fbpx
BerandaHidup SehatHobi Makan Seafood, Tapi Takut Alergi? Yuk, Coba Trik Berikut Agar Alergi Tidak Muncul

Makanan laut atau sering kali dikenal sebagai seafood tidak hanya menawarkan kandungan protein yang tinggi saja. Akan tetapi rasanya pun juga sangat lezat dan enak. Makanan Seafood bisa Anda jumpai seperti kerang, kepiting, cumi, udang, ikan, maupun lainnya. Kandungan protein dan omega nya yang sangat tinggi tentunya sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Sayangnya tidak semua orang bisa mengkonsumsi seafood dikarenakan adanya alergi terhadap makanan laut. Kandungan proteinnya yang sangat tinggi memang seringkali membuat diri seseorang mengalami alergi. Meski demikian ternyata Anda masih bisa mengatasi alergi akibat seafood dengan cara yang sangat mudah.

alergi-seafood

Cara Mencegah Alergi pada Seafood

Sebagian orang tidak mengkonsumsi seafood bukan karena tidak suka. Akan tetapi karena takut mengalami alergi. Seperti yang sudah diketahui bahwa alergi yang disebabkan oleh makanan seringkali menimbulkan gejala seperti rasa gatal, mual, muntah, pusing, ruam ataupun yang lainnya. Sehingga membuat mereka takut untuk mengkonsumsinya.

Jika sekiranya Anda ingin mengkonsumsi seafood namun takut terhadap alergi yang muncul, maka ada beberapa trik yang bisa dilakukan seperti berikut ini:

Membaca Bagian Label Kemasan

Pada setiap makanan yang mempunyai kandungan ikan laut atau seafood maka Anda bisa membaca label kemasan terlebih dahulu sebelum mengkonsumsinya. Hal ini memiliki tujuan untuk benar-benar memastikan bahwa label kemasan tersebut memiliki kandungan bahan seafood. 

Tidak ada salahnya apabila Anda mengkonsumsi makanan yang mengandung seafood karena diri seseorang yang mempunyai alergi tertentu, semakin sering mengkonsumsinya, maka alergi tersebut akan berangsur menghilang. Sehingga Anda dapat mencobanya meskipun nantinya akan merasakan gejala atau efek samping yang ditimbulkan dari reaksi alergi tersebut.

Perhatikan Kondisi Badan Terlebih Dahulu

Ternyata diri seseorang yang mengalami alergi tidak hanya disebabkan pada jenis makanan yang dikonsumsinya saja. Akan tetapi hal ini juga tergantung pada kondisi fisik diri seseorang. Kebanyakan dari seseorang yang mengkonsumsi seafood ketika sedang merasa kecapean atau tubuh mengalami drop maka reaksi yang ditimbulkan yaitu munculnya bentol kemerahan atau gatal.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Ternyata kondisi tubuh yang lemas ataupun stress sangat berpengaruh terhadap reaksi adanya pemicu alergi pada jenis makanan laut. Oleh karena itu sebelum Anda mengkonsumsi makanan Seafood disarankan untuk memperhatikan kondisi tubuh. Pastikan bahwa kondisi tubuh Anda sedang sehat.

Memperhatikan dari Segi Kebersihan

Seafood memang selalu identik pada kesegaran yang disajikan. Namun Anda juga harus memperhatikan dari segi pengolahannya, karena hal ini sangat berpengaruh pada tingkat kebersihan. Jika pengolahan seafood tidak dilakukan secara baik dan benar, termasuk tidak menjaga kebersihan tentunya hal ini bisa memicu adanya tingkat alergi pada diri seseorang.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pastikan Seafood Masih dalam Kondisi Fresh

Perlu diketahui dengan baik bahwa untuk makanan seafood ini memang tidak dapat bertahan lama. Sehingga ketika seafood sudah disajikan maka harus segera dikonsumsi. Apabila tidak segera dikonsumsi maka seafood akan lebih cepat basi dan berubah. Kondisi seafood yang terlalu lama disajikan maka hal ini bisa kemunculan alergi.

Konsumsi Salad Terlebih Dahulu

Cara yang lain supaya Anda terhindar dari alergi ketika mengkonsumsi seafood yaitu dengan mengkonsumsi salah terlebih dahulu. Anda harus tahu bahwa ternyata mengkonsumsi salad sebelum menikmati hidangan seafood menjadi kebiasaan yang sangat baik. Terlebih lagi jika salad yang Anda konsumsi tersebut adalah salat hijau.

Hal ini mempunyai tujuan supaya dapat mengurangi adanya resiko alergi yang ditimbulkan dari makanan laut atau seafood. Anda bisa melakukan pemesanan salad dikonsumsi di awal sebelum menikmati seafood dan cara ini bisa Anda lakukan bagi diri seseorang yang merasa takut mengalami alergi saat makan seafood.

Konsumsi Jenis Minuman yang Tepat

Ada beberapa daftar minuman yang sangat cocok dikonsumsi bagi Anda yang ingin mencoba seafood namun takut mengalami alergi. Berikut ini jenis minuman yang paling direkomendasikan untuk menghindari adanya alergi seafood:

Jaminan Lifepack untuk Anda

Lemon

Lemon menjadi minuman sangat efektif dalam meminimalisir adanya alergi terhadap seafood. Sebaiknya saat mengkonsumsi seafood Anda bisa melakukan pemesanan minuman lemon. Untuk gejala alergi yang seringkali ditimbulkan seperti gatal, ruam, muncul kemerahan, ataupun mual, maka Anda dapat segera mengkonsumsi segelas lemon untuk dapat menetralisirnya.

Jeruk Nipis

Reaksi alergi yang ditimbulkan pada diri seseorang yaitu seperti mengalami rasa gatal atau pun muncul kemerahan. Selain mengkonsumsi lemon, Anda juga dapat mengkonsumsi jeruk nipis. Jeruk nipis ini bisa mengurangi adanya kemunculan ruam pada kulit.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Mencoba hal-hal yang ekstrim termasuk melakukan perlawanan terhadap alergi memang perlu dilakukan bagi diri seseorang supaya alergi yang sering kali dirasakan bisa diatasi dengan sebaik mungkin. Anda tidak perlu takut untuk tetap mengkonsumsi seafood meskipun mempunyai riwayat alergi. Dengan beberapa cara sederhana dan trik di atas setidaknya Anda bisa meminimalisir adanya alergi yang disebabkan karena seafood. Anda juga bisa menyediakan obat alergi seperti Cortidex 0.5 mg 100 Tablet – 10 Strip – Anti inflamasi & Antialergi (Rp42.000) disamping Anda untuk mengantisipasi alergi.

Ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai kesehatan Anda? Temukan solusi konsultasi dokter online dengan mengunduh aplikasi Lifepack yang tersedia di Google Play Store dan App Store sekarang!

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hari lanjut usia internasional

Hari Lanjut Usia Internasional: Lansia Sehat, Wujudkan Hari Tua Sejahtera

Hidup Sehat   03/10/2022
hubungan demam berdarah dan trombositopenia

Hubungan Demam Berdarah dan Trombositopenia

Hidup Sehat   24/09/2022
pentingnya kesehatan seksual

Dari Emosi Hingga Fisik, Ini Pentingnya Kesehatan Seksual untuk Semua Usia

Hidup Sehat   03/09/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman