fbpx
BerandadirektoriObatCalcipotriol

Terdapat berbagai penyakit autoimun yang dapat mengancam kesehatan Anda. Salah satu penyakit autoimun yang dapat mengancam kesehatan Anda adalah psoriasis. Penyakit yang satu ini merupakan penyakit autoimun yang menyerang kulit sehingga menyebabkan bercak-bercak berwarna kemerahan yang disertai sisik berwarna perak. Penyakit ini menimbulkan rasa gatal pada kulit akibat peradangan yang terjadi. Psoriasis yang terjadi dalam jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan sendi. Terdapat salah satu obat yang sering digunakan untuk mengatasi penyakit ini, ini yaitu obat calcipotriol

calcipotriol

Mungkin Anda bertanya-tanya bagaimana sih cara kerja obat calcipotriol ini? Apakah obat Ini aman untuk dikonsumsi? atau apakah obat ini dapat menimbulkan efek samping? Simak selengkapnya pada ulasan yang telah Tim Lifepack rangkum berikut ini. 

Informasi

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya obat calcipotriol merupakan salah satu obat yang sering digunakan untuk mengatasi penyakit Psoriasis. Obat ini merupakan bentuk vitamin D3 yang bekerja dengan cara memperlambat pertumbuhan sel kulit. Selain itu kasih trial juga menghambat proliferasi keratinosit, menurunkan kadar sitokin pada sel sehingga menurunkan aktivasi sel limfosit T. Obat kasih patrial tersedia dalam bentuk salep, krim, dan obat cair  yang mudah diaplikasikan pada kulit. 

Dosis

Psoriasis Kulit

Untuk mengatasi Psoriasis, obat calcipotriol biasanya diberikan dalam bentuk salep atau krim yang mengandung 0,005% calcipotriol yang mudah diaplikasikan pada kulit. Obat ini digunakan sebanyak 2 kali sehari untuk mencegah infeksi dan menghambat pertumbuhan sel kulit. Anda dapat membeli obat dengan kandungan calcipotriol seperti Daivonex Oint Salep – 30 g – Salep Kulit Daivobet Oint (Rp450.700).

Sedangkan untuk mengatasi Psoriasis yang terjadi pada kulit kepala biasanya obat calcipotriol diberikan dalam bentuk obat cair yang digunakan dua kali sehari. 

Kontraindikasi Obat

Interaksi Obat

Obat calcipotriol dapat menimbulkan interaksi obat jika digunakan bersamaan dengan obat-obatan lain. Obat ini sebaiknya tidak digunakan bersamaan dengan obat asam salisilat karena dapat menimbulkan interaksi obat dan menurunkan efektivitas dari kinerja obat. 

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kelompok Berisiko

Obat ini juga dapat menimbulkan kontraindikasi jika digunakan oleh orang-orang yang masuk ke dalam kelompok berisiko, yaitu orang yang memiliki masalah kesehatan karton seperti gangguan hati, penyakit ginjal, dan penyakit jantung. Selain itu obat ini juga dapat menimbulkan kontraindikasi jika digunakan pada ibu hamil, menyusui, atau berencana akan melakukan program kehamilan. Oleh karena itu konsultasikan terlebih dahulu penggunaan ini obat ini dengan dokter. 

Efek Samping

Ternyata penggunaan obat calcipotriol dapat menimbulkan efek samping. Gejala efek samping yang umum akibat penggunaan obat calcipotriol, antara lain : 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  1. Iritasi kulit
  2. Kulit berwarna kemerahan
  3. Atrofi kulit
  4. Sensasi terbakar pada kulit

Gejala efek samping dapat berkembang dan menjadi lebih buruk jika ditandai dengan mual atau muntah, nafsu makan menurun, timbul ruang, dan demam. Jika gejala-gejala tersebut muncul, segera periksakan diri Anda ke dokter untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut. 

Cara Penggunaan

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa obat  calcipotriol biasanya tersedia dalam bentuk topikal seperti salep, krim, dan obat cair yang mana penggunaannya hanya perlu diaplikasikan kepada kulit yang mengalami infeksi.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
Albistrok

Albistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

direktoriObat   09/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman