fbpx
BerandaHidup SehatMengenal Lebih Dalam Seputar Sakit Rahang

Tubuh setiap orang memiliki penyusunan yang saling berhubungan satu sama lain. Salah satu bagian tubuh yang cukup penting adalah rahang yang ada di mulut Anda. Rahang sendiri terdiri dari rahan bawah dan rahang atas. Perbedaan yang cukup mendasar disini adalah, rahang yang bergerak adalah rahang bawah, sedangkan untuk rahang atas tidak bergerak sama sekali.

sakit-rahang

Rahang atas dan rahang bawah sendiri memiliki perannya masing-masing. Anda pun juga wajib mengetahui peran dari rahang atas dan rahang bawah yang Anda miliki. Pasalnya, terkadang ada beberapa orang yang seringkali masih keliru membedakan peran dari rahang atas dan juga rahang bawah.

Peran Rahang Atas dan Rahan Bawah

Pertama adalah peran dari rahang atas. Peran yang cukup penting dari rahan atas sendiri adalah untuk melindungi organ-organ vital yang ada di area tengkorak seperti otak, mata dan juga saraf-saraf yang berada dalam tengkorak. Selain itu, tulang rahang atas juga sangat berperan untuk mencegah terjadinya kerusakan pada struktur wajah saat Anda mengalami cedera di kepala.

Sedangkan untuk rahang bawah sendiri, lebih berperan untuk berbagai macam aktivitas seperti berbicara dan mengunyah. Pasalnya, rahang bawah memang aktif bergerak. Selain itu, rahang bawah juga berperan untuk membentuk struktur mulut Anda, serta melindungi otot dan saraf penting yang ada di mulut.

Salah satu hal yang paling ditakuti oleh banyak orang adalah sakit rahang. Bukan tanpa alasan, sakit rahang sendiri dapat membuat aktivitas Anda menjadi terganggu dan kurang nyaman ketika beraktivitas. Bahkan, juga dapat membuat Anda akan kesulitan untuk bicara bahkan hingga sulit makan atau mengunyah makanan. 

Ya, sakit rahang ini sendiri dapat disebabkan karena berbagai hal seperti misalnya karena adanya masalah pada telinga, gigi atau juga Anda sedang mengalami sinus yang cukup parah. Kemungkinan lain dari penyebabnya adalah adanya gangguan pada rahang itu sendiri yang bisa menjadi penyebab timbulnya rasa sakit tersebut.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Penyebab Lebih Lanjut Sakit Rahang

Hanya saja, sakit rahang bisa dikatakan merupakan keluhan yang paling umum terjadi dan bahkan hampir setiap orang pernah mengalaminya. Baik pria, wanita atau juga yang dewasa dan anak-anak pun pasti pernah mengalami sakit rahang. Penyebab pertama dari adanya sakit rahang adalah gangguan pada sendi rahang.

Perlu Anda tahu, sendi rahang sendiri dapat mengendalikan gerakan untuk mengatupkan rahang atas ke rahang bawah. Sakit rahang jenis ini sendiri dapat dipicu karena adanya kebiasaan menekan rahang ketika Anda sedang merasa cemas atau stres. Peradangan pada sendi rahang, serta cedera sendi atau otot rahang yang diakibatkan dari tekanan berlebih pada rahang.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Berikut ada sakit gigi yang tentu saja pernah dirasakan oleh banyak orang. Yap, rasa sakit pada salah satu bagian gigi ini dapat menjalar ke bagian rahang Anda. Sehingga, sakit gigi ini juga dapat menyebabkan sakit rahang. Biasanya, penyebab dari munculnya sakit pada gigi adalah seperti infeksi yang menyebabkan gigi berlubang. Untuk mencegah terjadinya sakit rahang akibat sakit gigi, Anda bisa mengobati sakit gigi Anda terlebih dahulu. Anda dapat mengobatinya dengan Asam Mefenamat Dexa 500 mg – 100 kaplet – Meredakan sakit kepala, sakit gigi, nyeri haid 500mg (Rp42.000).

Tak hanya sakit gigi, tapi sinus atau sinusitis juga dapat menjadi pemicunya. Sinus terjadi pada hidung yang mengalami infeksi baik oleh virus atau bakteri. Akibatnya, hal ini dapat menyebabkan penumpukan cairan pada rongga sinus hidung.  Penyumbatan ini lah yang dapat memicu adanya penekanan pada rahang dan memicu sakit rahang.

Sakit kepala cluster juga dapat menjadi salah satu pemicunya karena termasuk ke dalam jenis sakit kepala yang cukup menyakitkan. Sakit kepala jenis ini dapat menyebabkan rasa sakit di sekitar bagian belakang salah satu mata Anda. Bahkan, terkadang rasa sakit yang ditimbulkan ini pun bisa menyebar sampai ke rahang Anda.

Meskipun terdengar mustahil, tapi serangan jantung juga bisa memicu terjadinya sakit rahang. Rasa sakit saat serangan jantung ini dapat menyebar luas hingga ke lengan, punggung, leher dan termasuk juga pada rahang Anda. Terlebih lagi, wanita memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk mengalami sakit rahang sebelah kiri ketika dirinya mengalami serangan jantung.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jika Anda sudah mengalaminya, maka harus segera Anda obati. Tapi, dalam pengobatannya ini tidak boleh dilakukan secara sembarangan. Pasalnya, sakit rahang perlu diobati sesuai dengan penyebab atau pemicunya. Sehingga, dalam penyembuhannya pun dapat dilakukan dengan tepat dan juga agar rasa sakitnya dapat cepat hilang.

Untuk menyembuhkan kekakuan dan sakit rahang yang sudah cukup berat dapat dilakukan dengan pemberian obat anti nyeri seperti paracetamol atau obat yang harus sesuai dengan resep dokter seperti misalnya obat antidepresan dan juga pelemas otot. Bahkan jika diperlukan, untuk mengatasi kondisi ini pun juga bisa ditambah cara seperti fisioterapi dan juga pemijatan rahang.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai kesehatan Anda? Dapatkan solusi konsultasi dokter online dengan mengunduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store sekarang!

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hubungan demam berdarah dan trombositopenia

Hubungan Demam Berdarah dan Trombositopenia

Hidup Sehat   24/09/2022
pentingnya kesehatan seksual

Dari Emosi Hingga Fisik, Ini Pentingnya Kesehatan Seksual untuk Semua Usia

Hidup Sehat   03/09/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022
apotek terlengkap dan terdekat

5 Tips dan Trik Mencari Apotek Terlengkap dan Terdekat

Hidup Sehat   04/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman