fbpx
BerandaHidup Sehat10 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Saat Musim Hujan

Kulit wajah dan tubuh harus selalu dijaga kesehatannya setiap hari. Kesehatan kulit juga harus tetap dilakukan saat musim hujan, tidak hanya saat musim panas saja. Simak 10 cara menjaga kesehatan kulit saat musim hujan di artikel berikut.

1. Bersihkan Wajah Setiap Hari

Mungkin cuaca yang dingin akan membuat Anda merasa tidak perlu membersihkan wajah. Namun, pori-pori kulit Anda akan cenderung lebih tersumbat oleh kotoran dan polutan selama musim hujan. Pori-pori yang tersumbat akan menyebabkan pecahnya jerawat dan ruam di sekujur tubuh. Oleh karena itu, tetaplah menjaga kebersihan dan mencuci muka dua hingga tiga kali sehari untuk mencegah masalah kulit. Anda juga harus tetap memperhatikan kebersihan tubuh dan mengganti pakaian agar tidak lembab.

2. Gunakan Toner Setelah Membersihkan Wajah

Setelah membersihkan wajah, Anda bisa menggunakan toner untuk membuat kulit lebih bersih. Pori-pori yang dibiarkan kering setelah mencuci muka dapat membuat debu terakumulasi di kulit dan mengakibatkan jerawat. Anda bisa membuat toner alami dari cairan lemon, mentimun, atau teh hijau yang dapat mendetoks sisa kotoran dan mengencangkan pori-pori kulit. Somethinc Glow Maker AHA BHA PHA Clarifing Treatment Toner (Rp119.000) merupakantoner eksfoliasi harianyang lembut dengan adanya kadarAHA, BHA, PHA yang rendahsehingga cocok untukpemulaataukulit sensitif.

3. Tetap Gunakan Sunscreen

Banyak yang mengira penggunaan sunscreen tidak diperlukan saat musim hujan, padahal sunscreen harus tetap digunakan apalagi jika Anda masih beraktivitas di luar ruangan. Sinar UV dari matahari masih akan sampai ke kulit Anda bahkan awan mendung dan gelap. Sinar UV yang kuat dapat dengan mudah menembus dan membahayakan kulit Anda. Gunakan sunscreen yang tidak berminyak agar wajah tetap. Anda pun bisa memilih sunscreen dengan kandungan SPF minimal 30. Jangan lupa untuk mengoleskannya kembali setiap beberapa jam.

4. Rutin Eksfoliasi Wajah

Musim hujan dapat membuat kulit Anda menjadi tempat berkembang biak kuman dan bakteri penyebab jerawat dan masalah kulit lainnya. Untuk mencegah ini, lakukan eksfoliasi rutin dengan scrub lembut untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

5. Gunakan Pelembab

Saat musim hujan tiba, Anda mungkin merasa tidak membutuhkan pelembab meningkat karenanya tingkat kelembaban udara sudah meningkat. Namun, kulit Anda tetap membutuhkan pelembab karena musim hujan yang dingin malah dapat membuat kulit sebagian orang jadi lebih kering hingga membuatnya menjadi kusam. Menggunakan pelembab akan membantu kulit untuk tetap glowing dan mengurangi kerutan.Anda bisa menggunakan pelembab seperti Hadalabo Gokujyun Ultimate Moisturizer (Rp49.500).

Jaminan Lifepack untuk Anda

6. Kurangi Penggunaan Makeup Tebal

Pori-pori kulit wajah akan lebih mudah tersumbat jika Anda menggunakan riasan yang terlalu tebal. Anda bisa saja lupa untuk membersihkan riasan karena udara dingin tidak membuat wajah Anda berminyak. Karena itu, sebaiknya gunakan riasan yang tipis dan secukupnya. Selain akan menghindari pori-pori tersumbat, riasan juga akan lebih mudah diaplikasikan ulang bila Anda kehujanan. Jangan lupa untuk selalu bersihkan riasan sebanyak dua kali, atau double cleansing, setelah selesai beraktivitas.

7. Gunakan masker lumpur atau mud

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan kulit saat musim hujan adalah dengan menggunakan masker. Masker dapat memberikan kulit Anda kelembaban dan membuat lebih glowing. Anda bisa menggunakan masker dengan kandungan lumpur yang memiliki mineral yang sangat bermanfaat untuk kulit. Masker lumpur juga dapat membuat kulit menjadi cerah dan tidak kusam.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

8. Makan Sayuran Hijau

Selain produk skincare yang baik, kulit wajah juga akan menjadi lebih baik jika Anda mengonsumsi makanan yang baik pula. Selalu usahakan untuk makan sayur-sayuran hijau agar kulit bisa mendapatkan nutrisi yang seimbang. Makan produk berminyak dan fast food saat musim hujan akan membuat kulit Anda memburuk dengan cepat. Anda juga bisa mengonsumsi sayuran dengan cara diminum sebagai jus sebagai alternatif. 

9. Makan Buah-Buahan

Manfaat sayuran hijau dan buah-buahan sama baiknya untuk tubuh. Buah-buahan kaya akan antioksidan yang akan menangkal radikal bebas dan akan membuat kulit Anda menjadi jauh lebih sehat. Antioksidan sudah terkenal baik untuk kulit karena antioksidan dapat membantu merawat kulit dari pengaruh sinar matahari dan polusi dan melindungi kulit dari dalam.

10. Minum Banyak Air

Air mineral memiliki banyak manfaat yang salah satunya adalah merawat kesehatan kulit serta rambut secara alami. Anda harus tetap minum banyak air selama musim hujan supaya kulit dan membuat kulit bercahaya. Cuaca dingin bukan berarti Anda sudah memiliki asupan air yang cukup. Pastikan untuk terhidrasi dengan baik agar kulit juga tidak mudah menjadi kering dan mengelupas.

11. Minum Suplemen dan Vitamin Kecantikan

Salah satu perawatan kulit dari dalam yang Anda bisa lakukan adalah dengan meminum suplemen dan vitamin kecantikan, mulai dari kolagen hingga vitamin E. Sudah banyak suplemen yang dapat memudahkan Anda untuk memenuhi kebutuhan kulit. Vitamin E memiliki zat antioksidan yang dapat membuat kulit lebih terawat dan sehat, sedangkan kolagen dapat membantu kulit untuk regenerasi supaya tetap elastis dan lembab.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Natur E 100 IU Kapsul (Rp56.300) merupakan suplemen untuk kulit. Vitamin kulit ini memiliki kandungan utamaVitamin E alamiyang berasalminyak biji gandumdanminyak biji bunga matahari.Kandungan vitamin E dikenal sebagaiantioksidanyang bagus untukkesehatan kulit.

Itulah tadi 11 cara menjaga kesehatan kulit saat musim hujan. Sesuaikan asupan dan pemakaian produk kecantikan dengan kondisi kulit Anda. Anda juga bisa konsultasi gratis dengan tim dokter terpercaya Lifepack. Dapatkan produk kecantikan untuk perawatan kulit dengan harga terbaik hanya di Lifepack.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022
apotek terlengkap dan terdekat

5 Tips dan Trik Mencari Apotek Terlengkap dan Terdekat

Hidup Sehat   04/07/2022
tips ampuh turunkan demam dengan jahe

3 Tips Ampuh Turunkan Demam dengan Jahe

Hidup Sehat   02/07/2022
makanan dengan indeks glikemik rendah

5 Daftar Makanan dengan Indeks Glikemik Rendah

Hidup Sehat   28/06/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman