fbpx
BerandadirektoriObatFlunarizin

Mengalami migrain memang tidak enak. Rasanya, kita seolah ingin membenturkan sebelah kepala agar rasa pusing yang hebat menyerang tersebut bisa segera hilang. Namun Anda tahu ini tidak mengatasi masalah. Adapun salah satu penyelesaiannya adalah mengonsumsi obat yang mengandung Flunarizin. Untuk itu, mari kita simak ulasan mengenai obat ini dan kegunaannya dalam mengatasi migrain pada artikel berikut.

Flunarizin

Informasi

Masuk dalam golongan Preparat antimigrain, obat ini kegunaannya adalah untuk mencegah serangan migrain. Bagi yang belum tahu, migrain adalah sebuah nyeri yang Anda rasakan ada di satu sisi kepala saja. Denyutan nyerinya sangat hebat dan bisa bertingkat dengan intensitas dari ringan, sedang, hingga berat. Tentunya, penyakit ini sangat mengganggu dan jika tidak segera diatasi bisa menyebabkan terkendalanya aktivitas.

Cara kerja obat ini dalam mengatasi migrain sebenarnya belum diketahui secara pasti, namun keefektifannya dalam menangani masalah ini sudah tidak diragukan lagi. Bahkan, ketika dikonsumsi, obat ini akan secara langsung efektif mengurangi frekuensi serangan migrain dan juga langsung menurunkan tingkat keparahan dari penyakit tersebut. Namun meski begitu, obat ini sebaiknya tidak digunakan untuk menurunkan serangan migrain yang datang tiba-tiba.

Selain migrain, obat ini juga berguna untuk mengatasi beberapa masalah seperti vertigo dan juga vestibular. Beberapa masalah pada gangguan sistem saraf juga bisa diatasi dengan obat ini. kinerjanya yakni untuk mengatur, menyeimbangkan, dan juga mengkoordinasikan sistem gerakan tubuh alias vestibular sehingga aktivitas harian bisa dilakukan.

Beberapa merk dagang dari obat ini adalah seperti Silum, Xepalium, Degrium, dan Unalium yang juga menggunakan kandungan ini di dalamnya. Anda dapat membeli Unalium 5Mg – 40 tablet – Mengatasi Gangguan Sirkulasi Pada Otak (Rp348.000) dengan menggunakan resep dokter.

Dosis

Termasuk dalam obat resep, jadi wajar jika Anda tidak diperkenankan membeli obat ini tanpa membawa resep dokter. Bahkan, penggunaannya yang tanpa resep dokter pun juga dilarang dan tidak dianjurkan. Anda harus senantiasa berkonsultasi dengan dokter Anda jika ingin mengonsumsi obat ini.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Untuk dosis konsumsinya, hanya mereka yang sudah masuk dalam kategori usia dewasa saja yang bisa mengonsumsinya. Obat ini bisa Anda ambil dalam bentuk tablet dan akan diberikan dalam ukuran yang berbeda-beda untuk tiap pasiennya. Namun umumnya, dosis sebesar 5 – 10 mg per hari akan diberikan untuk dapat dikonsumsi satu kali sehari di malam hari.

Kontraindikasi

Sama seperti obat lain, flunarizin adalah obat yang tidak bisa berinteraksi dengan beberapa obat tertentu yang ditakutkan bisa meningkatkan resiko efek samping dan menurunkan kinerja obat ini sendiri. Beberapa obat tersebut adalah golongan asam valproat, phenytoin, dan carbamazepine yang mana bisa mengurangi kadar Flunarizin dalam darah.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ada beberapa orang dengan resiko yang disarankan tidak untuk mengonsumsi obat satu ini karena dikhawatirkan akan membuat masalah seperti menurunnya efektivitas obat atau meningkatnya resiko efek samping. Beberapa kategori orang tersebut adalah mereka yang masih dalam usia anak-anak dan mereka yang sudah berusia lanjut (lebih dari 65 tahun) jika tanpa anjuran dokter. Namun, hal akan berbeda jika dokter yang meresepkan.

Selain orang-orang tersebut, Anda yang mengidap beberapa kondisi seperti epilepsi, penyakit jantung, penyakit parkinson, glaukoma, hingga depresi juga tidak disarankan mengonsumsi obat satu ini. Anda yang tengah mengonsumsi obat lain atau suplemen herba juga tidak disarankan mengambil obat ini.

Untuk penggunaan obat ini pada wanita hamil dan ibu menyusui belum diketahui apa efek sampingnya. Namun guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, Anda yang tengah hamil atau tengah menyusui sebaiknya tidak mengonsumsi obat ini jika tanpa anjuran dan pengawasan dari dokter Anda sendiri. Untuk itu, diperlukan konsultasi lanjutan apabila wanita hamil dan ibu menyusui ingin mengonsumsinya.

Efek Samping

Seperti banyak obat lain, obat ini juga memiliki resiko tersendiri jika dikonsumsi. Pada beberapa kasus, obat ini bisa menyebabkan rasa kantuk sehingga Anda tidak diperbolehkan mengemudi atau menjalankan mesin setelah mengonsumsinya. Selain itu, Anda juga tidak boleh minum alkohol dan obat lain sesudah mengonsumsinya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dalam kondisi parah, efek samping yang bisa muncul adalah mual, depresi, mulut kering, nyeri ulu hati, lemah dan kelelahan, serta gangguan sistem gerak. Bahkan, alergi dan kenaikan berat badan juga terkadang bisa mengintai Anda.

Untuk itu, apabila terjadi hal di atas dan juga alergi, maka sebaiknya segera datang temui dokter Anda. Lakukan konsultasi mendalam dan biarkan dokter menentukan apakah dosis akan diturunkan, obat akan diganti, atau penggunaan obat akan dihentikan sementara untuk dilanjutkan kembali.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Cara Konsumsi

Agar Anda bisa mendapat hasil maksimal, maka bacalah aturan pakai dalam kemasan dan ikuti petunjuk konsumsi dari apoteker serta dokter Anda. Jangan pernah menambah atau mengurangi dosis karena nanti bisa menyebabkan masalah baru. Lantaran obat ini bebas dikonsumsi sebelum atau sesudah makan, maka Anda tinggal meminumnya ketika mau tidur.

Demikian ulasan mengenai Flunarizin dan kegunaannya dalam mengatasi migrain. Semoga ulasannya bermanfaat untuk Anda.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

antikoagulan pengencer darah

Antikoagulan Darah: Jenis, Manfaat dan Efek Samping

direktoriObat   18/01/2023
bumetanide dan furosemide

Bumetanide (Bumex) dan Furosemide (Lasix): Perbedaan dan Efek Samping

obat felodipine

Obat Felodipine: Mekanisme, Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   07/12/2022
obat vytorin

Vytorin Obat Apa? Ini Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya!

direktoriObat   29/11/2022
obat ezetimibe

Ezetimibe obat apa? Cek Manfaat, Dosis, dan Efek Sampingnya

direktoriObat   29/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman