fbpx
BerandadirektoriObatObat Fungiderm

Fungiderm merupakan obat yang berfungsi sebagai anti jamur. Kandungan obat fungiderm yang utama adalah anti jamur clotrimazole. 

obat-fungidderm

Informasi 

Clotrimazole merupakan obat anti jamur imidazole sintesis dengan spektrum aktivitas anti jamur (antimikotik) yang luas. Clotrimazole tersedia dalam berbagai sediaan yaitu sediaan topikal, oral, dan administrasi intravaginal. 

Fungiderm merupakan contoh obat anti jamur topikal yang mengandung clotrimazole. Fungiderm merupakan obat yang dapat digunakan dalam pengobatan candidal balanitis (infeksi jamur pada kepala penis) dan infeksi jamur pada kulit. 

Sediaan Fungiderm

Salah satu obat fungiderm krim yang terkenal adalah Fungiderm Cream – 10 gr – Krim Fungiderm / Salep / Anti Jamur / Obat Jamur (Rp24.850). FUNGIDERM mengandung zat aktif Clotrimazole. Senyawa antijamur spektrum luas ini merupakan turunan dari imidazole dengan kemampuan antimikotik yang dapat menghambat biosintesis sterol ergostol yang merupakan bagian penting pada dinding sel jamur. FUNGIDERM CREAM digunakan untuk mengatasi dermatomikosis atau infeksi kulit akibat jamur seperti gatal, kutu air, panu, infeksi jamur di kulit kepala, kurap,kandidiasis pada kulit dan kuku.

Sediaan clotrimazole topikal tidak boleh digunakan pada mata atau digunakan secara intravaginal. Aplikasi intravaginal hanya boleh dilakukan untuk produk clotrimazole yang diberi label untuk penggunaan intravaginal. 

Krim intravaginal dapat dioleskan secara eksternal ke area yang terkena (vulva) untuk menghilangkan rasa gatal dan mengurangi rasa tidak nyaman. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Sebaiknya fungiderm disimpan di tempat yang sejuk dan kering. Usahakan untuk menyimpan obat ini pada suhu antara 20-25 derajat celcius. HIndari obat dari paparan cahaya langsung. 

Cara Kerja 

Clotrimazole merupakan imidazole sintesis dengan spektrum aktivitas antijamur (antimikotik) yang luas. Clotrimazole merupakan obat yang sering digunakan untuk infeksi kulit seperti kutu air, gatal pada selangkangan, kurap, pitiriasis versikolor, dan eritrasma. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Clotrimazole memiliki cara kerja utama dengan merusak pertahanan dari membran sitoplasma jamur. Hal ini akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan jamur. 

Indikasi 

Kondisi yang merupakan indikasi penggunaan fungiderm atau clotrimazole topikal antara lain: 

  • Candidal balanitis (infeksi jamur pada kepala penis)
  • Tinea pedis / athlete’s foot (kutu air)  
  • Tinea cruris (gatal pada selangkangan) 
  • Tinea corporis (kurap) 
  • Pitiriasis versikolor 
  • Eritrasma 

Indikasi penggunaan fungiderm tidak terbatas pada kondisi-kondisi yang telah disebutkan diatas. Dokter dapat menyarankan untuk menggunakan fungiderm pada kondisi lain yang memerlukan pengobatan menggunakan obat ini. 

Kontraindikasi 

Fungiderm sebaiknya tidak diberikan kepada pasien yang memiliki hipersensitivitas terhadap obat anti jamur clotrimazole. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Diperlukan perhatian khusus apabila akan menggunakan clotrimazole topikal pada beberapa kondisi, antara lain: 

  • Clotrimazole topikal tidak efektif untuk pengobatan infeksi jamur pada kuku (onikomikosis). Infeksi jamur pada kuku biasanya memerlukan pengobatan dengan obat anti jamur oral (sistemik). 
  • Hanya clotrimazole topikal yang direkomendasikan selama kehamilan. 

Dosis 

Fungiderm memiliki tanda di kemasan obat yang berupa lingkaran berwarna biru dengan tepian berwarna hitam. Hal ini menunjukkan bahwa fungiderm berjenis obat bebas terbatas. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Obat ini dapat dibeli meskipun tidak memakai resep dokter. Namun, obat ini memiliki dosis yang lebih tinggi dari kelompok obat bebas, sehingga jika menggunakan obat ini, Anda harus mematuhi peringatan dan dosis yang tertera pada kemasan. 

Clotrimazole topikal dapat ditoleransi dengan baik pada aplikasi topikal dan sedikit memberikan reaksi yang merugikan secara sistemik. 

Dosis obat fungiderm dan cara pengunaannya: 

Candidal balanitis 

Gunakan dengan cara mengoleskan krim dengan lembut ke kulit yang mengalami infeksi. Sebelum mengoleskan krim, sebaiknya area kulit tersebut dibersihkan terlebih dahulu. Obat dapat digunakan hingga 2 minggu.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Infeksi Jamur Pada Kulit 

Oleskan krim dengan lembut ke kulit yang mengalami infeksi. Sebelum mengoleskan krim, sebaiknya area kulit tersebut dibersihkan terlebih dahulu. Krim digunakan 2 kali sehari pada pagi dan sore hari. Obat dapat digunakan selama 4 minggu untuk pengobatan infeksi jamur dermatofita dan setidaknya 2 minggu untuk infeksi jamur candida. 

Dosis dan durasi pengobatan akan disesuaikan dengan jenis infeksi dan beratnya infeksi yang terjadi. Manfaat fungiderm akan diperoleh jika dipergunakan sesuai dengan petunjuk yang diberikan. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasikan kepada dokter agar Anda mendapat dosis yang sesuai dengan kebutuhan. Anda dapat melakukan konsultasi dengan aman bersama dokter profesional di Lifepack.

Efek Samping 

Efek samping obat fungiderm atau clotrimazole topikal yang dapat muncul setelah penggunaan obat ini adalah reaksi iritasi atau alergi lokal. Misalnya :

  • Ruam kemerahan pada kulit 
  • Urtikaria 
  • Gatal

Jika timbul gejala iritasi atau alergi pada kulit harap segera hentikan penggunaan fungiderm dan laporkan kepada dokter. Efek samping fungiderm yang dapat muncul tidak terbatas pada daftar yang telah disebutkan diatas. Efek samping yang muncul dapat berbeda pada setiap orang.

Konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Asli, Lengkap, Mudah.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

obat-glibenclamide

Obat Glibenclamide

direktoriObat   15/06/2021
obat-sanprima

Obat Sanprima

direktoriObat   15/06/2021
obat-gentamicin

Obat Gentamicin

direktoriObat   14/06/2021
obat-ciprofloxacin

Obat Ciprofloxacin

direktoriObat   14/06/2021
baycuten-n-cream

Baycuten-N Cream

direktoriObat   11/06/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

Partner Pengiriman