fbpx
BerandaHidup SehatIni Daftar Makanan-Minuman Pencegah Kanker Hati

Hati merupakan organ dalam tubuh yang cukup banyak memiliki fungsi penting. Fungsi hati antara lain untuk membersihkan darah dari racun dan zat berbahaya lainnya yang disebabkan oleh obat-obatan dan alkohol, hati juga menghasilkan empedu yang memiliki fungsi membantu mencerna nutrisi dalam tubuh seperti lemak, selain itu juga untuk mengontrol pembekuan darah. Salah satu penyakit berbahaya yang dapat menyerang hati adalah kanker hati. Kanker hati adalah kanker mematikan yang berawal dari organ hati, dan berpotensi menyebar ke seluruh organ lain di tubuh. Kondisi ini di mana ketika sel-sel di hati bermutasi lalu membentuk tumor. Gejala yang timbul pun terkadang dapat dirasakan ketika kanker hati telah memasuki stadium lanjut.

gejala-kanker-hati

Sejauh ini, kanker hati telah menjadi satu dari lima jenis kanker yang paling mengkhawatirkan karena banyak menyebabkan kematian.

Gejala yang Timbul dan Faktor Risiko dari Kanker Hati

Gejala pada kanker hati seringkali baru muncul ketika sudah mencapai stadium lanjut. Pada umumnya, gejala kanker hati yang timbul, meliputi nyeri pada perut, karena terjadi penumpukan cairan di dalam perut,  serta pembengkakan organ hati.

Kanker hati bisa terjadi pada siapa saja,  dan yang lebih berisiko seringkali menyerang penderita penyakit hati dan HIV/AIDS. Kanker hati juga bisa terjadi pada pasien yang menjalani terapi radiasi atau operasi pengangkatan kantung empedu, dan juga pada seseorang yang terpapar zat kimia.

Upaya Pencegahan Kanker Hati

Kanker hati sangat bisa dicegah dengan cara menurunkan faktor yang menjadi risiko dari penyakit ini, atau faktor pemicunya. Salah satu cara cegah kanker hati adalah dengan mencegah terjadi sirosis, tidak mengonsumsi alkohol, menggunakan alat pelindung diri saat terpapar bahan kimia serta menjaga berat badan ideal.

Cara cegah kanker hati lainnya adalah dengan cara mencegah faktor risiko hepatitis C serta melakukan vaksinasi hepatitis B, menjauhi NAPZA, terutama yang dalam bentuk suntik, juga memastikan melakukan hubungan seksual yang aman.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Makanan-makanan yang Dapat Mencegah Kanker Hati

1. Oatmeal

Oatmeal merupakan salah satu makanan tinggi serat. Makan ini dapat menjadi salah satu pilihan menu untuk sarapan agar terhindar dari penyakit kanker hati. Makanan yang mengandung banyak serat dipercaya dapat memaksimalkan fungsi hati dengan baik. Riset membuktikan, oatmeal cukup efektif dalam membantu menurunkan berat badan dan mengurangi lemak di perut. Tentu saja ini dapat menjadi alternatif cara mencegah kanker hati.

 2. Brokoli

Wajibkan menu sayuran rutin ke dalam pola makan, jika ingin menjaga kesehatan hati. Brokoli, menjadi salah satu sayur primadona yang juga efektif mencegah penyakit kanker hati. Penelitian menunjukkan bahwa brokoli bisa membantu melindungi diri dari penyakit hati berlemak non-alkohol.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

3. Bayam

Seperti yang kita ketahui, sayuran hijau memiliki banyak manfaat. Salah satunya kandungan antioksidan tinggi yang disebut glutathione, yang dapat membantu menjaga hati berfungsi dengan baik. Cara mengolah sayur ini pun cukup mudah, Anda dapat mengaplikasikannya menjadi salad atau ditumis dengan bawang putih. Anda juga dapat menemukan ekstrak bayam pada Flimty Original Fiber Raspberry – 16 sachet – Lancar Buang Air, Detox per box (Rp395.000). Suplemen ini bekerja untuk memperbaiki sistem metabolisme tubuh dengan cara membersihkan usus dan saluran pencernaan.

4. Rempah

Bila anda tergolong orang yang ingin melindungi hati serta jantung secara bersamaan, Anda dapat menambahkan beberapa rempah pada menu makanan anda sehari-hari, seperti rosemary, daun sage atau oregano. Rempah jenis ini merupakan sumber polifenol yang menyehatkan. Rempah-rempah lain yang juga bisa digunakan, adalah bubuk kari, jintan dan kayu manis.

Tidak hanya makanan, ada beberapa jenis minuman yang juga sangat baik untuk mencegah penyakit kanker hati ini. Berikut minuman yang dapat membantu mencegah kanker hati, simak di sini.

 1. Teh hijau

Teh hijau terbukti memiliki banyak kandungan jenis antioksidan yang disebut katekin. Dalam sebuah riset menunjukkan, teh hijau terbukti dapat mencegah beberapa jenis kanker, termasuk di dalamnya adalah kanker hati. Menyeduh teh hijau lalu meminumnya dalam keadaan hangat, lebih berpotensi mendapatkan lebih banyak katekin. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

 2. Kopi

Kebiasaan minum kopi ternyata juga dapat menurunkan risiko terkena kanker hati. Studi membuktikan bahwa minum dua sampai tiga cangkir dalam sehari dapat mencegah kerusakan hati yang disebabkan karena terlalu sering/banyak minum alkohol juga memiliki pola makan yang tidak sehat. Tapi tentu minum kopi juga harus secukupnya, ya. Mengonsumsi secara berlebihan pun tidak baik bagi kesehatan lainnya.

3. Air Putih

Minuman ini termasuk yang paling murah dan paling mudah didapat. Salah satu cara terbaik untuk mencegah kanker hati adalah dengan menjaga berat badan seimbang. Caranya mudah, cukup dengan membiasakan diri memenuhi kebutuhan minum air putih yang cukup. Bukan minuman berwarna, atau yang ditambahkan gula dan pemanis lainnya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Itulah beberapa jenis makanan dan minuman yang dipercaya khasiatnya mampu menjaga berat badan sehat dan tentu saja dapat menjadi upaya pencegahan kanker hati. Selain itu, pencegahan kanker hati juga dapat dilakukan dengan menerapkan gaya hidup sehat tanpa alkohol dan sex bebas.

Adapun cara lain untuk mencegah penyakit kanker hati ini adalah dengan mengurangi penggunaan bahan kimia yang menjadi pemicu kanker. Anda juga sebaiknya mengurangi  atau tidak mengkonsumsi makanan yang kandungan bahan pengawet atau bahan kimianya terlalu banyak. Bahkan jika  mungkin, anda bisa merubah gaya hidup menjadi sehat dengan memakan makanan yang bebas dari bahan kimia maupun zat pengawet.

Kini tebus obat dapat dilakukan dari rumah saja! Unduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store dan dapatkan kemudahan tebus obat tanpa ribet!

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hubungan demam berdarah dan trombositopenia

Hubungan Demam Berdarah dan Trombositopenia

Hidup Sehat   24/09/2022
pentingnya kesehatan seksual

Dari Emosi Hingga Fisik, Ini Pentingnya Kesehatan Seksual untuk Semua Usia

Hidup Sehat   03/09/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022
apotek terlengkap dan terdekat

5 Tips dan Trik Mencari Apotek Terlengkap dan Terdekat

Hidup Sehat   04/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman