solusi Atasi Kelebihan Hormon Estrogen

Untuk cara atasi hormon estrogen yang berlebihan bisa dengan melakukan beberapa hal. Di antaranya adalah dengan mengubah pola makan. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan alami dan tinggi serat. Seperti perbanyak makanan buah dan sayuran serta hindari konsumsi makanan siap saji.

Usahakan untuk konsumsi makanan yang mengandung polifenol yang diketahui bisa menurunkan kadar estrogen yang meningkat seperti beras, jagung, gandum, oat dan chia seed. Makan lebih banyak jamur juga bisa membantu membatasi proses pengubahan androgen dalam tubuh menjadi estrogen sehingga jumlah hormon estrogen dalam tubuh bisa berkurang dengan baik.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anda juga bisa memakan anggur merah. Pilih anggur merah yang memiliki biji karena kandungan dalam kulit dan biji anggur merahlah yang memiliki fungsi untuk menurunkan hormon estrogen dengan tepat.

Hormon estrogen pada wanita dengan jumlah yang berlebih bisa secara bertahap menurun jika Anda melakukan beberapa hal alami di atas. Namun jika belum berhasil maka Anda bisa menggunakan obat penurun hormon estrogen.

Itulah informasi mengenai kelebihan hormon estrogen pada wanita. Semoga bermanfaat!Ingin berkonsultasi lebih mendalam dengan dokter spesialis mengenai kesehatan reproduksi Anda? Download aplikasi Lifepack. Dapatkan resep obat, bebas antri, mudah dan cepat. Layanan tersedia melalui Google Play Store maupun App Store. Dapatkan rekomendasi vitamin harian personal kamu, dari A ke Z(inc) hanya di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022
apotek terlengkap dan terdekat

5 Tips dan Trik Mencari Apotek Terlengkap dan Terdekat

Hidup Sehat   04/07/2022
apotek terlengkap di bandung

Daftar Apotek Terlengkap di Bandung

Telemedik   17/06/2022
apotek bandung

Apotek Modern Lifepack Akan Segera Hadir di Bandung

Telemedik   16/06/2022
apotek lifepack

Apotek Lifepack Hadir Secara Offline untuk Layanan Lengkap dan Tepat

Telemedik   31/05/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman