fbpx
BerandadirektoriObatInformasi Kesehatan Obat dari Huruf CRekomendasi Vitamin C yang Aman untuk Penderita Asam Lambung

Vitamin C menjadi salah satu jenis suplemen yang banyak diburu oleh masyarakat selama masa pandemi. Di pasaran ada banyak sekali merk dan jenis vitamin C yang dijual secara bebas. Namun tahukah Anda bahwa memilih vitamin C tak boleh sembarangan? Adakah vitamin c yang aman untuk penderita asam lambung?

vitamin-c-yang-aman-untuk-penderita-asam-lambung

Tubuh manusia secara alami tak bisa memproduksi dan menyimpan vitamin C dalam tubuh, sehingga untuk memenuhi kebutuhan vitamin C dengan tujuan menjaga kesehatan harus didapatkan dari konsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Jika tak bisa mendapatkan dari makanan maka suplemen makanan yang mengandung vitamin C bisa menjadi pilihan.

Perlu diketahui bahwa vitamin C mengandung asam yang akan sangat berpengaruh pada lambung Kita. Hal ini tentunya menjadi satu masalah tersendiri khususnya untuk Anda yang memiliki masalah pencernaan atau lambung yang sensitif. Lalu, jenis vitamin C yang seperti apa yang bisa dikonsumsi dan aman untuk lambung?

Rekomendasi Vitamin C yang Aman untuk Lambung

Vitamin C yang dikonsumsi oleh penderita asam lambung, lambung sensitif atau Anda yang memiliki gangguan pencernaan memang harus dipilih secara lebih selektif. Hindari konsumsi vitamin C bersamaan dengan makanan yang bersifat asam karena akan memperparah kondisi keasaman yang ada di lambung Anda.

Berikut ini Kami bagikan beberapa tips yang bermanfaat untuk panduan memilih vitamin C yang aman untuk lambung atau pencernaan Anda.

1. Pilih vitamin C yang mudah diserap tubuh

Banyak orang yang memilih vitamin C berdasarkan dosis yang dimilikinya. Padahal dosis tinggi bukan menjadi jaminan. Sebaiknya pilih vitamin C yang bisa diserap dengan mudah setidaknya dengan jumlah 250 miligram per hari.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jika Anda hanya memperhatikan dosis dalam kandungan vitamin C, yang terjadi hanyalah pembuangan vitamin C yang tak bisa diserap tubuh sehingga biaya yang Anda keluarkan tak sepadan dengan manfaat yang didapatkan.

2. Pilih vitamin C yang mengandung oksalat rendah

Oksalat adalah zat yang terkandung dalam vitamin C yang bisa mengendap di organ ginjal jika tak terserap oleh tubuh. Nah jika oksalat menumpuk terlalu banyak di organ ginjal bisa menyebabkan gangguan kesehatan yaitu batu ginjal. Untuk itu perhatikan kandungan vitamin C yang Anda beli. Pastikan kadar oksalat di dalamnya cukup rendah sehingga dijamin tak akan mendatangkan masalah untuk kesehatan ginjal Anda.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

3. Pilih vitamin C dengan tingkat keasaman rendah

Mayoritas vitamin C mengandung pH sekitar 3 hingga 4 sehingga masih terbilang sangat asam untuk lambung. Hal ini yang menyebabkan banyak orang yang mengonsumsi vitamin C dengan tingkat keasaman tersebut kemudian merasa perih di bagian lambung.

Sebaiknya pilih vitamin C dengan tingkat keasaman setidaknya dengan kadar 6 atau mendekati 7, itu sudah hampir sama dengan kadar pH air atau disebut netral. Semakin mendekati netral, suplemen vitamin C semakin aman untuk dikonsumsi.

Umumnya vitamin C yang memiliki tingkat keasaman rendah memiliki bentuk tablet atau kaplet salut selaput sehingga saat dikonsumsi tak pecah di organ lambung. Anda bisa menanyakan atau berkonsultasi langsung dengan dokter yang menangani asam lambung Anda untuk pemilihan vitamin C yang paling tepat untuk kondisi Anda.

Itulah beberapa panduan bermanfaat untuk memilih vitamin c yang aman untuk penderita asam lambung. Selain itu, banyak dokter ahli yang memberikan tips aman konsumsi vitamin C khususnya untuk penderita asam lambung.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Diantaranya adalah untuk jangan lupa mengisi perut terlebih dahulu sebelum konsumsi vitamin C. Sehingga paling tidak lambung sudah memiliki dasar berupa makanan yang akan melindunginya dari sifat asam yang ada dari vitamin C.

Kemudian jika lambung atau pencernaan Anda masih tetap terasa perih, maka bisa memilih untuk mendapatkan asupan vitamin C dari buah atau sayur yang mengandung vitamin C. Waspadai buah yang mengandung vitamin C yang memiliki rasa terlalu asam dan mengandung gas, karena hal itu akan semakin memperparah gangguan asam lambung yang dialami.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Hindari buah nangka karena mengandung banyak gas di dalamnya. Konsumsi buah dan sayur dengan vitamin C tinggi seperti misalnya jeruk, semangka, kubis, cabai dan lain sebagainya.

Beberapa Vitamin C yang Diklaim Aman untuk Lambung dan Pencernaan

Dunia kedokteran dan farmasi saat ini sudah semakin canggih. Kini sudah banyak jenis vitamin C yang dibuat secara khusus agar supaya tetap aman meski akan dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Berikut beberapa jenis vitamin C yang diklaim aman untuk pencernaan dan lambung.

a. Teknologi time release

Vitamin C dengan teknologi time release. Adalah jenis vitamin C yang memiliki teknologi pelepasan kandungan vitamin C secara bertahap. Hal ini memiliki manfaat agar supaya kandungan vitamin C bisa terserap tubuh dengan lebih maksimal. Hasilnya tak ada vitamin C yang terbuang bersama urine. Salah satu vitamin C jenis ini yaitu Vitalong C 30 Kapsul – Suplemen Daya Tahan Tubuh (Rp 37.510).

b. Mineral askorbat

Memilih vitamin C yang memiliki bentuk mineral askorbat ini diklaim bisa melindungi lambung dari pengaruh asam yang terkandung di dalam vitamin C sehingga tak akan membuat lambung Anda perih meski mengonsumsinya secara rutin. Salah satu vitamin C yang memiliki bentuk mineral askorbat adalah Holisticare Ester C 500 mg – 30 Tablet – Daya Tahan Tubuh (Rp 44.354) yang dapat diperoleh melalui Lifepack.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Manfaat Vitamin C untuk Tubuh Manusia

Adapun manfaat dari konsumsi vitamin C secara rutin bukan hanya untuk menjaga kesehatan tubuh Kita dari paparan virus atau bakteri saja. Namun ada juga manfaat lainnya yang berlaku untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berikut beberapa manfaat dari konsumsi vitamin C secara rutin.

  • Menjaga kesehatan kulit
  • Membantu menjaga kestabilan dan meningkatkan mood seseorang
  • Berperan sebagai antioksidan sehingga memiliki pertahanan tubuh yang lebih baik
  • Suplemen tambahan selama masa kehamilan
  • Membuat tubuh lebih cepat pulih ketika mengalami gangguan kesehatan seperti influenza

Sekian ulasan tentang jenis vitamin c yang aman untuk penderita asam lambung. Perhatikan dan pilih dengan seksama agar supaya usaha Anda untuk menjaga kesehatan tubuh bisa dilakukan dengan baik dan berhasil secara maksimal. Semoga bermanfaat untuk Anda.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Cari layanan konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Unduh aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat yang Anda butuhkan dengan cepat. Solusi berobat tanpa antri. Original, Mudah dan Lengkap.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Sama-sama Gangguan Memori, Apa Perbedaan Alzheimer dan Demensia?

direktoriPenyakit   26/07/2022
Rear view of senior sixty year old woman with gray hair holding mug washing down sleeping pill, suffering from insomnia. Elderly retired female taking medicine with water, sitting in bedroom

Crestor 20 mg: Manfaat, Dosis, Efek Samping

cpg 75 mg

Obat CPG 75 mg: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   20/07/2022
clopidogrel

Clopidogrel: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   15/07/2022
vegeta herbal

Vegeta Herbal: Fungsi, Dosis, Efek Samping

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman