fbpx
BerandadirektoriObatObat Minosep: Dosis Obat, Manfaat Dan Efek Samping

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia

obat minosep

Obat Minosep adalah obat kumur yang digunakan untuk menghilangkan bau mulut dan juga berguna untuk mencegah periodontitis, gingivitis dan mengobati sariawan. Kandungan obat kumur ini adalah Chlorhexidine Gluconate. “Chlorhexidine gluconate adalah antiseptik yang aktif melawan bakteri dan jamur. Obat ini digunakan untuk meningkatkan kebersihan mulut dan penyembuhan luka secara topikal dalam rongga mulut.” jelas dr. Amanda Ismoetia, tim dokter Lifepack.

Obat Minosep dapat dibeli secara bebas di apotek terdekat. 

Dosis Penggunaan

Penggunaan obat kumur sudah jelas berbeda sekali dengan pengkonsumsian obat kapsul atau tablet. Dosis yang diatur khusus untuk penggunaan obat kumur ini adalah 10 ml yang dilakukan 2 kali per hari. Untuk aturan pakainya adalah kumur Minosep selama 30 detik sampai 1 menit di pagi dan juga malam hari. Setelah berkumur, jangan berkumur lagi menggunakan air karena bisa menghilangkan kandungan obat.

Manfaat

Obat Minosep akan terasa manfaatnya saat obat tersebut sudah digunakan secara benar dan dosisnya tidak diubah tetapi menurut aturan pemakaian pada kemasan. Penggunaan obat kumur ini dapat bermanfaat untuk mencegah dan mengobati beberapa macam gangguan kesehatan di bawah ini.

·         Gingivitis  

Jaminan Lifepack untuk Anda

Gingivitis adalah penyakit gusi yang tidak berbahaya tetapi tidak boleh diabaikan sebab kalau sudah parah akan menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat. Munculnya penyakit Gingivitis ini ditandai dengan adanya peradangan ringan, gusi memerah dan bengkak. Selain itu, gusi akan lebih mudah berdarah saat disikat menggunakan sikat gigi.

Gingivitis disebabkan karena menumpuknya plak gigi dari permukaan gigi hingga rongga mulut. Selain hal itu, Gingivitis juga bisa disebabkan karena penggunaan obat antibiotik secara berkepanjangan. Pemakaian obat tersebut akan menyebabkan tumbuhnya bakteri dan jamur di gigi dan gusi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

·         Periodontitis

Periodontitis merupakan infeksi gusi yang bisa merusak jaringan tulang gigi, jaringan lunak gigi dan juga merusak gigi itu sendiri. Kondisi tersebut jangan sampai didiamkan, tetapi harus segera diobati karena bisa menyebabkan terjadinya komplikasi serius. Periodontitis terjadi karena adanya penumpukan sisa makanan yang kemudian menjadi plak.

Plak tersebut akan menjadi tempat berkembang biaknya bakteri dan ketika bakteri sudah banyak menumpuk akan menyebabkan peradangan di gigi dan juga mendorong munculnya iritasi. Kondisi tersebut dapat menjadi penyebab gigi menjadi renggang. Jadi, sebelum hal tersebut terjadi sebaiknya cegah menggunakan obat Minosep.

·         Karies Gigi

Jaminan Lifepack untuk Anda

Karies gigi adalah rusaknya gigi secara permanen dan bisa menyebabkan gigi berlubang. Penyebabnya adalah adanya sisa makanan di gigi dan juga karena bakteri. Kondisi ini jangan dianggap remeh karena kalau gigi sudah berlubang pasti akan sering menimbulkan rasa sakit yang terkadang membuat kepala menjadi pusing.

Agar tidak ada karies gigi, sebaiknya setelah makan atau minum kopi atau teh sebaiknya sikat gigi atau gunakan obat kumur. Anda juga harus rutin memeriksakan kesehatan gigi ke dokter karena gigi yang rusak dapat mempersulit Anda dalam mengunyah makanan.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

obat minosep

Efek Samping Menggunakan Obat Minosep

Efek samping memakai obat Minosep tidaklah banyak dan tidak berbahaya juga. Salah satu efek sampingnya adalah terjadi perubahan warna pada gigi. Jika gigi sebelumnya berwarna putih berubah menjadi coklat tetapi perubahan warna tersebut tidaklah permanen.

Efek lainnya yang dapat muncul yaitu gangguan pada lidah, lidah terasa terbakar, dan juga pembengkakan kelenjar parotis. Efek obat Minosep yang seperti itu jika tidak berlangsung lama tidak berbahaya, tetapi kalau terlalu lama segera diobati atau hubungi dokter untuk langkah selanjutnya.

Anda dapat membeli Minosep 0.1 % Merah 150 ml – 150ml (Rp76.000) tanpa harus menggunakan resep dokter.

Ingin membeli obat untuk masalah pada gigi dan gusi yang aman? Unduh saja aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store juga App Store. Aplikasi menebus obat rutin terpercaya di Indonesia.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman