fbpx
BerandadirektoriObatObat Benzolac: Manfaat, Efek Samping Dan Dosis

Ditinjau oleh: dr. Amanda Ismoetia

obat benzolac

Obat Benzolac adalah obat yang membantu mengatasi kulit yang berjerawat. Benzolac bekerja mengatasi bakteri yang dapat membuat jerawat tumbuh. Selain itu, Benzola membantu membersihkan kotoran pada wajah yang menyumbat pori-pori, yang berpotensi menjadi jerawat. 

Obat ini tersedia dalam 3 jenis yang masing-masing jenis obatnya mempunyai takaran kandungan yang berbeda-beda. 

Bagi Anda yang memiliki jerawat membandel pada wajah dan ingin mengembalikan kulit wajah Anda agar sehat seperti semula, berikut ini tim Lifepack merangkum informasi selengkapnya mengenai Benzolac untuk Anda.

Manfaat Benzolac

Obat Benzolac memiliki kandungan benzoil peroksida punya kemampuan untuk membantu mengatasi masalah jerawat. Masalah jerawat yang dapat dibantu diatasi oleh Benzolac ini mulai dari yang ringan sampai dengan yang sedang. 

Perlu diketahui, pemakaian Benzolac ini tidak boleh dipakai sebagai obat tunggal, tetapi harus digunakan bersama obat jenis lainnya agar hasilnya maksimal.

Jaminan Lifepack untuk Anda

“Benzoil peroksida efektif untuk mengatasi jerawat ringan sampai sedang. Komedo dan luka yang meradang memberikan respon yang baik terhadap benzoil peroksida. Efektivitas salep dengan kadar rendah sama dengan salep kadar tinggi untuk mengurangi radang. Biasanya terapi dengan benzoil peroksida dimulai dengan kekuatan yang rendah dan dinaikkan secara bertahap.” tambah dr. Amanda Ismoetia, tim dokter Lifepack.

Obat Benzolac ini bekerja dengan mempengaruhi proses pelepasan oksigen. Proses tersebut akan memunculkan efek bakterisidal di bakteri yang seringnya ditemukan di jerawat. Zat tersebut juga akan membuat pori-pori yang tersumbat menjadi terbuka kembali sehingga memicu pembentukan sel kulit baru. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Peringatan Pemakaian Obat Benzolac

Selama pemakaian obat krim atau obat salep Benzolac, penting untuk memerhatikan beberapa hal berikut ini:

Berkonsultasi dengan dokter

Untuk memperoleh obat Benzolac ini sebelumnya harus memeriksakan kondisi kulit yang terkena jerawat dulu ke dokter. Selain itu Anda juga perlu memberikan info pernah atau tidak mengalami alergi obat. Apabila info alergi obat tidak disampaikan, dikhawatirkan nantinya bisa membuat jerawat bertambah parah karena ada alergi lain yang muncul. 

·Memakai tabir surya

Kulit yang mendapatkan perawatan dari obat jerawat seperti Benzolac akan lebih sensitif terkena sinar matahari dari pada kulit yang normal. Oleh karena itu, sangat dianjurkan menggunakan tabir surya pada wajah dan tubuh, minimal 15 menit sebelum keluar rumah di pagi atau siang hari.

Anjuran ini bukan hanya untuk Anda yang menderita jerawat di wajah, melainkan juga untuk semua orang agar kulit senantiasa terlindungi dari risiko kerusakan akibat sinar UV saat terpapar sinar matahari.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Efek Samping

Efek samping Benzolac yang umumnya dirasakan setelah memakai obat adalah kulit akan memerah, sensasi terbakar di kulit, kulit jadi kering, gatal-gatal dan kulit akan mengelupas.

Untuk meminimalisir efek sampingnya sebaiknya terapkan cara pemakaian yang benar sesuai petunjuk dokter dan baca obat dan aturan pakai di kemasan.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anda bisa mencoba sedikit Benzolac pada kulit yang tidak berjerawat terlebih dahulu untuk mengecek apakah ada alergi dengan kandungan obat Benzolac. Apabila tidak alergi, maka Anda bisa mulai menggunakan Benzolac sebagai perawatan kulit yang berjerawat. 

Dosis Penggunaan

Benzolac merupakan obat jerawat berbentuk krim topikal dengan dosis 2,5% sampai dengan 5 %. 

Untuk obat ini, dosis yang sudah ditentukan adalah dosis untuk orang dewasa yaitu pemakaian 1 sampai 2 kali sehari. 

Sebelum mengaplikasikan Benzolac ke kulit yang berjerawat, cucilah tangan dan juga area kulit yang berjerawat. Kemudian oleskan Benzolac secara tipis-tipis dan merata. Jangan sampai terkena mata, hidung atau mulut. Setelah selesai mengaplikasikannya, cucilah tangan sampai bersih.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk ibu hamil dan menyusui, serta anak-anak dan remaja, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter sebelum memutuskan menggunakannya. 

Demikian informasi seputar Benzolac. Pastikan menggunakan obat ini hanya setelah berkonsultasi dengan dokter. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

antikoagulan pengencer darah

Antikoagulan Darah: Jenis, Manfaat dan Efek Samping

direktoriObat   18/01/2023
bumetanide dan furosemide

Bumetanide (Bumex) dan Furosemide (Lasix): Perbedaan dan Efek Samping

obat felodipine

Obat Felodipine: Mekanisme, Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   07/12/2022
obat vytorin

Vytorin Obat Apa? Ini Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya!

direktoriObat   29/11/2022
obat ezetimibe

Ezetimibe obat apa? Cek Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya

direktoriObat   29/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman