fbpx

Pandemi COVID-19 hingga saat ini masih menjadi suatu permasalahan kesehatan global. Virus penyebab COVID-19 masih terus menginfeksi dan menyebabkan terus bertambahnya jumlah pasien yang terinfeksi mulai dari pasien yang tidak bergejala, hingga pasien dengan gejala berat. Belum ditemukan pengobatan antivirus yang spesifik untuk mengatasi virus ini. Pasien akan diterapi secara simptomatik sesuai dengan gejala yang muncul. 

Selama pandemi COVID-19 ini, telah banyak beredar di media sosial mengenai berbagai jenis obat yang diklaim memiliki manfaat untuk pengobatan infeksi virus ini. Salah satunya adalah Lianhua Qingwen. Pernahkah Anda mendengar mengenai obat ini? Obat ini merupakan salah satu obat tradisional yang sempat ramai diperbincangkan. Apakah benar obat ini dapat menyembuhkan COVID-19? Mari simak ulasan berikut. 

Mengenal Lianhua Qingwen 

Lianhua Qingwen adalah merek suatu produk herbal China yang diimpor oleh PT Intra Aries. Obat ini memiliki sediaan atau dikemas dalam bentuk kapsul. Di Indonesia, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menjelaskan bahwa obat ini disetujui untuk beredar dengan manfaat untuk meredakan panas dalam, tenggorokan kering, dan batuk. 

Obat ini termasuk ke dalam golongan obat tradisional dengan kelas terapi merupakan suplemen dan terapi tambahan, jamu, dan herbal. Lianhua Qingwen merupakan obat herbal yang mengandung ekstrak seperti Forsythiae fructus, Isatidis radix, Gypsum fibrosum, dan beberapa ekstrak lainnya. 

Apakah Lianhua Qingwen dapat mengobati infeksi COVID-19? 

Lianhua Qingwen banyak digunakan sebagai terapi herbal dalam terapi tambahan untuk mengobati virus influenza di China, termasuk ketika terjadi wabah infeksi SARS (Severe Acute respiratory Syndrome) sekitar tahun 2002 hingga 2003. 

Oleh karena virus penyebab SARS dan COVID-19 merupakan virus dari kelompok yang sejenis, banyak orang yang akhirnya menggunakan obat ini dalam pengobatan COVID-19. Dari penelitian yang telah ada sebelumnya, Lianhua Qingwen (Rp 55.401) dikatakan memiliki mekanisme kerja sebagai antivirus dan dapat meregulasi respons peradangan dan sistem kekebalan tubuh.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Hingga saat ini, belum ada bukti-bukti kuat yang mendukung penggunaan Lianhua Qingwen dalam pengobatan COVID-19. Obat ini dapat digunakan untuk membantu mengobati gejala simptomatik seperti mempercepat hilangnya demam. Namun, tidak dapat diklaim sebagai obat yang spesifik untuk mengobati infeksi COVID-19. Sehingga, sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi obat ini secara berlebihan tanpa pengawasan dari dokter. 

Mengapa Produk Donasi Lianhua Qingwen Capsules (LQC) dilarang BPOM? 

LQC donasi berbeda dengan LQC yang terdaftar di badan POM. LQC donasi tidak memiliki izin edar dari badan POM. LQC donasi memiliki salah satu komposisi yaitu ekstrak Ephedra.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ephedra merupakan tanaman semak sejenis cemara yang rendah dan memiliki daun bersisik kecil. Dalam sejarah, tanaman ini banyak digunakan dalam obat herbal untuk mengobati demam, pilek, batuk, dan kondisi medis lainnya. 

Namun, studi terbaru menunjukkan bahwa ephedra mengandung senyawa kimia ephedrin. Senyawa ini dapat menyebabkan meningkatnya detak jantung dan tekanan darah. Efek samping lain yang mungkin muncul seperti jantung berdebar-debar, mual, dan muntah. 

Senyawa ini dapat berbahaya bagi kesehatan. Sehingga, ephedra termasuk ke dalam bahan yang dilarang untuk digunakan dalam obat tradisional menurut peraturan BPOM. Berdasarkan evaluasi aspek resiko-manfaat terhadap produk LQC donasi, resiko yang ditimbulkan lebih besar dibandingkan dengan manfaatnya, sehingga BPOM melarang penggunaan obat ini. 

Hati-hati dalam mengkonsumsi obat-obatan

Setelah membaca artikel di atas, Anda sebaiknya semakin berhati-hati dalam memilih obat yang akan Anda konsumsi. Belum tentu produk yang merupakan obat herbal akan aman bagi tubuh Anda. Jangan mudah terpengaruh terhadap promosi produk obat tradisional yang diklaim dapat digunakan untuk menyembuhkan COVID-19.  

Jaminan Lifepack untuk Anda

Sebaiknya, konsultasikan kepada dokter apabila Anda merasa sakit sehingga Anda akan mendapatkan obat dengan jenis dan dosis yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi tubuh Anda. Bijaklah ketika memilih obat untuk kesehatan tubuh Anda. 

Konsultasi gratis dengan dokter umum dan beli obat rutin. Download aplikasi Lifepack di Play Store dan App Store, apotek online untuk tebus resep obat. Solusi berobat bebas antri. Asli, Lengkap, Mudah.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

Obat Lactamor: Dosis, Efek Samping Dan Manfaat

direktoriObat   03/11/2021
lianhua qingwen

Lianhua Qingwen

Uncategorized   18/08/2021
obat lancid

Obat Lancid

direktoriObat   16/07/2021
lisinopril-10-mg-dexa-tab

Lisinopril: Manfaat, Komposisi, Efek Samping, Serta Dosis Penggunaan

direktoriObat   22/03/2021
L-tryptophan

L-tryptophan

direktoriObat   12/12/2020

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman