fbpx
BerandaHipertensiMengenal Tanda dan Gejala Tekanan Darah Tinggi (Hipertensi)

Hipertensi adalah sebuah gangguan pada tekanan darah yang membuat tekanan darah sangat tinggi. Tekanan darah yang terlalu tinggi ini berpotensi menyebabkan pembuluh darah pecah. Bisoprolol Fumarate adalah obat yang bisa membuat tekanan darah ini menurun dan menjadi lebih stabil. Jika tekanan darah yang sangat tinggi tidak diberikan penanganan yang serius maka akan berimbas pada gejala kesehatan lainnya seperti serangan jantung dan stroke.

hipertensi adalah

Hipertensi adalah kondisi yang sangat memerlukan tindakan medis sesegera mungkin. Jika tekanan darah anda mencapai 140/80 mmHg atau lebih maka hal tersebut merupakan indikasi anda mengalami hipertensi. Penyakit ini sering dikenal sebagai silent killer karena banyak orang yang tidak menyadari bahwa mereka mengalami penyakit ini sampai ketika tekanan darah sudah terlalu tinggi dan menunjukkan gejala yang berat.

Gejala Yang Muncul Karena Hipertensi

Banyak orang yang tidak menyadari terkena hipertensi karena gejala yang ditunjukkan sering kali tidak nampak. Orang baru sadar menderita hipertensi ketika gejala berat sudah timbul dan membahayakan nyawa. Berikut adalah gejala hipertensi yang harus anda waspadai agar tidak berakibat fatal pada anda.

1. Gangguan Detak Jantung

Salah satu gejala tekanan darah tinggi yang sering dirasakan oleh seseorang yang mengidap penyakit ini adalah gangguan irama jantung. Hal ini disebabkan karena tekanan darah yang tinggi sehingga membuat jantung tidak memiliki detak yang normal. Gangguan detak jantung ini perlu mendapat perhatian serius.

2. Pusing

Gejala yang kadang mungkin terjadi pada penderita adalah pusing. Sakit kepala ini disebabkan karena tekanan darah yang sangat tinggi. Anda dapat mengkonsumsi Concor 1.25 MG 50 Tablet – Obat Hipertensi Bisoprolol (Rp235.000) untuk mengembalikan tekanan darah agar menjadi kembali normal.

3. Mual

Salah satu gejala hipertensi adalah pusing yang sering dibarengi dengan mual yang berakhir muntah adalah. Jika anda mengalami pusing, mual dan muntah tanpa sebab yang jelas maka anda perlu untuk memeriksakan diri anda karena bisa jadi hal tersebut akibat adanya pendarahan yang disebabkan oleh hipertensi.

Jaminan Lifepack untuk Anda

4. Sesak Nafas

Ketika mengalami hipertensi atau tekanan darah tinggi, seseorang juga kerap merasakan sesak nafas. Gejala sesak nafas bisa membuat seseorang menyangka bahwa dirinya mengidap asma padahal bukan.

5. Nyeri Dada

Karena irama jantung yang tidak stabil yang disebabkan karena tekanan darah yang terlalu tinggi bisa menyebabkan seseorang mengalami gejala nyeri dada. Nyeri dada adalah salah satu tanda gejala hipertensi yang cukup banyak dirasakan oleh pasien hipertensi. Bisoprolol Fumarate adalah obat yang bisa meredakan tensi darah sehingga tidak membuat anda merasakan nyeri dada.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

6. Mimisan

Gejala darah tinggi yang juga sering terjadi karena hipertensi adalah mimisan. Mimisan adalah kondisi dimana hidung anda mengeluarkan darah tanpa adanya penyebab seperti luka atau benturan pada bagian hidung.

7. Gangguan Penglihatan

Penglihatan seseorang yang mengalami hipertensi biasanya akan terganggu sehingga menjadi buram. Hal ini tentu saja disebabkan karena tekanan darah yang terlalu tinggi sehingga mengganggu penglihatan.

Kapan Harus Ke Dokter

Seseorang yang mengalami hipertensi harus segera ke dokter. Jangan tunggu beberapa gejala muncul baru anda memutuskan untuk ke dokter. Anda harus segera melakukan beberapa perawatan agar hipertensi anda tidak menjadi gangguan kesehatan lain. Mungkin anda juga membutuhkan obat Bisoprolol Fumarate. Bisoprolol Fumarate adalah obat yang bisa mengendalikan tekanan darah. Namun obat ini harus dikonsumsi secara rutin dan harus dengan pengawasan dokter.

dr. Irma Lidia dari Tim Dokter Lifepack menyebutkan jangan menunggu ada gejala, karena hipertensi biasanya tidak menimbulkan gejala. Kalau sudah muncul gejala sesak, dan lain-lain, mungkin Anda sudah mengalami hipertensi cukup lama/parah. Sebaiknya cek secara rutin tiap 2-5 tahun untuk orang dewasa muda. Anda perlu mengecek tekanan darah secara rutin terlebih jika Anda sudah memasuki usia 40 tahun ke atas atau memiliki risiko hipertensi yang tinggi.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Inilah informasi mengenai tanda dan gejala hipertensi serta obatnya. Segera periksakan diri Anda ke dokter, jika merasakan gejala-gejala di atas untuk mendapatkan pemeriksaan medis lebih lanjut.Konsultasi gratis dengan dokter untuk mengetahui lebih lanjut tentang hipertensi dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Dapatkan rekomendasi vitamin harian personal kamu, dari A ke Z(inc) hanya di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

manfaat puasa

Manfaat Puasa bagi Penderita Hipertensi

Hidup Sehat   14/07/2021
tekanan-darah-tinggi

Pilihan Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi tanpa Obat

Hipertensi   15/04/2021
hipertensi

Awas! Ternyata Hipertensi Bisa Sebabkan Stroke

Hipertensi   15/12/2020
Sabun Antibakteri vs Sabun Biasa, Manakah yang Sebaiknya Digunakan?

Sabun Antibakteri vs Sabun Biasa, Manakah yang Sebaiknya Digunakan?

Hipertensi   11/09/2020
Awas! Hipertensi Juga Mengancam Usia Muda!

Awas! Hipertensi Juga Mengancam Usia Muda!

Hipertensi   18/08/2020

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman