fbpx
BerandadirektoriObatCarmellose Sodium

Carmellose Sodium merupakan obat untuk mengatasi mata kering atau keratoconjunctivitis sicca. Penyebab sindrom mata kering karena kurang lubrikasi kronis dan kelembaban di area permukaan mata. 

carmellose sodium

Keratoconjunctivitis sicca adalah penurunan kualitas dan kuantitas produksi air mata. Acuan keratoconjunctivitis sicca mengarah pada keringnya mata yang dapat mempengaruhi kinerja kornea serta konjungtiva. Carmellose Sodium bekerja menjadi air mata buatan untuk mengurangi sindrom mata kering. 

Informasi 

carmellose sodium
Carmellose Sodium merupakan obat untuk mengatasi mata kering atau penurunan kualitas dan kuantitas produksi air mata.

Carmellose Sodium termasuk golongan obat bebas terbatas (OTC) golongan W dan tanpa perlu resep obat dokter, tetapi harus memperhatikan cara pakainya. Obat ini memberi manfaat untuk mengatasi bola mata yang kering yang menyebabkan rasa tidak nyaman dan menghindarkan mata dari akibat keratoconjunctivitis sicca. Obat Carmellose Sodium tersedia dalam bentuk cairan dan termasuk jenis guttae. Salah satu obat yang mengandung Carmellose Sodium adalah Cendo Catarlent Mini Dose 0.6 ml – 5 botol (Rp 61.200). Guttae merupakan cairan berupa larutan, suspensi, atau emulsi baik untuk obat bagian luar atau dalam. Penggunaan obat disesuaikan dengan prosedur penggunaan obat yang tertera dan bisa dikonsultasikan dengan dokter.

Dosis 

Pemakaian dosis yang tepat untuk Carmellose Sodium menyesuaikan umur pengguna, jika pengguna anak-anak atau ibu hamil, berencana hamil, menyusui maka disarankan konsultasi langsung ke dokter untuk berjaga-jaga. Dalam pemakaiannya bisa memperhatikan kapasitas penggunaan untuk tidak berlebih, sesuaikan dengan anjuran pakai. 

Akan lebih baik sebelum menggunakannya, Anda disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter karena ada alergi lain yang mampu bereaksi dengan Carmellose Sodium. 

Kontraindikasi 

  • Anda memiliki reaksi alergi terhadap kandungan Carmellose Sodium pada obat tetes mata, hubungi dokter ketika terjadi sesuatu pada mata. 
  • Anda menggunakan soft lens contact pada saat pemakaian Carmellose Sodium, lebih baik segera menghubungi dokter jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. 
  • Kondisi Anda memiliki hipersensitivitas terhadap Carmellose Sodium, maka konsultasikan segera dengan dokter. 
  • Apabila terjadi overdosis, maka segera berkonsultasi dengan dokter atau apoteker mengenai dosis penggunaan. Overdosis bisa ditandai dengan sakit yang berlebih pada area mata, gangguan dalam penglihatan, kemerahan, dan iritasi berlanjut lebih dari waktu 72 jam. 

Interaksi dengan Obat Lain 

  • Kadar obat ini akan merusak kornea mata apabila penggunaan bersama benzalkonium hexacloride. 
  • Kadar obat ini akan membuat penglihatan mata buram dan kurang berfungsi sebagai air mata buatan apabila penggunaan bersama dengan salep mata waktu siang hari.
  • Peningkatan pada tekanan mata glaukoma akan bereaksi dengan penggunaan bersama Carmellose Sodium obat tetes mata dengan salep mata. 

Kelompok Orang Berisiko 

Orang yang beresiko ketika menggunakan Carmellose Sodium adalah anak-anak di bawah umur 2 tahun, ibu yang sedang merencanakan kehamilan, sedang hamil, atau menyusui. Lebih baik, Anda tidak melakukan pemakaian obat tetes mata ketika merencanakan program kehamilan, jika Anda butuh karena mata sedang sindrom mata kering maka bisa berkonsultasi dengan dokter untuk penggunaan Carmellose Sodium. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mempertimbangkan antara manfaat dan resiko ketika pemakaian berlangsung. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Carmellose Sodium termasuk dalam golongan W obat bebas terbatas dan obat keras yang masih dijual secara bebas di apotek maupun toko obat. Merujuk pada kemasan yang tertera cara pemakaian, padahal golongan W bisa berpotensi membahayakan penggunanya. Pemakaian amannya, lebih baik dikonsultasikan dengan dokter yang sesuai atau apoteker yang lebih paham. 

Anda bisa berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan Carmellose Sodium, terutama pasien yang sedang dalam kondisi medis, seperti di bawah ini: 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Ibu yang merencanakan kehamilan, masa kehamilan, maupun sedang menyusui. 
  • Memiliki kondisi glaukoma (tekanan pada mata) yang bisa menyebabkan kebutaan. 
  • Memiliki hipersensitivitas dan alergi pada Carmellose Sodium. 

Efek Samping 

Penggunaan obat ini akan menimbulkan efek samping, diantaranya sebagai berikut: 

  • Reaksi alergi, bisa jadi gatal-gatal, ruam, pembengkakan pada area wajah, kesulitan untuk bernafas, dan kemerahan pada kulit. 
  • Pandangan mata mulai kabur dalam beberapa waktu. 
  • Iritasi pada area mata. 
  • Mata mulai memerah. 
  • Nyeri pada mata. 
  • Mata mulai berair. 
  • Merasakan sensasi panas maupun hangat pada area mata. 

Efek samping yang terjadi pada penggunaan obat ini mungkin akan berbeda dari satu pasien dengan pasien yang lain. Mungkin efek samping yang sudah disebutkan di atas, akan terjadi beberapa saja pada pasien. Anda khawatir dengan penggunaan Carmellose Sodium, Anda bisa mengkonsultasikannya kekhawatiran kepada dokter atau apoteker berpengalaman. 

Cara Konsumsi 

Penggunaan Carmellose Sodium dipakai untuk bagian luar, dengan cara diteteskan pada era mata sesuai anjuran pemakaian pada kemasan. 

Bersihkan tangan dengan bersih dan lepas soft lens jika Anda memakainya. Anda kocok sedikit, lalu posisikan tubuh senyaman mungkin untuk meneteskannya ke mata dan posisikan mata ke atas. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Jangan menambahkan beberapa tetes pada mata, sesuaikan saja dengan pemakaian yang tertera pada kemasan dan anjuran dari dokter.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman