fbpx
BerandadirektoriPenyakitInformasi Kesehatan Penyakit dari Huruf HAkibat Tekanan Darah Tinggi yang Tidak Dikontrol di Usia Muda

Hipertensi atau kondisi tekanan darah tinggi harus diwaspadai karena bisa memicu munculnya komplikasi penyakit lain. Seringkali hipertensi dikenal sebagai jenis penyakit yang menyerang kaum lanjut usia. Padahal hal ini juga sangat memungkinkan terjadi di usia muda. Bahkan akibat tekanan darah tinggi di usia muda yang tidak terkontrol bisa sangat fatal.

akibat_tekanan_darah_tinggi

Usia muda bukan berarti bebas dari beragam jenis risiko penyakit. Justru ini merupakan waktu yang tepat untuk fokus merawat kesehatan diri demi masa depan yang lebih sehat. Waspada akan risiko hipertensi di usia muda sangatlah penting mengingat akibat dari kondisi penyakit ini bisa begitu buruk nantinya.

Akibat Tekanan Darah Tinggi saat Muda

Ketika masih muda, Anda sangat disarankan menjaga kondisi tubuh sebaik mungkin. Pemeriksaan rutin sangat direkomendasikan untuk dijalani demi mengetahui bagaimana status kesehatan tubuh. Termasuk pemeriksaan terhadap tekanan darah. Jika kondisi tekanan darah tinggi maka harus segera dilakukan tindakan tepat. Berikut ini adalah beberapa akibat hipertensi yang tidak dikontrol dengan baik saat muda:

  1. Risiko Hipertensi Bertambah Parah

Hipertensi di usia muda cenderung akan terus meningkat dan memburuk seiring bertambahnya usia. Jadi, ketika Anda tua nantinya kondisi hipertensi ini tidak akan menghilang justru bisa saja bertambah buruk. Tekanan darah terus meningkat dan tidak terkendali di usia lanjut sehingga akan lebih mengancam kesehatan Anda.

Perlu diketahui bahwa hipertensi bukanlah jenis penyakit yang bisa hilang begitu saja. Ini merupakan penyakit kronis yang membutuhkan pengendalian tepat. Jika di usia muda saja tidak dilakukan kontrol yang tepat maka penyakit ini akan terus memburuk di usia tua.

  1. Risiko Penyakit Jantung Bertambah

Berdasarkan sebuah studi, diketahui bahwa remaja atau golongan anak muda yang tekanan darahnya selalu tinggi memiliki peluang besar menderita penyakit jantung di masa depan. Seperti kita ketahui bahwa hipertensi ini berhubungan langsung dengan kondisi jantung. Saat tekanan darah tidak terkontrol maka risiko terjadinya penyakit jantung puna kan semakin besar.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Tekanan darah yang selalu melebihi angka normal di usia muda bisa menyebabkan perubahan fungsi otot jantung. Hal ini dipicu oleh tekanan berlebih yang harus diterima oleh otot jantung ketika kondisi hipertensi. Itulah mengapa risiko penyakit jantung bisa meningkat dan ikut memperbesar peluang kematian. 

  1. Risiko Stroke Meningkat

Selain penyakit jantung, risiko stroke juga akan semakin tinggi pada individu yang di usia mudanya menderita hipertensi. Hal ini juga dibuktikan lewat sebuah penelitian. Dari penelitian tersebut diketahui bahwa individu yang mengalami hipertensi di usia 20-an akan lebih mudah menderita stroke di usia 30-40 tahun. Padahal stroke menjadi salah satu penyakit yang sangat buruk bagi tubuh dan bisa menimbulkan kematian.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Menyikapi Bahaya Tekanan Darah Tinggi

Kini Anda tahu akibat tekanan darah tinggi di usia yang muda sungguh berbahaya. Tentunya hal ini harus disikapi dengan meningkatnya kesadaran untuk menjaga kesehatan dan mengontrol tekanan darah sebaik mungkin. Penerapan pola hidup yang sehat jelas akan sangat dibutuhkan sejak Anda masih muda. Ini akan sangat membantu menjaga tekanan darah selalu dalam kondisi stabil.

Konsumsi makanan sehat sejak dini dan sebisa mungkin jangan terlalu banyak makan junk food. Selain itu, hindari konsumsi garam terlalu tinggi karena bisa menyebabkan hipertensi. Terapkan gaya hidup sehat dengan berolahraga secara rutin dan istirahat teratur atau tidur yang cukup. 

Pengelolaan stres yang baik juga akan sangat membantu Anda terhindar dari hipertensi. Selain itu pastikan bobot tubuh selalu dalam rentang angka yang ideal. Orang yang mengalami obesitas cenderung memiliki risiko hipertensi yang lebih tinggi. Selain itu jangan lupa untuk menghindari rokok dan alkohol yang jelas bisa memicu hipertensi.

Memperkecil Akibat yang Ditimbulkan

Bagaimana jika Anda sudah terlanjur menderita hipertensi di usia muda? Tentu hal ini sangat mungkin terjadi apalagi jika Anda memiliki gaya hidup yang buruk dan tidak terkontrol. Namun akibat yang ditanggung nantinya bisa lebih terasa ringan jika ada kontrol yang tepat terhadap kondisi hipertensi ini. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Anak muda yang mengalami hipertensi wajib untuk mengubah pola hidup yang selama ini diterapkan. Pola hidup harus menjadi lebih sehat dimulai dari gaya makan. Jenis makanan yang dikonsumsi harus dapat membantu mengontrol kadar tekanan darah dengan baik. 

Aktivitas yang dilakukan sehari-hari juga harus diubah agar bisa mengontrol tekanan darah. Misalnya dengan berolahraga rutin, mengurangi begadang, berhenti merokok, dan lain sebagainya. Intinya, anak muda harus bisa mengontrol kondisi hipertensi yang dialami sehingga risiko di usia tua nanti bisa diminimalkan.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Akibat tekanan darah tinggi yang tidak terkontrol di usia muda memang berbahaya. Namun Anda masih bisa melakukan upaya untuk mencegah kondisi tersebut semakin memburuk di masa depan. Konsultasikan dengan dokter untuk mendapatkan petunjuk terbaik dalam mengontrol hipertensi dan mencegahnya menimbulkan berbagai jenis komplikasi.

Anda bisa menebus obat rutin hipertensi di Lifepack. Acetensa 50 mg (Rp372.000) adalah obat yang mengandung bahan aktiflosartan. Obat ini masuk ke dalam kategori obatantihipertensi angiotensin II receptor antagonist. Obat resep ini digunakan untukmenurunkan tekanan darah tinggidanmengobati nefropati diabetikpada penderita diabetes melitus tipe 2.

Konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Asli, Lengkap, Mudah.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

jenis hepatitis berbahaya

Jenis-jenis Hepatitis yang Berbahaya Bagi Tubuh

direktoriPenyakit   21/06/2022
hepatitis a pada anak

Hepatitis A Pada Anak: Penyebab, Gejala, Pengobatan, Pencegahan

hepatitis akut

Berapa Usia Rentan Hepatitis Akut?

penularan hepatitis

Cara Penularan Hepatitis Akut Pada Anak

hidung tersumbat

Hidung Tersumbat 101: Penyebab, Cara Mencegah, dan Cara Mengatasi

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman