fbpx
BerandaHidup SehatCara Mengencangkan Payudara Kendur

Ditinjau oleh: dr. Fala Adinda

Cara Mengencangkan Payudara Kendur

Payudara memang sering dianggap sebagai sebuah aset bagi wanita. Meskipun payudara terbilang  menjadi salah satu bagian yang tertutup, namun wanita tetap mencari cara yang tepat supaya payudara tidak kendur.

Payudara yang kendur atau bentuknya terlihat menjadi tidak pas bisa disebabkan oleh banyak hal. Salah satunya adalah ketika masa kehamilan. Pada masa ini payudara akan mengalami pembengkakan yang diakibatkan karena perubahan hormonal serta pengaruh dari perubahan berat badan. Ketika melahirkan, maka berat badan kembali mengalami penurunan dan tak jarang pula mengakibatkan payudara menjadi kehilangan kekencangannya atau kendur.

Namun, apakah Anda tahu jika ternyata gaya hidup dapat menjadi salah satu cara untuk membuat payudara kembali kencang? Berikut beberapa cara yang bisa Anda praktekkan dengan mudah untuk membuat kekencangan pada payudara dapat kembali seperti semula.

Cara Mengencangkan Payudara yang Kendur

Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengembalikan kekencangan payudara yang telah kendur:

  1. Turunkan berat badan, namun secara perlahan

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, bahwa kendurnya payudara bisa disebabkan karena seseorang kehilangan lemak yang ada pada tubuh atau dengan kata lain berat badan menurun. Namun, apakah Anda tahu jika ternyata payudara juga bisa menurun jika Anda kehilangan bobot tubuh dalam waktu yang terbilang cepat?

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kondisi payudara yang tak kencang atau turun ini memang kerap kali membuat tak percaya diri. jika Anda juga mengalami hal yang serupa maka solusinya bukanlah dengan menurunkan berat badan secepat mungkin, namun turunkan berat badan secara perlahan. Berat badan yang hilang disarankan hanya berada dalam kisaran 0,4 sampai dengan 0,9 pada setiap minggunya. Dengan begitu bentuk payudara pun akan mengencang dan kembali dalam keadaan semula. Perubahan berat badan yang terlampau cepat justru malah dapat membuat payudara tampak semakin turun. Jadi pastikan untuk menurunkan berat badan secara perlahan saja. Konsumsi Flimty Original Fiber Raspberry – Minuman Serbuk Pelangsing Tubuh (Rp 395.000) untuk bantu menurunkan berat badan dengan sehat.

  1. Lakukan push-up

Ternyata ada beberapa olahraga yang bermanfaat untuk mengencangkan payudara, salah satunya adalah push up. Push ini nantinya akan membentuk bagian otot yang fungsinya untuk menopang payudara. Lakukanlah olahraga ini dengan gerakan plank yakni posisikan tubuh dalam posisi berbaring telungkup namun pastikan untuk tidak menyentuh lantai. Setelah itu pastikan pula posisi siku dalam keadaan menekuk. Kedua tangan dan kaki akan menopang tubuh, setelah itu Anda bisa bergerak turun naik. Lakukan gerakan ini dalam kisaran waktu 5 hitungan dengan gerakan turun dan lain yang pelan. Anda bisa melakukan setidaknya 10 kali push up secara rutin.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Olahraga yang satu ini akan membuat jaringan payudara menjadi lebih maju, maka bentuk payudara pun akan terlihat ke depan. Rutinlah melakukan push up setidaknya dua kali dalam seminggu supaya hasilnya lebih cepat dan maksimal.

  1. Minum air putih

Bukan rahasia lagi jika air putih memang berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, namun bagaimana bisa air putih dapat mengencangkan payudara? Hal ini dikarenakan air putih dapat membantu menjaga kekencangan kulit. Dengan meminum 1,8 liter air per hari maka kulit pun akan terhidrasi sehingga kulit akan tampak lebih elastis, sehat serta kencang termasuk kulit bagian payudara.

  1. Gunakan bra yang tepat

Cara mengencangkan payudara juga berkaitan dengan penggunaan bra yang tepat. Pastikan untuk tidak menggunakan bra yang terlalu longgar atau terlalu sempit. Bra yang tepat dapat mencegah terjadinya kerusakan pada ligamen. Ligament yang mengalami kerusakan akan membuat payudara menjadi kendur oleh sebab itu penggunaan bra yang sesuai dengan payudara Anda sangat disarankan. Ketika berolahraga pun gunakanlah bra yang memang didesain untuk berolahraga seperti sport bra. Sehingga payudara pun tidak akan mengalami masalah selama Anda melakukan aktivitas fisik tersebut.

  1. Lakukan pijatan

Memberi pijatan pada area payudara ternyata sangat penting karena dapat menjaga kekencangannya. Pijatan ini dapat dilakukan dengan cara pijat payudara ke arah atas setidaknya 15 menit setiap harinya. Gerakan tersebut dapat membuat sirkulasi pada bagian payudara menjadi lebih meningkat, maka otot serta jaringan di sekitar area payudara pun akan lebih kuat sehingga payudara dapat menjadi lebih kencang. Selain berguna untuk mengencangkan payudara, pijatan tersebut juga berguna untuk memeriksa payudara Anda apakah terdapat benjolan atau tidak. Benjolan pada area payudara sendiri dapat menjadi salah satu ciri dari kanker payudara. Dengan melakukan pijatan, Anda bukan hanya menjaga kekencangan payudara saja, namun juga berguna untuk memeriksa perubahan fisik pada daerah payudara Anda tersebut.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Pijatan ini juga dapat menggunakan minyak almond, gel lidah buaya, atau menggunakan minyak zaitun. Oleskan minyak tersebut ketika Anda memijat payudara. Saat mengaplikasikan minyak ini, maka oleskanlah dalam gerakan searah jarum jam kemudian berlawanan dengan arah jarum jam.  Lakukan secara rutin supaya kekencangan payudara Anda bisa kembali.

Itulah beberapa informasi kesehatan mengenai cara mengencangkan payudara. Ingin berkonsultasi lebih lanjut dengan dokter mengenai kesehatan? Unduh aplikasi Lifepack. Tebus resep obat, bebas antri. Tersedia melalui Google Play Store maupun App Store

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

hubungan demam berdarah dan trombositopenia

Hubungan Demam Berdarah dan Trombositopenia

Hidup Sehat   24/09/2022
pentingnya kesehatan seksual

Dari Emosi Hingga Fisik, Ini Pentingnya Kesehatan Seksual untuk Semua Usia

Hidup Sehat   03/09/2022

Nutrimax Nutri Kidz: Manfaat, Kandungan, Efek Samping

Ibu dan Anak   25/07/2022
konimex renovit

Konimex Renovit: Kandungan, Manfaat, dan Dosis

Hidup Sehat   23/07/2022
apotek terlengkap dan terdekat

5 Tips dan Trik Mencari Apotek Terlengkap dan Terdekat

Hidup Sehat   04/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman