fbpx
BerandadirektoriObatInformasi Kesehatan Obat dari Huruf CCrestor 20 mg: Manfaat, Dosis, Efek Samping

Obat Crestor 20 mg seringkali dijual di apotek untuk mengontrol kadar kolesterol. Mungkin Anda bertanya-tanya Crestor obat untuk penyakit apa saja? Bagaimana cara kerjanya? Berapa dosis dan apa efek sampingnya? Cek informasi lengkap seputar obat Crestor di artikel berikut.

Rear view of senior sixty year old woman with gray hair holding mug washing down sleeping pill, suffering from insomnia. Elderly retired female taking medicine with water, sitting in bedroom

Crestor obat apa?

Crestor 20 mg adalah obat produksi Astrazeneca yang mengandung bahan aktif rosuvastatin calcium 20 mg. Obat Crestor masuk ke dalam golongan HMG-CoA reductase inhibitor yang bekerja dengan cara menghambat produksi kolesterol.

Kalsium rosuvastatin sendiri adalah agen antilipemik atau penurun lipid (zat lemak) yang diperlukan untuk perawatan pasien dengan kadar kolesterol tinggi. 

Rosuvastatin bekerja dengan cara menyeleksi dan mengikat seutuhnya dan menghambat koenzim 3-hidroksi-3-metilglutaril (HMG CoA) reduktase. Enzim yang diikat ini merupakan enzim yang mengkatalis perubahan HMG CoA ke mevalonate sebagai prekursor atau awalan dari kolesterol.

Cara kerja tersebut pada akhirnya akan mengurangi kadar kolesterol hati dan meningkatkan penyerapan kolesterol LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida (lemak darah). Rosuvastatin juga meningkatkan pula jumlah kolesterol HDL (kolesterol baik). Selain itu, rosuvastatin juga memiliki efek apoptosis (eliminasi sel), penghambat pertumbuhan, dan pro-diferensiasi pada beragam tipe sel tumor. Obat ini digunakan bersamaan dengan diet dan gaya hidup terkontrol guna mengurangi risiko serangan jantung dan stroke.

Maka dari itu, obat ini digunakan untuk menurunkan kadar kolesterol total, LDL (Low Density Lipoprotein), trigliserida dan dapat meningkatkan kadar kolesterol baik HDL (High Density Lipoprotein).

Jaminan Lifepack untuk Anda

Karena tergolong ke dalam obat keras, Crestor hanya bisa didapatkan dengan resep dokter.

Manfaat Crestor

Fungsi Crestor adalah untuk mengurangi kadar kolesterol jahat dalam darah, serta mengatasi terjadinya penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ketika kolesterol menumpuk, aliran darah akan menurun sehingga menyumbat suplai oksigen ke jantung, otak, dan bagian lain dari tubuh Anda. Akibatnya, risiko penyakit kardiovaskular menjadi meningkat.

Pemberian resep obat Crestor merupakan langkah standar bagi pasien untuk menurunkan risiko terjadinya penyakit kardiovaskular (CVD) seperti penyakit jantung, angina (nyeri dada), stroke, dan serangan jantung.

Efek Samping Crestor

Crestor dapat menyebabkan efek samping ketika tidak bekerja dengan baik di dalam tubuh. Sebagian pasien mungkin akan mengalami efek samping, namun sebagian tidak.

Beberapa efek samping Crestor yang mungkin muncul ketika mengkonsumsinya adalah:

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Sakit kepala
  • Mual
  • Muntah
  • Nyeri otot
  • Konstipasi
  • Astenia

Segera hubungi dokter Anda jika muncul beberapa atau sebagian gejala setelah mengonsumsi obat. Hentikan dulu pemakaian agar gejala tidak bertambah parah.

Kontraindikasi

Sebagian orang dengan kondisi tertentu tidak direkomendasikan untuk mengonsumsi Crestor. Sebaiknya sampaikan kepada dokter Anda jika memiliki beberapa kondisi sebagai berikut:

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Orang dengan riwayat hipersensitivitas terhadap kandungan rosuvastatin calcium
  • Penderita gangguan fungsi hati
  • Penyakit ginjal
  • Peningkatan transaminase serum persisten tanpa penyebab yang jelas
  • Wanita hamil dan menyusui

Selain kondisi tubuh, ada pun reaksi obat-obatan yang dapat terjadi. Sebaiknya informasikan kepada dokter jika Anda sedang mengonsumsi beberapa obat-obatan berikut:

  • Erythromycin
  • Itraconazole
  • Antasida
  • Gemfibrozil
  • Siklosporin

Dosis Crestor

Karena tergolong ke dalam obat keras, Crestor hanya dapat dibeli dengan menggunakan resep dokter. Penggunaan obat Crestor juga harus sesuai dengan anjuran dosis yang diberikan dokter. 

Pada umumnya, obat Crestor diberikan dengan dosis awal sebanyak 5-10 mg yang dikonsumsi 1 kali sehari.

Konsumsi obat Crestor bisa dilakukan mulai dari sebelum maupun setelah makan. Cara konsumsi dengan diminum bersamaan dengan air putih dan tidak boleh dikunyah atau dihancurkan di luar. Konsumsi sebaiknya dilakukan pada waktu yang sama setiap hari.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Berapa harga Crestor?

Harga Crestor di apotek sangatlah bervariasi. Sebelum mendapatkan obat Crestor, Anda harus berkonsultasi dulu dengan dokter.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep? Nikmati konsultasi gratis dengan tim dokter berpengalaman Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 021 5086 8889 atau melalui link berikut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Dengan layanan digital Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Itulah tadi informasi terkait manfaat, efek samping, kontraindikasi, serta dosis Crestor 20 mg. Selalu jaga kesehatan darah Anda dan tebus resep Anda bersama Apotek Lifepack. 

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. Atau kunjungi apotek kami secara offline yang berlokasi di Jakarta dan Surabaya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 021 5086 8889 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi dan lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda setiap Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

RANICHO

Ranicho: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   30/09/2022
itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman