fbpx
BerandadirektoriPenyakitInformasi Kesehatan Penyakit dari Huruf HPenyakit Heat Stroke: Gejala, Penyebab Dan Cara Mengatasi

Hidup di negara yang iklimnya tropis pastinya sudah kenal sekali dengan cuaca yang panas. Jika hidup di negara tersebut pastinya sering mengalami kulit terbakar dan juga kering karena perubahan keringat yang sering terjadi. Selain mengalami hal tersebut bisa juga mengalami Heat Stroke, kondisi ini terjadi karena suhu tubuh naik secara drastis.

Gejala Penyakit Heat Stroke

Gejala sebuah penyakit ada yang terlihat secara kasat mata dan ada yang tidak karena gejalanya terjadi di dalam tubuh. Untuk yang menderita peningkatan suhu tubuh, gejala bisa dilihat dan dikenali. Berikut adalah gejalanya.

·         Perubahan Berkeringat

Pada penderita kondisi ini akan terjadi perubahan berkeringat. Tubuh biasanya akan memproduksi keringat kalau beraktivitas dan membuat kulit basah. Namun, berbeda dalam kondisi ini. Meskipun berkeringat, kulit akan kering dan terasa panas. Jika kondisi ini terjadi karena berolahraga, kulit kadang terasa lembab.

·         Gangguan Kondisi Mental

Perubahan perilaku juga menjadi gejala Heat Stroke, biasanya penderita akan mudah bingung, mudah marah, gaya bicara jadi cadel, mengigau dan juga agitasi.

Jaminan Lifepack untuk Anda

·         Mual dan Muntah

Penderita juga mengalami rasa mual, muntah dan kepanasan, jadi sebaiknya banyak minum air agar rasa mualnya bisa hilang.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

·         Nafas Lebih Cepat

Apabila sudah selesai beraktivitas, nafas akan menjadi lebih cepat dan ini juga terjadi ketika suhu tubuh sudah mulai meningkat secara tidak normal.

·         Detak Jantung Lebih Cepat

Detak jantung yang biasanya normal menjadi lebih cepat karena naiknya suhu badan. Jantung yang biasanya bekerja secara benar jadi terganggu karena tekanan panas bisa membebani jantung sehingga sulit mendinginkan tubuh.

Jaminan Lifepack untuk Anda

·         Kulit Memerah

Gejala terakhir adalah perubahan warna kulit. Pada kondisi normal, warna kulit bisa putih atau cokelat namun karena suhu yang meningkat membuat kulit jadi kemerahan dan akan sakit jika disentuh.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Penyebab Terkena Heat Stroke

Penyebab Heat Stroke adalah serangan panas yang bersuhu tinggi dalam waktu yang cukup lama, kondisi seperti ini juga akan disertai dehidrasi. Hal ini terjadi bukan karena serangan panas saja tetapi bisa karena beberapa hal di bawah ini.

·         Gaya Hidup Dan Lingkungan Hidup

Orang yang jarang sekali mengonsumsi air putih, pencandu alkohol dan juga punya penyakit kronis lebih sering mengalami kondisi ini. Selain itu sirkulasi udara yang tidak bagus juga dapat menyebabkan terjadinya penyakit ini.

·         Menderita Penyakit Kronis Kondisi kesehatan tertentu

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kondisi kesehatan tertentu juga memperbesar peluang mengalami kondisi ini seperti mengalami luka bakar ataupun infeksi. Untuk jenis penyakit tertentu yang juga bisa menjadi penyebab adalah penyakit jantung, ginjal, paru-paru, tekanan darah rendah dan juga obesitas.

Cara Mudah Mengatasi Heat Stroke

Terkena serangan panas harus segera ditangani, dan cara penanganan yang paling mudah adalah memindahkan penderita ke tempat yang lebih dingin, contohnya di bawah pohon. Hal tersebut perlu dilakukan agar penderita tidak terkena paparan sinar matahari secara langsung.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kedua adalah kompres secara menyeluruh tubuh penderita, pengompresan harus dengan air yang dingin. Selain itu harus banyak minum air putih agar tidak kekurangan cairan. Dengan melakukan itu, suhu tubuh akan menurun dan penyakit Heat Stroke bisa reda sehingga dapat beraktivitas seperti biasanya. 

dr. Irma menanggapi, “Lakukan pencegahan agar tidak terjadi Heat Stroke. Pada cuaca yg panas, usahakan membatasi aktivitas berat dan usahakan cukup minum cairan”.

Itulah informasi mengenai gejala, penyebab, dan cara mengatasi penyakit Heat Stroke. Selain mengetahui tentang cara penanganan, diperlukan juga daya tahan tubuh yang baik. Daya tahan tubuh dapat ditingkatkan dengan mengonsumsi vitamin seperti Vitalong C – 30 Kapsul – Suplemen Daya Tahan Tubuh (Rp 37.150) yang dapat diperoleh melalui Lifepack.

Konsultasi gratis bersama dokter ahli dan membeli obat rutin. Download aplikasi Lifepack melalui Playstore dan juga Appstore, apotek online untuk menebus resep dokter. Solusi berobat tanpa antri. 

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

jenis hepatitis berbahaya

Jenis-jenis Hepatitis yang Berbahaya Bagi Tubuh

direktoriPenyakit   21/06/2022
hepatitis a pada anak

Hepatitis A Pada Anak: Penyebab, Gejala, Pengobatan, Pencegahan

hepatitis akut

Berapa Usia Rentan Hepatitis Akut?

penularan hepatitis

Cara Penularan Hepatitis Akut Pada Anak

hidung tersumbat

Hidung Tersumbat 101: Penyebab, Cara Mencegah, dan Cara Mengatasi

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman