fbpx
BerandaObatMengenal Obat Penurun Tekanan Darah, Bisoprolol Fumarate

Obat Bisoprolol Fumarate adalah jenis obat yang memiliki fungsi untuk menurunkan tekanan darah, sehingga dapat mencegah terjadinya serangan jantung, stroke, hingga gangguan ginjal. Ada banyak sekali merk dagang obat yang mengandung bisoprolol, seperti Bisoprolol Novell 5 mg (Rp80.000), yang termasuk ke dalam obat golongan penghambat beta. Obat yang bisa dikonsumsi oleh orang dewasa ini masuk ke dalam golongan obat keras sehingga harus dengan resep dokter. Sedangkan untuk ibu hamil dan menyusui harus melalui konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

obat bisoprolol furmarate

Bagaimana Kinerja Obat Bisoprolol?

Obat ini bisa saja digunakan bersamaan dengan jenis obat penurun tekanan darah lainnya sesuai dengan petunjuk dokter. Hingga saat ini obat bisoprolol masih dipakai untuk mengobati penyakit gagal jantung dari skala ringan hingga sedang. Lalu apa saja manfaat dari obat bisoprolol ini? Obat Bisoprolol Fumarate ini memiliki cara kerja khusus yaitu dengan memperlambat laju jantung dan detak jantung saat alami kontraksi.

Sehingga beban yang dialami oleh jantung dalam memompa darah ke seluruh tubuh bisa berkurang secara efektif. Karena termasuk jenis obat keras maka selain cara mendapatkannya harus dengan resep dokter, cara penggunaannya pun diatur dengan ketat. Apalagi resiko konsumsi obat ini adalah bisa menyebabkan pendarahan.

Perhatikan Cara Penggunaan Obat Bisoprolol dengan Benar

Agar Anda bisa mendapatkan manfaat maksimal dari konsumsi obat Bisoprolol Fumarate ini, maka Anda harus mengetahui apa saja cara penggunaan obat bisoprolol dengan baik dan benar. Dan berikut ini adalah beberapa ketentuan konsumsi obat bisoprolol dengan benar.

1. Baca Aturan Pakai

Dalam semua kemasan obat pasti akan dicantumkan aturan pakai obat yang aman dan sesuai dengan anjuran dokter ahli. Bahwa obat ini bisa diminum sebelum atau sesudah makan dan dianjurkan di waktu pagi hari. Sehingga Anda dipastikan bisa mendapatkan hasil maksimalnya.

2. Minum di Waktu yang Sama

Obat ini dianjurkan untuk diminum di pagi hari. Dan untuk mendapatkan manfaat maksimalnya, disarankan untuk konsumsi obat di jam yang sama setiap harinya. Usahakan untuk memiliki alarm khusus atau meminta tolong pada keluarga untuk mengingatkan.

Jaminan Lifepack untuk Anda

3. Lupa Minum Obat

Sepertinya ini menjadi keluhan semua orang yang harus minum obat secara rutin. Lalu apa yang harus dilakukan jika terlupa minum obat bisoprolol? Jika hal itu terjadi, maka ada 2 hal yang bisa Anda lakukan. Yang pertama segera minum dosis yang terlupa dengan catatan waktu jeda masih panjang. Kemudian yang kedua adalah abaikan jika waktu jeda sudah dekat sehingga tak mungkin Anda minum dua dosis sekaligus.

4. Obat untuk Jangka Panjang

Termasuk jenis obat yang harus dikonsumsi dalam jangka panjang sehingga jika Anda berencana untuk mengkonsumsinya sebentar sebaiknya konsultasikan pada dokter yang menangani. Atau bertanya terlebih dahulu pada dokter jika Anda ingin hentikan konsumsi obat. Karena jika obat dihentikan tanpa referensi dari dokter, efek samping yang bisa terjadi adalah penyakit kambuh bahkan bisa lebih parah.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

5. Jalani Pola Hidup Sehat

Dan hal yang terakhir adalah usahakan untuk tetap menjalani pola hidup sehat terutama dengan makan makanan dengan gizi seimbang, olahraga dengan teratur, hindari merokok dan begadang. Karena bagaimanapun juga, resiko tekanan darah tinggi yang bisa berakibat pada serangan stroke bisa terjadi karena memiliki pola hidup yang kurang sehat setiap harinya.

Sekian ulasan tentang obat Bisoprolol Fumarate. Bijaklah dalam menggunakan obat-obatan agar terhindar dari risiko buruk akibat kesalahan penggunaan obat.Dapatkan konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin sesuai kebutuhan Anda. Unduh aplikasi Lifepack di Playstore dan Appstore, layanan apotek online untuk tebus resep obat mudah dan cepat. Solusi berobat bebas antri. Dapatkan rekomendasi vitamin harian personal kamu, dari A ke Z(inc) hanya di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman