fbpx
BerandadirektoriObatObat Benzolac: Manfaat, Efek Samping Dan Dosis

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia

obat benzolac

Obat Benzolac adalah obat yang bekerja untuk membunuh bakteri yang dapat membuat jerawat tumbuh dan juga bisa membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Obat ini tersedia dalam 3 jenis yang masing-masing jenis obatnya mempunya kandungan yang berbeda-beda jumlahnya. Jadi, jika Anda memiliki jerawat, Anda tinggal pilih saja jenis obat manakah yang akan digunakan untuk menyembuhkannya.

Manfaat Menggunakan Obat Benzolac

Obat Benzolac yang ada kandungan Benzoil Peroksida punya kemampuan yang tidak bisa diremehkan dan kemampuannya adalah mengatasi masalah jerawat dari yang ringan sampai dengan yang sedang. Pemakaian obat ini tidak boleh dipakai sebagai obat tunggal tetapi harus digunakan bersama obat jenis lainnya agar hasilnya maksimal.

“Benzoil peroksida efektif untuk mengatasi jerawat ringan sampai sedang. Komedo dan luka yang meradang memberikan respon yang baik terhadap benzoil peroksida. Efektivitas salep dengan kadar rendah sama dengan salep kadar tinggi untuk mengurangi radang. Biasanya terapi dengan benzoil peroksida dimulai dengan kekuatan yang rendah dan dinaikkan secara bertahap.” tambah dr. Amanda Ismoetia, tim dokter Lifepack.

Obat Benzoil ini cara kerjanya adalah dengan mempengaruhi proses pelepasan oksigen. Hal tersebut akan membuat munculnya efek bakterisidal di bakteri yang seringnya ditemukan di jerawat. Zat tersebut juga akan membuat pori-pori yang tersumbat menjadi terbuka kembali sehingga pembentukan sel kulit baru menjadi cepat.

Peringatan Pemakaian Obat Benzolac

Selama pemakaian obat krim atau obat salep jangan asal memakai saja tetapi harus memperhatikan beberapa hal yang penting di bawah ini.

Jaminan Lifepack untuk Anda

·         Memberikan Info Kepada Dokter

Untuk memperoleh obat benzolac ini sebelumnya harus memeriksakan kondisi kulit yang terkena jerawat dulu ke dokter. Selain itu juga perlu memberikan info pernah atau tidak mengalami alergi obat, jika info tidak diberikan nantinya bisa membuat jerawat bertambah parah karena alergi juga.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

·         Memakai Tabir Surya

Kulit yang diolesi obat jerawat akan lebih sensitif terkena sinar matahari dari pada kulit yang normal, makanya jika pergi keluar rumah harus melindungi kulit dengan tabir surya.

·         Jangan Berhenti Menggunakan Jika Sembuh

Obat jerawat memang dapat menyembuhkan dan menghilangkan jerawat tetapi kalau sudah dihentikan pemakaiannya akan muncul lagi jerawatnya. Jadi sebaiknya tetap menggunakan obat tersebut tetapi dosisnya dikurangi jumlahnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Efek Samping Yang Muncul

Efek samping obat benzolac ini tidaklah banyak dan jarang juga ada yang mengalami efek sampingnya sebab obat ini terbilang aman digunakan. Efek yang umumnya dirasakan setelah memakai obat adalah kulit akan memerah, sensasi terbakar di kulit, kulit jadi kering, gatal-gatal dan kulit akan mengelupas.

Agar efek sampingnya tidak terlalu terasa maka pemakaian obatnya harus yang benar dulu, untuk cara pemakaian yang benar adalah sebelum memakai baiknya baca keterangan obat dan aturan pakai di kemasan. Setelah itu cobalah obatnya di kulit yang tidak ada jerawatnya, tujuan melakukan itu adalah untuk mengecek ada alergi dengan obat Benzolac atau tidak.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Apabila tidak alergi maka bisa mulai menggunakan, tetapi sebelum menggunakan cucilah tangan dan juga area kulit yang berjerawat. Jika sudah oleskan saja obatnya secara tipis-tipis dan merata dan jangan sampai terkena mata, hidung atau mulut. Jika pemakaian obatnya selesai cucilah tangan sampai bersih.

obat benzolac

Dosis Yang Tepat Untuk Obat Jerawat

Obat jerawat bentuknya krim topikal dengan dosis 2,5% sampai dengan 5 %. Dosis yang sudah pasti hanya dosis untuk yang dewasa saja yaitu obat dioleskan 1 sampai 2 kali sehari. Jika anak-anak mau memakainya maka bertanya dulu ke dokter sebab obat Benzolac agak berbahaya untuk kulit anak-anak, kalau ibu hamil memakai jika benar-benar membutuhkan saja.

Ingin membeli obat Benzolac 5 Persen Gel – Obat Jerawat Salep (Rp40.000) dan obat jerawat lainnya? Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman