fbpx
BerandaHidup Sehat10 Ide Resolusi Tahun Baru untuk Hidup Lebih Sehat

Menuju akhir tahun, saatnya siapkan resolusi tahun baru. Sejak pandemi melanda di tahun 2020, kesehatan tubuh telah menjadi topik hangat di masyarakat hingga saat ini. Meningkatnya kesadaran masyarakat akan hidup lebih sehat, resolusi di tahun baru tentunya tidak jauh dari menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat, Lifepack punya beberapa ide resolusi tahun baru yang dapat diikuti berikut ini.

1. Mulai olahraga rutin

Olahraga diketahui dapat mengurangi kecemasan, meningkatkan mood, menjaga tekanan darah dan kesehatan jantung. Dalam jangka panjang, olahraga dapat menambah kebugaran, kekuatan, dan metabolisme tubuh yang lebih baik.

Membuat resolusi tahun baru memang mudah, tapi terkadang sangat sulit untuk melakukannya dengan konsisten. Memulai olahraga rutin seringkali masuk ke dalam daftar resolusi tahun baru yang pada akhirnya, di kebanyakan orang hanya berjalan selama minggu pertama di bulan Januari. 

Tapi ingat, melakukan olahraga jenis apa pun lebih baik daripada tidak berolahraga sama sekali. Agar resolusi sehat ini terus dijalankan dengan konsisten, Anda perlu membuat jadwal olahraga setiap harinya agar olahraga menjadi kebiasaan rutin layaknya menyikat gigi setiap hari.

2. Tidur yang lebih berkualitas

Kurang tidur dapat menyebabkan dampak yang serius pada tubuh. Misalnya, kurang tidur dapat meningkatkan risiko kenaikan berat badan, penyakit jantung, dan depresi. Sehingga penting untuk fokus pada jadwal dan gaya hidup Anda untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas tidur.

Mengurangi penggunaan ponsel sebelum tidur, mengurangi polusi cahaya di kamar tidur Anda, mengurangi konsumsi kafein, dan tidur pada jam yang wajar adalah beberapa cara sederhana untuk meningkatkan kualitas tidur Anda.

Jaminan Lifepack untuk Anda

3. Kurangi konsumsi makanan cepat saji

Anda mungkin menyukai makanan cepat saji atau fast food karena praktis dan rasanya yang enak, namun sayangnya makanan ini memiliki efek yang merugikan pada kesehatan Anda jika dikonsumsi terlalu banyak. Sering mengonsumsi makanan cepat saji dapat menyebabkan obesitas dan peningkatan risiko berbagai penyakit seperti jantung dan diabetes. Untuk mengurangi konsumsi makanan cepat saji, Anda dapat siapkan makanan dari rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang sehat. 

4. Masak makanan di rumah

Sejalan dengan poin 3 di atas, memasak makanan sendiri di rumah dapat menjadi resolusi di tahun baru untuk tubuh yang lebih sehat. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang lebih banyak memasak makanan sendiri memiliki lebih sedikit lemak tubuh. Ini dikarenakan Anda dapat mengontrol takaran dan bahan-bahan yang digunakan saat memasak. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Selain itu, memasak makanan sendiri juga bisa menghemat pengeluaran Anda. Jika terasa sulit memasak di rumah secara konsisten, Anda dapat memulai resolusi ini dengan membuat makanan di rumah sekali sehari terlebih dahulu, lalu tingkatkan frekuensinya dari waktu ke waktu sampai Anda membuat sebagian besar makanan dan camilan Anda di rumah.

5. Perbanyak aktivitas outdoor

Menghabiskan lebih banyak waktu di luar ruangan dapat meningkatkan kesehatan dengan menghilangkan stres, meningkatkan suasana hati, bahkan menurunkan tekanan darah. 

Rutin bersepeda di sore hari, piknik di taman kota, atau jalan-jalan di akhir pekan dapat jadi resolusi di tahun baru untuk lebih banyak menghabiskan waktu di luar ruangan.

6. Coba hobi baru

Tahukah Anda bahwa memiliki hobi itu baik untuk kesehatan tubuh dan mental? Melakukan hobi dapat menurunkan tingkat stres, meningkatkan kekuatan otak, meningkatkan kemampuan Anda untuk fokus, dan masih banyak lagi. Sebagai resolusi tahun baru, Anda dapat melakukan hobi yang selalu Anda minati, mencoba kembali hobi yang dulu pernah Anda lakukan, atau mencoba-coba hal baru lainnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

7. Kelola stres lebih baik

Stres adalah bagian dari kehidupan yang tidak bisa kita hindari, namun dapat kita kelola dengan baik. Sebenarnya, stres tidak selalu buruk untuk Anda. Stres dapat memberi Anda dorongan energi untuk bekerja lebih keras atau menyelesaikan tugas yang mungkin belum selesai.

Namun, jika tidak dikelola dengan baik, stres dapat meningkatkan risiko atau memperburuk gejala insomnia, depresi, obesitas, penyakit jantung, dan banyak lagi penyakit kronis lainnya. Anda dapat mengurangi stres dengan mencari tahu apa penyebab stres terbesar dalam hidup Anda. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jika Anda dapat mengidentifikasi penyebab utama stres yang Anda alami, Anda dapat melakukan tindakan untuk mengurangi tingkat stres dengan mengurangi atau mengeliminasi sumber stres tersebut.

8. Rutin lakukan meditasi

Meditasi diketahui dapat mengurangi tingkat stres dan meningkatkan fokus, meningkatkan memori pada otak, dan menurunkan tekanan darah. Namun, sama seperti olahraga rutin, resolusi di tahun baru ini seringkali gagal dijalankan bagi banyak orang.

Menetapkan target harian yang terlalu berat bisa jadi alasan mengapa resolusi ini tidak berjalan lancar. Alih-alih menyisihkan waktu 30 menit sehari untuk meditasi, Anda dapat tetapkan target yang lebih kecil seperti menyisihkan waktu 10 menit untuk meditasi setiap harinya. 

9. Berhenti merokok

Menurut WHO, rokok telah bertanggung jawab atas sekitar 6 juta kematian di seluruh dunia setiap tahun, dengan tambahan 890.000 kematian oleh non-perokok yang terpapar asap rokok. Asap rokok juga mengandung lebih dari 7.000 bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kanker.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jika Anda adalah perokok aktif, maka saatnya memasukkan resolusi yang satu ini ke dalam daftar resolusi tahun baru Anda. Merokok memang menjadi salah satu kebiasaan yang sangat sulit dihentikan, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mengurangi atau bahkan berhenti dari kebiasaan yang tidak menyehatkan ini.

10. Cek kesehatan reguler dengan dokter

Tujuan pemeriksaan kesehatan secara berkala adalah untuk mengevaluasi status kesehatan, mengetahui faktor risiko dan penyakit, serta memberikan intervensi konseling preventif. Manfaat utama pemeriksaan kesehatan secara teratur adalah untuk mendeteksi penyakit sedari dini yang dapat diobati.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Meskipun kunjungan dokter Anda bergantung pada banyak hal, termasuk jenis perawatan medis, usia, dan riwayat kesehatan Anda, sebagian besar ahli menyarankan untuk menemui dokter reguler Anda setidaknya setahun sekali untuk pemeriksaan. Oleh karena itu, melakukan cek kesehatan reguler dengan dokter cukup penting untuk dimasukkan dalam resolusi tahun baru Anda untuk tubuh yang lebih sehat.

Itulah ide resolusi di tahun baru dari Lifepack yang dapat Anda masukkan ke dalam resolusi tahun baru Anda. Anda juga dapat melakukan konsultasi gratis dengan dokter Lifepack untuk mendapatkan tips seputar kesehatan agar resolusi sehat di tahun baru Anda semakin optimal.

Jaga juga kesehatan Anda dengan asupan tambahan yaitu Blackmores Bio C 1000 mg – 30 tablet – Vitamin C 1000mg (Rp113.774). Terapkan gaya hidup sehat dengan produk Lifepack. Beli obat & suplemen tanpa perlu antri. Unduh aplikasi Lifepack di Google Play Store maupun App Store sekarang.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat penghilang bau mulut di apotek

7 Obat Penghilang Bau Mulut di Apotek

Hidup Sehat   12/05/2022
obat tangan kesemutan di apotek

4 Obat Tangan Kesemutan di Apotek

Hidup Sehat   05/05/2022
bahaya bakteri salmonella

Bahaya Bakteri Salmonella dalam Kinder Joy

Ibu dan Anak   29/04/2022
makanan yang sebaiknya dihindari saat buka puasa

4 Makanan yang Sebaiknya Dihindari Saat Buka Puasa

Hidup Sehat   28/04/2022
tips mudik lebaran

Syarat dan Tips Mudik Lebaran 2022

Hidup Sehat   27/04/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman