fbpx
BerandaHidup SehatCara Menjaga Kesehatan Reproduksi

Menjaga kesehatan reproduksi sangat penting dilakukan bagi kaum wanita. Organ reproduksi wanita terdiri dari vagina, klitoris, serviks, rahim, tuba falopi, dan juga ovarium. Organ-organ ini berperan sangat penting bagi wanita untuk dapat melakukan hubungan seksual, memproduksi dan memperkembangkan sel telur, menstruasi, kehamilan dan juga proses persalinan. Menjaganya dapat dilakukan secara sederhana tapi tetap harus rutin.

Para wanita dapat membersihkan organ intim secara benar dengan cara membasuhnya dengan air dari arah depan ke belakang setelah buang air kecil dan juga besar. Konsumsi makanan yang sehat juga dapat membantu menjaga kesehatan reproduksi, contohnya dengan makanan yang mengandung antioksidan, serat vitamin, dan juga mineral tinggi. Buah-buahan juga sangat bagus untuk kesehatan reproduksi. 

Macam-Macam Gangguan Kesehatan Organ Reproduksi

Kesehatan organ reproduksi harus selalu terjaga. Jangan sampai menganggap sepele gangguan yang terjadi pada organ reproduksi karena kesuburan wanita sangat bergantung pada kesehatan organ reproduksinya.

Organ-organ ini berfungsi untuk mendukung kelangsungan keturunan manusia mulai dari produksi sel telur, hubungan seksual, melindungi janin, hingga proses melahirkan. Penyakit yang bisa menyerang organ reproduksi wanita diantaranya:

·         Infeksi Menular Seksual (IMS)

Wanita yang berhubungan seksual dengan seseorang yang mengalami IMS akan tertular juga. Wanita hamil yang menderita IMS juga akan memberikan dampak yang serius pada kesehatan janin yang sedang dikandungnya.

Jaminan Lifepack untuk Anda

·         Sindrom Ovarium Polikistik

Sindrom ovarium polikistik adalah salah satu penyakit yang sering menyebabkan masalah kesuburan pada wanita. Penyakit ini disebabkan oleh gangguan hormon androgen yang jumlahnya lebih banyak dari kadar normal di dalam tubuh wanita.Gangguan ini lebih rentan pada wanita yang memiliki gangguan hormon dan diabetes, serta pada wanita yang tidak bisa menjaga kesehatan reproduksi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

·         Miom

Penyakit atau gangguan lain yang bisa dialami oleh wanita adalah fibroid atau miom. Miom adalah pertumbuhan tumor jinak pada dinding otot rahim yang cenderung diderita wanita pada usia subur. Tetapi, penyebab seseorang dapat menderita miom belum diketahui secara pasti.

·         Endometriosis

Endometriosis terjadi jika lapisan jaringan yang ada pada rahim tumbuh di organ atau di bagian tubuh lain seperti ovarium, saluran cerna, dan juga kandung kemih. Gangguan ini biasanya diderita oleh wanita yang sudah memasuki usia 30 sampai 40an.

Jaminan Lifepack untuk Anda

·         Kanker

Kanker yang bisa menyerang sistem organ reproduksi wanita adalah kanker ginekologis. Jenis- jenis diantaranya adalah kanker rahim, kanker serviks, kanker ovarium, kanker vagina, dan juga kanker vulva. Biasanya penyakit ini juga dapat terjadi karena faktor keturunan atau bawaan.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

·         Radang Panggul

Gangguan ini terjadi karena masuknya bakteri ke vagina sampai ke panggul. Gejalanya adalah sering mengalami nyeri pada panggul, perut, dan nyeri pada saat berhubungan seksual.

·         Rahim Turun

Rahim turun adalah kondisi dimana rahim turun sampai ke vagina atau keluar dari bagian tersebut. Rahim turun banyak terjadi pada wanita yang sudah lanjut usia dan mengalami menopause serta memiliki gangguan otot panggul. Maka dari itu penting sekali menjaga kesehatan reproduksi agar tidak mengalami kondisi ini.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Makanan Yang Bagus Untuk Kesehatan Reproduksi

Kesehatan reproduksi bisa dijaga dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan serat dan juga vitamin. Diantaranya adalah dengan mengonsumsi ubi yang kaya akan beta karoten dan juga vitamin A. Apel, alpukat, kedelai, sayuran hijau juga sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan reproduksi wanita.

Anda dapat memenuhi kebutuhan ini dengan suplemen khusus untuk organ reproduksi seperti Ultra Co-Q 10 – 100 mg – Suplemen Kesehatan Untuk Reproduksi Pria dan Wanita (Rp215.200).

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

dr. Irma Lidia menambahkan, “Untuk menjaga kesehatan reproduksi kita harus terapkan perilaku hidup sehat, yaitu makan makanan sehat dengan gizi berimbang, olahraga teratur, lakukan hubungan seksual dengan aman, dan periksa organ reproduksi secara berkala.”

Ingin membeli obat untuk menjaga kesehatan organ reproduksi? Atau ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai organ reproduksi? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hubungan demam berdarah dan trombositopenia

Hubungan Demam Berdarah dan Trombositopenia

Hidup Sehat   24/09/2022
pentingnya kesehatan seksual

Dari Emosi Hingga Fisik, Ini Pentingnya Kesehatan Seksual untuk Semua Usia

Hidup Sehat   03/09/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022
apotek terlengkap dan terdekat

5 Tips dan Trik Mencari Apotek Terlengkap dan Terdekat

Hidup Sehat   04/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman