Kesemutan, tangan dan kaki mati rasa, daya ingat menurun tidak boleh disepelekan. Karena bisa jadi itu disebabkan oleh gejala penyakit berbahaya. Yang jelas kondisi tersebut dikarenakan adanya gangguan pada sirkulasi darah. 

Untuk mencegah atau menyembuhkan gangguan kesemutan dan mati rasa maka bisa menggunakan Isoxsuprine HCl. Obat generik yang dianggap bisa menjaga peredaran darah tetap berjalan dengan lancar

Informasi Produk

Isoxsuprine HCl adalah obat untuk menyembuhkan gejala penyakit akibat gangguan darah. Di antara penyakit yang bisa disembuhkan adalah arteriosklerosis obliterans, penyakit Raynaud, penyakit Buerger dan insufisiensi serebrovaskular.

Penyakit ini terjadi karena peredaran darah terhambat. Sehingga pasokan darah dan oksigen yang masuk ke dalam organ tubuh juga tersendat-sendat. Akibatnya terjadi kesemutan, mudah lelah, tubuh mati rasa dan lainnya. 

Obat ini berfungsi untuk melebarkan arteri atau pembuluh darah. Supaya ada ruang yang lebih luas bagi darah agar bisa mengalir dengan lancar sebagaimana mestinya. Dengan sistem inilah dianggap mampu menyembuhkan gangguan. 

Isoxsuprine HCl adalah obat generik yang bersifat keras. Maka dari itu tidak sembarang orang bisa mengkonsumsinya kecuali atas seizin dokter. Bahkan sebagian kalangan dilarang minum Isoxsuprine HCl kecuali ada resep dan dosis yang tepat. 

Dosis Obat

Sebelum mengkonsumsinya pastikan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter atau pihak medis. Biar diketahui lebih detil berapa dosis yang tepat untuk obat Isoxsuprine HCl sekali minum. 

Isoxsuprine HCl dikonsumsi oleh orang dewasa dan lansia saja. Untuk dosisnya adalah 10-20 mg perhari yang dibagi menjadi 3-4 kali konsumsi. Sedangkan dosis untuk lansia bisa dibawah ukuran tersebut. 

Ada yang menyatakan kalau anak-anak juga bisa meminum obat ini. Namun ukuran dosis yang tepat masih belum diketahui serta tidak ada penjelasan klinis dari dokter spesialis anak. 

Kontraindikasi Obat

Ada beberapa kontra indikasi yang disebabkan oleh Isoxsuprine HCl. Di antaranya adalah bisa memicu terjadinya alergi obat. Umumnya pasien akan ditanyakan riwayat alergi terlebih dahulu sebelum meminum obat ini. 

Lansia atau manula juga berpotensi mengalami kontra indikasi obat Isoxsuprine HCl. Ini tidak lain disebabkan oleh kondisi organ tubuh yang mulai lemah dan aus. Jika kondisinya memang parah biasanya dokter akan meminta agar konsumsi obat dihentikan. 

Sedangkan kontraindikasi bagi ibu hamil dan menyusui masih belum diketahui dengan pasti. Hanya menurut riset FDA di Amerika Isoxsuprine HCl termasuk obat yang bisa memicu risiko pada kehamilan. 

Kontra indikasi berikutnya adalah Isoxsuprine HCl bisa memicu pusing dan kantuk. Artinya pasien harus berhati-hati ketika mengkonsumsi obat ini dan diharapkan untuk tidak menyetir kendaraan. Karena dikhawatirkan bisa menyebabkan kecelakaan. 

Interaksi dengan Obat Lain

Isoxsuprine HCl tidak boleh diminum bersamaan dengan obat lain. Sebab ada beberapa interaksi buruk yang bakal terjadi yang hampir sebagian besarnya merugikan pasien itu sendiri. 

Selain itu interaksi dengan obat lain bisa membelokkan fungsi dari keduanya. Sehingga tidak ada manfaat yang bisa didapatkan dari kedua obat melainkan penyakit yang tidak kunjung sembuh. 

Obat untuk hipertensi dan jantung dianggap terlarang diminum bersama Isoxsuprine HCl. Karena keduanya memiliki fungsi dan kinerja yang sama yang dikhawatirkan pasien akan mengalami kelebihan dosis. 

Kelompok Orang Berisiko

Isoxsuprine HCl bisa diminum oleh orang dewasa, kalangan lanjut usia dan anak-anak dengan sepengetahuan dokter. Namun di antara mereka juga ada yang terlarang untuk meminumnya terutama yang masuk ke dalam kelompok orang yang berisiko. 

Orang berisiko jika meminum obat ini apabila di dalam tubuhnya terdapat gejala penyakit tertentu. Di antaranya adalah nyeri dada, pendarahan, glaukoma, pengerasan arteri, serangan jantung dan stroke. 

Kelompok orang berisiko yang berikutnya adalah ibu hamil dan menyusui. Karena obat Isoxsuprine HCl berpotensi menimbulkan gangguan pada janin di usia trimester 1 dan Air Susu Ibu (ASI). 

Efek Samping Obat

Yang namanya obat pasti ada efek samping di dalamnya. Sebab dalam proses pembuatan produk kimia terdapat beberapa senyawa berkategori keras yang terkadang tidak cocok untuk organ tertentu. 

Akan tetapi efek samping seperti mual, ruam, panas dan tubuh lemah pasca minum obat Isoxsuprine HCl adalah efek samping yang normal. Lumrahnya setelah obat habis diminum gejala akan hilang dengan sendirinya. 

Jika efek samping terjadi berlarut-larut hingga berminggu-minggu maka silahkan hubungi dokter. Dikhawatirkan telah terjadi alergi parah akibat interaksi obat atau karena pasien masuk kategori kelompok yang berisiko. 

Cara Pakai Obat

Isoxsuprine HCl harus diminum sesuai aturan pakai yang benar. Pasien bisa melihatnya di label kemasan obat atau bisa bertanya secara langsung kepada dokter yang menuliskan resepnya. 

Isoxsuprine HCl diminum 3-4 kali sehari sesuai penyakit yang diderita. Umumnya obat juga dikonsumsi sebelum makan supaya kinerja obat jauh lebih maksimal. Kalau bisa minum Isoxsuprine HCl di waktu dan jam yang sama setiap hari. 

Itulah penjelasan singkat tentang obat gangguan darah Isoxsuprine HCl. Harapannya semoga Anda bisa mendapatkan pengetahuan yang besar dari informasi ini sehingga tidak bingung lagi ketika sewaktu-waktu gejala penyakit muncul.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Dapatkan rekomendasi vitamin harian personal kamu, dari A ke Z(inc) hanya di Jovee.

Referensi

Jaminan Lifepack untuk Anda

Icon

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Artikel Terkait

cisapride

Cisapride

direktoriObat   18/12/2020, 16:50 WIB
methylprednisolone

Methylprednisolone

direktoriObat   17/12/2020, 11:30 WIB
ammonium chloride

Ammonium Chloride

direktoriObat   16/12/2020, 12:01 WIB
alprazolam

Alprazolam

direktoriObat   16/12/2020, 11:00 WIB
klobetasol propionat

Klobetasol Propionat

direktoriObat   16/12/2020, 10:00 WIB
Logo kemenkes

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo kemenkes

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

Icon

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Icon

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Icon

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Icon

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Icon

Kemasan obat praktis dan aman

Icon

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cisapride

Cisapride

direktoriObat   18/12/2020, 16:50 WIB
methylprednisolone

Methylprednisolone

direktoriObat   17/12/2020, 11:30 WIB
ammonium chloride

Ammonium Chloride

direktoriObat   16/12/2020, 12:01 WIB
alprazolam

Alprazolam

direktoriObat   16/12/2020, 11:00 WIB
klobetasol propionat

Klobetasol Propionat

direktoriObat   16/12/2020, 10:00 WIB

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman

partner pengiriman

Beli Obat Tanpa Antre

Lifepack melayani tebus resep, pembelian obat rutin dan Over The Counter (OTC). Pengiriman ke seluruh Indonesia.

Chat Dokter via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

arrow right

Download Aplikasi

Konsultasi Dokter Gratis, Semakin Praktis

arrow right

Download Aplikasi Lifepack

Anda Seorang Dokter?