fbpx
BerandadirektoriObatLynestrenol

Menstruasi merupakan suatu siklus hormonal yang dialami setiap wanita. Proses luruhnya sel telur yang tidak terbuahi ini terjadi setiap bulan. Normalnya, setiap bulan wanita akan mengalami menstruasi, namun kadang kala ada beberapa wanita yang mengalami gangguan terhadap siklus ini. Pada remaja, banyak dijumpai adanya siklus menstruasi yang tidak normal. Ketidaknormalan ini dapat ditandai dengan adanya pendarahan yang tidak teratur, pendarahan yang berlebihan atau bahkan tidak datangnya menstruasi. Untuk mengatasi siklus menstruasi yang tidak normal, salah satu obat yang bisa digunakan adalah Lynestrenol.

lynestrenol

Kelainan ini bisa disebabkan karena adanya kelainan hormon. Kelainan hormonal ini banyak dialami oleh para remaja. Sedangkan kelainan hormon estrogen menjadi penyebab adanya kelainan siklus menstruasi. Estrogen memiliki peran penting dalam proses reproduksi seorang wanita. Hormon ini sebenarnya juga dimiliki oleh laki-laki namun pengaruhnya tidak terlihat jelas seperti pada wanita. Hormon estrogen diproduksi oleh indung telur, kelenjar adrenal dan juga jaringan lemak. Estrogen pada wanita mengalir melalui pembuluh darah dan akan mempengaruhi banyak organ seperti hati, otak, otot dan juga tulang.  

Informasi

Obat ini merupakan salah satu jenis obat kontrasepsi dan juga obat untuk mengatasi gangguan menstruasi yang dikonsumsi secara oral. Obat ini harus dengan resep dokter karena masuk dalam kategori obat keras. Lynestrenol merupakan progesteron buatan yang bekerja seperti progesteron alami dalam tubuh wanita.  Selain Lynestrenol, Anda juga dapat mengkonsumsi obat dengan kandungan Norethisterone seperti Primolut-N 5 mg – 30 tablet – Obat untuk melancarkan haid 5mg (Rp233.100) untuk membantu mengatasi gangguan menstruasi.

lynestrenol
Untuk mengatasi siklus menstruasi yang tidak normal, salah satu obat yang bisa digunakan adalah Lynestrenol.

Obat ini digunakan untuk mengatasi gangguan menstruasi yang disebabkan karena gangguan progesteron dalam tubuh. Fungsi progesteron dalam tubuh juga dapat mencegah kehamilan sehingga obat ini dapat digunakan sebagai obat kontrasepsi. Terapi dengan menggunakan obat Lynestrenol ini dapat dikombinasikan dengan obat estrogen. 

Dosis

Dosis penggunaan Lynestrenol pada setiap orang berbeda-beda. Sebelum menggunakan obat ini, konsultasi dengan dokter sangat diperlukan karena obat ini bukan merupakan obat bebas. Apabila obat ini digunakan secara tunggal tanpa obat lain sebagai alat kontrasepsi, maka dosisnya adalah 0.5 mg/hari. Namun bila digunakan bersama dengan estrogen, maka dosisnya adalah 0,75-2,5 mg / hari.

Penggunaan Lynestrenol sebagai kontrasepsi dosisnya akan berbeda dibandingkan jika digunakan sebagai obat gangguan menstruasi. Pada penderita gangguan menstruasi, dosis yang digunakan adalah sebesar 5-10 mg/hari. Dosis ini tentu saja akan berbeda bagi setiap orang, tergantung kondisi masing-masing. Dosis yang diberikan oleh dokter tentu saja sudah berdasarkan pada tingkat gangguan yang dialami pasien. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Petunjuk penggunaan atau saran dari dokter wajib untuk dipatuhi. Obat ini sebaiknya disimpan di tempat sejuk dan terhindar dari cahaya matahari. Sebaiknya jauhkan pula dari jangkauan anak-anak dan hewan peliharaan. Selalu perhatikan tanggal penggunaan yang tercantum dalam kemasan. Dosis yang diberikan oleh dokter tidak boleh ditambah atau dikurangi tanpa ada petunjuk dari dokter karena dapat meningkatkan resiko munculnya efek samping.

Kontraindikasi

Bagi penderita pendarahan abnormal, penyakit gangguan hati, alergi, tumor yang mengalami ketergantungan progesteron dan juga penyakit kelainan darah karena keturunan sebaiknya menginformasikan hal tersebut kepada dokter. Lynestrenol dapat mempunyai reaksi yang membahayakan apabila dikonsumsi oleh orang-orang yang menderita penyakit tersebut. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Beberapa jenis obat tidak diperkenankan untuk dikonsumsi bersamaan dengan Lynestrenol. Jenis-jenis obat yang tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan obat ini antara lain Karbamazepin, Griseofulvin, Fenobarbital, Fenitoin, Rifampisin, Warfarin, Siklosporin.  Konsumsi obat-obatan tersebut bersama dengan Lynestrenol dapat menimbulkan efek yang sangat berbahaya. Wanita hamil dan atau menyusui sangat tidak disarankan untuk mengkonsumsi obat jenis ini. Bagi wanita hamil atau menyusui harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui apakah obat tersebut aman dikonsumsi bagi mereka atau tidak. 

Efek Samping

Konsumsi obat Lynestrenol dapat menyebabkan efek samping yang berbeda-beda pada setiap pasien. Efek samping yang dialami dari tingkat yang ringan sampai tingkat yang berat.  Efek samping yang sering ditemui adalah mual, perubahan nafsu makan, penambahan berat badan, ruam kulit, perubahan siklus menstruasi, sakit dan nyeri pada payudara, hilangnya libido, peningkatan kadar glukosa darah dan juga suasana hati yang kurang baik. 

Apabila setelah mengkonsumsi obat ini didapati efek samping yang parah, penderita harus segera berkonsultasi dengan dokter karena dikhawatirkan akan mengakibatkan sesuatu yang serius. Hindari mengemudi ataupun menjalankan mesin apabila mengkonsumsi Lynestrenol karena dapat membahayakan.

Cara Konsumsi

Lynestrenol merupakan obat yang berbentuk tablet dan dikonsumsi secara oral. Cara konsumsi obat ini bisa dengan bantuan makanan atau cukup dengan menggunakan air putih. Sebaiknya menghindari konsumsi obat dengan menggunakan bantuan air teh atau kopi karena dapat bereaksi dengan obat yang diminum dan berbahaya bagi tubuh. Untuk mengkonsumsi obat ini harus sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Dosis yang diberikan oleh dokter tidak boleh ditambah atau dikurangi konsumsinya karena obat ini merupakan golongan obat keras. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Apabila dosis yang diberikan oleh dokter sudah habis namun ternyata masih terjadi gangguan menstruasi, sebaiknya langsung berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Jangan menganggap enteng terjadinya gangguan menstruasi karena dapat membahayakan kesehatan. Semoga berguna.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman