Program afiliasi adalah program marketing yang memanfaatkan bantuan eksternal link untuk menyebarkan tujuan perusahaan seperti produk atau layanan. Perusahaan akan meminta bantuan pada Afiliator yang memiliki jaringan sosial media yang luas untuk merambah akses pasar. Di saat yang bersamaan, Afiliator juga diuntungkan dengan mendapatkan komisi dari transaksi yang berhasil dilakukan melalui link. Selain itu, apa saja sebenarnya tujuan program afiliasi? Baca artikel berikut hingga tuntas untuk mengetahui beragam tujuan program afiliasi.
1. Memperluas akses ke pasar dan target audiens
Akses ke pasar dan target audiens yang didapatkan oleh sebuah perusahaan harus selalu diperluas untuk mendapatkan keuntungan. Namun, menggaet target audiens dan membuka pintu ke pasar yang baru tidaklah mudah. Utamanya, tujuan program afiliasi adalah untuk mempermudah akses untuk audiens yang lebih luas.
Dengan bantuan Afiliator yang telah memiliki jaringan sosial luas, suatu brand dapat menjangkau target audiens yang mungkin tidak disangka. Afiliator akan menjangkau audiens baru melalui metode konten yang sudah disesuaikan dengan setiap sosial media yang dimilikinya.
Misalnya, Afiliator memanfaatkan konten video pendek untuk menggaet pasar di TikTok dan konten tulisan mendalam untuk menjangkau pasar yang memiliki hobi blogging. Brand akan dapat mengakses banyak sosial media dengan bantuan Afiliator yang sudah berpengalaman.
2. Meningkatkan brand awareness
Seiring dengan terbukanya pintu pasar, identitas brand juga akan tersebar lebih jauh. Salah satu tujuan program afiliasi adalah akan membantu untuk meningkatkan brand awareness dengan jaringan sosial yang luas.
Brand awareness yang meningkat tentunya akan meningkatkan pembeli yang potensial. Selain itu, kerjasama antara brand dan afiliator juga akan menunjukkan jika suatu brand memiliki identitas yang baik dan dapat dipercaya. Audiens baru akan lebih mudah menerima suatu brand jika direkomendasikan dari orang yang dipercaya, yang di dalam sistem ini adalah Afiliator.
Jaminan Lifepack untuk Anda
Sekali lagi, reputasi Afiliator memiliki peranan penting untuk membangun kepercayaan dengan calon pelanggan. Di samping itu, tingkat jangkauan dan niche dari Afiliator juga akan berpengaruh.
3. Melangsungkan iklan berbiaya rendah
Salah satu pengeluaran terbesar dari manajemen brand adalah biaya iklan. Dengan program afiliasi, brand dapat mengiklankan produknya tanpa harus mengeluarkan biaya yang terlalu besar.
5 Alasan Beli Obat di Lifepack
Jika dibandingkan dengan strategi iklan lainnya, tujuan program afiliasi yang satu ini adalah membuat iklan yang jauh lebih hemat biaya. Pendaftaran dan pelaksanaan afiliasi pada dasarnya bebas biaya dan Afiliator hanya dibayar sesuai dengan kinerja link mereka.
Brand hanya perlu menyiapkan struktur komisi terlebih dahulu sejak awal. Dengan begitu, perusahaan dapat menghindari pemborosan uang untuk kampanye iklan mungkin tidak efektif dan memiliki resiko lebih tinggi.
4. Meningkatkan konversi
Setiap Afiliator memiliki niche dan jejaring sosial media yang berbeda. Dari banyaknya konsumen yang menggunakan link Afiliator, Anda dapat melacak kinerja untuk setiap sosial media dan metode yang telah dilakukan.
Laporan kinerja ini dapat membantu brand untuk melakukan peningkatan operasional di masa mendatang. Data akan asal muasal dan alasan mengapa pelanggan melakukan transaksi di brand Anda merupakan faktor berharga yang dapat membantu konversi brand meningkat.
Jaminan Lifepack untuk Anda
Anda dapat mempelajari dan menganalisis kumpulan data. Gunakan data tersebut untuk memperbaiki situs baik, membuat materi iklan yang lebih menarik, dan mengidentifikasi metode sosial media yang dapat memberikan pendapatan terbanyak.
5. Mendapatkan laba atas investasi (ROI) yang beresiko lebih rendah
Return of Investment (ROI) adalah sistem ukuran kinerja untuk mengevaluasi efisiensi investasi atau membandingkan efisiensi sejumlah investasi yang berbeda. Penentuan ROI dalam melangsungkan kampanye pemasaran dapat menjadi tantangan besar dan beresiko tinggi.
5 Alasan Beli Obat di Lifepack
Program afiliasi yang berbasis kinerja link memiliki rasio investasi dan laba rugi yang beresiko lebih rendah dibandingkan sistem pemasaran lainnya. Brand tidak perlu membayar calon pembeli dan hanya perlu membayar Afiliator ketika link sudah terpakai.
Program Afiliasi seringkali dimanfaatkan bisnis kecil karena alasan ini. Selain karena biaya pemasaran yang lebih mudah, rasio pendapatan laba akan jauh lebih banyak karena link disebarkan secara lebih personal.
Tujuan Program Afiliasi Lifepack
Tujuan program afiliasi sudah dibahas secara panjang lebar. Lalu apa sajakah tujuan program Afiliasi Lifepack?
1. Memberikan passive income
Konsumen setia Apotek Online Lifepack dapat memanfaatkan Program Afiliasi untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Passive income dapat diraih dalam jangka panjang seiring dengan tingkat keefektifitasan link yang disebar.
Jaminan Lifepack untuk Anda
2. Membantu konsumen agar tetap sehat
Selain memberikan passive income, Program Afiliasi Lifepack juga akan membantu kerabat dan keluarga Anda untuk tetap sehat. Rekomendasikan obat dan produk kesehatan untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga dompet Anda.
3. Mengedukasi masyarakat perihal pentingnya kesehatan
Program Afiliasi dari Lifepack juga bertujuan untuk mengedukasi pentingnya menjaga kesehatan. Audiens akan mengetahui informasi seputar masalah yang dideritanya dengan bantuan rekomendasi dari Afiliator. Tidak hanya obat, multivitamin juga diperlukan setiap individu agar bisa dapat beraktivitas dengan sehat di tengah pandemi.
5 Alasan Beli Obat di Lifepack
Program Afiliasi Lifepack adalah program referal yang dapat membantu Anda meraih passive income dalam bentuk komisi. Bagikan link produk kesehatan Apotek Online Lifepack dan dapatkan komisi dari setiap transaksi yang teman Anda lakukan. Daftarkan diri Anda sebagai Afiliator Lifepack di link ini dan dapatkan komisi hingga jutaan rupiah perbulannya.