fbpx
BerandadirektoriObatInformasi Kesehatan Obat dari Huruf CRekomendasi Vitamin C yang Aman untuk Penderita Asam Lambung

Vitamin C adalah salah satu jenis suplemen yang banyak diburu oleh masyarakat selama masa pandemi. Di pasaran ada banyak sekali merk dan jenis vitamin C yang dijual secara bebas. Namun, tahukah Anda bahwa memilih vitamin C tak boleh sembarangan? Anda perlu memperhatikan kandungan serta dosisnya, terutama dalam vitamin c yang aman untuk penderita asam lambung?

vitamin-c-yang-aman-untuk-penderita-asam-lambung

Tubuh manusia secara alami tak bisa memproduksi dan menyimpan vitamin C dalam tubuh, sehingga untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dengan tujuan menjaga kesehatan harus didapatkan dari konsumsi makanan segar yang mengandung vitamin C. Jika konsumsi makanan sehari-hari belum cukup memenuhi kebutuhan harian vitamin C Anda, maka suplemen makanan yang mengandung vitamin C dapat menjadi pendukung.

Perlu diketahui bahwa vitamin C mengandung asam yang akan sangat berpengaruh pada lambung kita. Hal ini tentunya menjadi satu masalah tersendiri khususnya untuk Anda yang memiliki masalah pencernaan atau lambung yang sensitif. Lalu, jenis vitamin C yang seperti apa yang bisa dikonsumsi dan aman untuk lambung?

Rekomendasi Vitamin C yang Aman untuk Lambung

Vitamin C yang dikonsumsi oleh penderita asam lambung, lambung sensitif, atau Anda yang memiliki gangguan pencernaan memang harus dipilih secara lebih selektif. Hindari konsumsi vitamin C bersamaan dengan makanan yang bersifat asam karena dapat memperparah kondisi keasaman yang ada di lambung Anda.

Berikut ini tim Lifefack bagikan beberapa tips yang bermanfaat untuk panduan memilih vitamin C yang aman untuk lambung atau pencernaan Anda:

1. Pilih vitamin C yang mudah diserap tubuh

Banyak orang yang memilih vitamin C berdasarkan dosisnya. Padahal dosis tinggi bukan menjadi jaminan. Sebaiknya pilih vitamin C yang bisa diserap tubuh, setidaknya dengan dosis 250 miligram per hari.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dosis berlebihan justru akan dibuang oleh tubuh karena tak bisa diserap secara maksimal. 

2. Pilih vitamin C yang mengandung oksalat rendah

Oksalat adalah zat yang terkandung dalam vitamin C yang bisa mengendap di organ ginjal jika tak terserap oleh tubuh. Apabila oksalat menumpuk terlalu banyak di organ ginjal bisa menyebabkan gangguan kesehatan, yaitu batu ginjal. Untuk itu perhatikan kandungan vitamin C yang Anda beli. Pastikan kadar oksalat di dalamnya cukup rendah sehingga dijamin tak akan mendatangkan masalah untuk kesehatan ginjal Anda.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

3. Pilih vitamin C dengan tingkat keasaman rendah

Mayoritas vitamin C mengandung pH sekitar 3 hingga 4 sehingga masih terbilang sangat asam untuk lambung. Hal ini yang menyebabkan banyak orang yang mengonsumsi vitamin C dengan tingkat keasaman tersebut kemudian merasa perih di bagian lambung.

Sebaiknya pilih vitamin C dengan tingkat keasaman setidaknya dengan kadar 6 atau mendekati 7. Tingkatan kadar ini sudah hampir sama dengan kadar pH air atau disebut netral. Semakin mendekati netral, suplemen vitamin C semakin aman untuk dikonsumsi.

Umumnya vitamin C yang memiliki tingkat keasaman rendah memiliki bentuk tablet atau kaplet salut selaput sehingga saat dikonsumsi tak pecah di organ lambung. Anda bisa menanyakan atau berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani asam lambung Anda untuk pemilihan vitamin C yang paling tepat untuk kondisi Anda.

Itulah beberapa panduan bermanfaat untuk memilih vitamin C yang aman untuk penderita asam lambung.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Tips Aman Konsumsi Suplemen Vitamin C

Untuk penderita asam lambung, pastikan makan terlebih dahulu sebelum konsumsi vitamin C. Jangan biarkan lambung dalam kondisi kosong. Dengan mengkonsumsi makanan, lambung sudah memiliki dasar berupa makanan yang akan melindunginya dari sifat asam yang terkandung dalam vitamin C.

Jika lambung atau pencernaan Anda masih tetap terasa perih setelah mengkonsumsi suplemen vitamin C, maka Anda bisa memilih untuk mendapatkan asupan vitamin C dari buah atau sayur yang mengandung vitamin C. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Waspadai buah yang mengandung vitamin C yang memiliki rasa terlalu asam dan mengandung gas, karena hal itu akan semakin memperparah gangguan asam lambung yang dialami. Hindari buah nangka karena mengandung banyak gas di dalamnya. Konsumsi buah dan sayur dengan vitamin C tinggi seperti misalnya jeruk, semangka, kubis, cabai dan lain sebagainya.

Suplemen Vitamin C yang Diklaim Aman untuk Lambung dan Pencernaan

Dunia kedokteran dan farmasi saat ini sudah semakin canggih. Kini sudah banyak jenis vitamin C yang dibuat secara khusus untuk meminimalisir efek samping jika dikonsumsi oleh penderita asam lambung. 

Berikut beberapa jenis vitamin C yang diklaim aman untuk pencernaan dan lambung.

a. Teknologi time release

Vitamin C dengan teknologi time release adalah jenis vitamin C yang memiliki teknologi pelepasan kandungan vitamin C secara bertahap. Dengan teknologi time release, kandungan vitamin C bisa terserap tubuh dengan lebih maksimal dan meminimalisir yang terbuang bersama urine. Salah satu vitamin C jenis ini yaitu Vitalong C 30 Kapsul

Jaminan Lifepack untuk Anda

b. Mineral askorbat

Suplemen vitamin C dengan mineral askorbat ini dapat membantu melindungi lambung dari pengaruh asam yang terkandung di dalam vitamin C sehingga membantu meminimalisir lambung perih. 

Salah satu vitamin C yang memiliki bentuk mineral askorbat adalah Holisticare Ester C 500 mg.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Manfaat Vitamin C untuk Tubuh Manusia

Manfaat dari konsumsi vitamin C secara rutin bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh Kita dari paparan virus atau bakteri saja. Namun ada juga manfaat lainnya yang berlaku untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Berikut beberapa manfaat dari konsumsi vitamin C secara rutin.

  • Menjaga kesehatan kulit
  • Membantu menjaga kestabilan dan meningkatkan mood seseorang
  • Berperan sebagai antioksidan sehingga memiliki pertahanan tubuh yang lebih baik
  • Suplemen tambahan selama masa kehamilan
  • Membuat tubuh lebih cepat pulih ketika mengalami gangguan kesehatan seperti influenza

Demikian informasi seputar rekomendasi vitamin C yang aman untuk penderita asam lambung. Konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter sebelum Anda memutuskan mengonsumsi obat, vitamin, atau pun suplemen apapun.. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

calcium channel blockers hipertensi

Calcium Channel Blockers: Bagaimana Cara Kerja dan Efek Sampingnya?

vasodilator

Mengenal Obat Golongan Vasodilator dan Efek Sampingnya

penyakit asma menular

Cek Fakta: Apakah Benar Penyakit Asma Menular?

cara mengatasi asma

Wajib Tahu! Ini 5 Cara Mengatasi Asma Kambuh

obat vytorin

Vytorin Obat Apa? Ini Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya!

direktoriObat   29/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman