fbpx
BerandaIbu dan AnakTips & Trik Memilih Susu Pelancar ASI yang Bagus

Kebutuhan ASI bayi memiliki frekuensi yang tinggi. Namun ada kalanya ibu menyusui tidak dapat memproduksi ASI yang cukup. Situasi ini dapat diatasi dengan beragam susu pelancar ASI yang dapat dibeli secara bebas. Tidak perlu bingung, di sini Lifepack akan membantu Bunda untuk mengetahui tips dan trik memilih susu pelancar ASI yang bagus.

susu pelancar asi yang bagus

1. Pahami kandungan utama produk

Tips memilih susu pelancar ASI pertama yang harus diketahui adalah kandungan utama dari produk tersebut. Tips ini sangat penting agar Anda tahu betul apa yang sedang dikonsumsi, mulai dari manfaat hingga efek sampingnya.

Pada dasarnya, ada beberapa tanaman herbal yang secara alami berjenis galactagogue. Galactagogue adalah zat yang dapat meningkatkan suplai susu pada orang yang menyusui.

Beberapa bahan khas dalam suplemen laktasi yang dijual bebas adalah daun katuk, fenugreek

milk thistle, biji hitam, akar shatavari, dan kurma. Susu pelancar ASI dapat mengandung satu atau lebih dari bahan-bahan herbal tersebut.

2. Ketahui jika ada alergi atau kondisi tertentu

Sayangnya, ada sebagian bahan yang mungkin tidak cocok dengan tubuh dan kondisi Anda.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Salah satu contohnya adalah fenugreek yang tidak direkomendasikan untuk ibu yang sedang hamil. Sebenarnya fenugreek aman jika digunakan dalam jumlah yang cukup. Namun konsumsi fenugreek yang cukup banyak dapat meningkatkan resiko kontraksi pada rahim.

Maka dari itu ketahui dulu apakah Anda memiliki alergi serta kondisi yang mungkin dapat meningkatkan resiko gangguan kesehatan lainnya. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

3. Konsultasi ke sesama ibu menyusui dan dokter

Ada baiknya berdiskusi dulu ke sesama ibu menyusui sebelum menentukan produk pelancar ASI yang ingin digunakan.

Anda dapat bertanya, bertukar pikiran, serta mendengarkan pengalaman individu berbeda terkait suatu produk. Caranya adalah dengan mengikuti forum atau sosial media khusus untuk ibu yang sedang menyusui. Namun pada akhirnya, tetap tentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi Anda.

Di samping itu, konsultasikan juga pertanyaan dan keinginan Anda kepada dokter. Dokter akan memberikan saran dan anjuran yang tentunya sudah sesuai dengan kaidah kesehatan. Sehingga Anda dapat mengonsumsi susu pelancar ASI tanpa perlu khawatir lagi.

Rekomendasi Susu Pelancar ASI

Tidak hanya tips dan trik, tim Lifepack juga akan memberikan rekomendasi produk susu yang bagus untuk Ibu menyusui. Berikut adalah 2 susu yang sudah bersertifikasi BPOM, halal, dan tentunya sudah melalui uji klinis sehingga aman untuk ibu dan bayi.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Susu Pelancar ASI Mama Bear

Mama Bear Almon Mix (Rp34.452) adalah produk minuman serbuk dengan almond yang kaya zat besi dan serangkaian vitamin lengkap, disertai rasa alpukat yang enak. Tersedia juga dalam rasa taro dan cokelat.

Diformulasikan dengan bahan-bahan herbal, kandungan daun katuk sebagai bahan utama susu dapat memperkaya kualitas & jumlah ASI pada ibu menyusui. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Cukup konsumsi hingga sebanyak 3 kali sehari untuk mendapatkan ASI yang lancar. Cara penyajian juga gampang, yaitu dengan melarutkan serbuk Mama Bear Almon Mix ke dalam 150ml air hangat. 

Susu Almond Pelancar ASI

AFIS (Rp30.800) merupakan susu almond yang memiliki kandungan daun katuk yang dapat melancarkan ASI secara efektif. Disertai juga dengan kurma dan madu yang akan memberikan rasa lezat secara alami. Tersedia dalam beragam varian yaitu Original, French Vanilla, Italian Mocha, Korean Strawberry, Tropical Banana, Sweet Guava dan Belgian Chocolate.

Susu ini juga tinggi DHA, mengandung asam folat, vitamin B komplek, vitamin A, C, dan E, serta tinggi kalsium. Jadi tidak hanya dapat membantu memperlancar produksi ASI, susu almond ini juga mampu meningkatkan daya tahan tubuh ibu menyusui.

100% diformulasikan dengan bahan natural, tanpa bahan kimia dan pengawet yang tentunya aman untuk Bunda dan Si Kecil. Cara penyajiannya adalah dengan memasukkan 3 sendok makan AFIS ke 200 ml air panas. Aduk hingga rata dan minum hingga 3 kali sehari setelah makan. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Itulah tadi informasi terkait tips dan trik memilih susu pelancar ASI yang baik. Selalu jaga kesehatan Bunda dan Si Kecil bersama Apotek Lifepack.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. Atau kunjungi kami langsung di Jakarta dan Surabaya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 021 5086 8889 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi dan lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda setiap Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

nyeri punggung atas saat hamil

Nyeri Punggung Atas Saat Hamil? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

Ibu dan Anak   12/08/2022
stimulasi tumbuh kembang anak

Bagaimana Tahapan Stimulasi Tumbuh Kembang Anak Sesuai Usia?

Ibu dan Anak   11/08/2022

Bunda, Sudah Tahu 9 Jenis Susu untuk Anak Ini?

Ibu dan Anak   29/07/2022

7 Rekomendasi Susu Formula untuk Anak Usia 2 Tahun

Ibu dan Anak   28/07/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman