fbpx
BerandadirektoriObatAmitriptyline

Depresi atau stress dapat terjadi kapan saja, terutama saat kondisi tubuh sedang menurun dan banyak hal yang dipikirkan. Depresi dapat menyebabkan suasana hati menjadi tidak tenang, cemas, bahkan dapat membuat seseorang mudah sakit. Untuk mengatasi masalah depresi tersebut, Anda bisa mengonsumsi obat Amitriptyline, sebagai obat antidepresi.

Amitriptyline

Informasi

Amitriptyline merupakan obat untuk mengatasi masalah depresi dan memperbaiki suasana hati atau mood. Obat ini dapat meningkatkan energi tubuh dan meringankan rasa cemas berlebihan. Amitriptyline juga bisa digunakan untuk orang yang sulit beristirahat dengan membuatnya merasa lebih tenang dan nyaman. Salah satu obat amitriptyline yang dapat ditemukan di pasaran adalah Amitriptyline 25 mg – 100 tablet – 25mg (Rp 73.500).

Amitriptyline dapat mencegah migrain pada penderita depresi. Dengan menjaga keseimbangan antara kadar hormon norepinephrine dan serotonin dalam sistem saraf pusat. Amitriptyline juga dapat mengatasi masalah gangguan nafsu makan serta meredakan rasa nyeri karena infeksi herpes zoster. 

Dengan mengonsumsi Amitriptyline sesuai petunjuk dokter, Anda bisa terhindar dari risiko depresi. Dengan menjaga dan meningkatkan kinerja otak. Untuk mengonsumsinya tetap harus sesuai petunjuk dokter dalam tidak boleh berlebihan. Karena dapat menimbulkan depresi yang justru lebih parah.

Dosis

Dalam mengonsumsi Amitriptyline, Anda harus memperhatikan dosis yang dianjurkan. Dosis obat antidepresan ini disesuaikan dengan tingkat usia. Sehingga Amitriptyline dapat bekerja lebih efektif dan efisien, dengan manfaat yang maksimal. Dosis Amitriptyline tersebut adalah:

Orang Dewasa

Untuk orang dewasa, dosis konsumsi Amitriptyline maksimal 300 mg setiap hari. Dosis awalnya 50 sampai 75 mg setiap hari dan dapat ditambahkan secara bertahap. Amitriptyline dapat dikonsumsi secara langsung atau dikonsumsi dua kali dosis yang dibagi dalam dua kali sehari.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Anak-anak

Untuk anak-anak dengan usia 6-10 tahun dapat mengonsumsi obat ini dengan dosis 10-20 mg per hari.  Dosisnya hanya 25 sampai 50 mg setiap hari untuk dosis awal diperuntukkan bagi usia 11-16 tahun. Anda dapat mengonsumsinya sebelum tidur sekaligus atau dibagi dalam dua kali sehari.

Lanjut Usia

Amitriptyline juga bisa dikonsumsi untuk lansia dengan dosis 10-25 mg setiap hari yang dapat ditingkatkan secara bertahap. Dosis tersebut dapat dibagi menjadi dua kali konsumsi atau diminum sebelum tidur.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dosis Amitriptyline harus disesuaikan dengan umur dan kondisi tubuh. Pada anak-anak dan lansia, kondisi tubuh mulai mengalami penurunan, sehingga dosis yang diberikan tidak terlalu banyak. Pemberian Amitriptyline juga harus melihat respons yang diberikan akan kinerja obat tersebut.

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Konsumsi obat harus sesuai anjuran dokter dan tidak boleh mengonsumsi obat lain secara bersamaan. Terutama obat yang mengandung zat yang berlawanan dengan Amitriptyline, karena dapat menimbulkan interaksi:

Amitriptyline dengan Antidepresan Lain

Jika dikonsumsi dengan obat antidepresan lain seperti lithium, linezolid, dan  fentanyl dapat mengancam nyawa. Karena akan meningkatkan risiko sindrom serotonin dan meningkatkan kerja sel saraf.

Amitriptylin dengan Antipsikotik

Jika mengonsumsi amitriptyline dengan obat lain seperti antipsikotik, antagonis kalsium, cimetidine, dan methylphenidate dapat menimbulkan kadar obat dalam darah meningkat.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Amitriptyline dengan Obat Anti-aritmia

Mengonsumsi Amitriptyline dengan obat amiodarone, hormon tiroid, terfenadine, dan cisapride dapat meningkatkan risiko aritmia.

Kelompok Orang Berisiko

Ada beberapa orang yang berisiko tinggi jika mengonsumsi obat Amitriptyline ini, diantaranya:

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Anak-anak Di bawah 12 Tahun

Meskipun Amitriptyline dapat dikonsumsi oleh anak-anak, namun obat ini tidak dianjurkan. 

Penderita Serangan Jantung

Bagi penderita serangan jantung tidak boleh mengonsumsi Amitriptyline karena bisa berisiko tinggi.

Penderita Glaukoma

Bagi penderita glaukoma, liver, kelainan hormon tiroid, ginjal, bipolar, kejang-kejang, diabetes, dan gangguan BAB tidak dianjurkan mengonsumsi Amitriptyline untuk mengurangi depresi atau sebagainya.

Remaja Di Bawah 24 Tahun

Sebagai obat antidepresan, Amitriptyline tidak boleh dikonsumsi secara bebas. Terutama pada remaja, karena berisiko menimbulkan keinginan untuk bunuh diri. Sehingga dibutuhkan pengawasan khusus jika menggunakan obat Amitriptyline.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Efek Samping

Amitriptyline mempunyai efek samping yang bisa terjadi jika dikonsumsi secara berlebihan. Efek samping paling parah adalah overdosis dan alergi. Jika terjadi hal demikian, segera hubungi dokter untuk mendapatkan pemeriksaan. Amitriptyline juga dapat menimbulkan efek samping, seperti:

  1. Penglihatan mata menjadi kabur
  2. Menimbulkan rasa cemas dan gelisah
  3. Diare atau gangguan sistem pencernaan
  4. Aritmia
  5. Rambut rontok hingga kebotakan
  6. Anoreksia
  7. Tidak sadarkan diri atau koma

Cara Konsumsi

Untuk mengonsumsi Amitriptyline ini harus diawali dengan pemeriksaan dokter. Pada kemasan Amitriptyline juga terdapat aturan dan dosis pemakaian. Obat ini dapat diminum sebelum atau setelah makan. Konsumsi Amitriptyline harus dilakukan secara teratur dengan waktu yang sama setiap harinya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Jika lupa mengonsumsi Amitriptyline, segera minum obat tersebut dengan jeda waktu yang tidak terlalu dekat. Jika memang sudah dekat dengan jadwal selanjutnya, jangan menggandakan konsumsi obat ini. Karena bisa menimbulkan efek samping yang berisiko. Konsumsi Amitriptyline secara teratur dengan dosis yang sesuai dan benar.

Apabila terjadi gejala lain dan tidak kunjung membaik, segera periksakan ke dokter. Jangan menghentikan pengobatan sebelum konsultasi dengan dokter. Karena Amitriptyline dapat menimbulkan rasa lelah, sakit kepala, dan susah tidur. Hal ini menjadi tanda terjadinya efek samping dari Amitriptyline. 

Konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Asli, Lengkap, Mudah.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

antikoagulan pengencer darah

Antikoagulan Darah: Jenis, Manfaat dan Efek Samping

direktoriObat   18/01/2023
antiplatelet dan antikoagulan

Perbedaan Antiplatelet dan Antikoagulan sebagai Obat Pengencer Darah

Uncategorized   11/01/2023
angiotensin receptor-neprilysin inhibitor (ARNI)

Angiotensin Receptor-Neprilysin Inhibitor (ARNI), Pengobatan untuk Gagal Jantung

obat felodipine

Obat Felodipine: Mekanisme, Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   07/12/2022
obat vytorin

Vytorin Obat Apa? Ini Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya!

direktoriObat   29/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman