Dalam tubuh manusia terdapat zat alami yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Zat alami tersebut dikenal dengan Asam Hialuronat. Saat ini banyak produk yang mengandung Asam Hialuronat sebagai suplemen dan obat terapi untuk menjaga kesehatan tubuh. Bahkan zat tersebut dapat mengobati gangguan pada sendi.

Informasi

Bagian tubuh manusia yang mempunyai Asam Hialuronat paling banyak adalah mata dan sendi. Sehingga obat ini bisa digunakan untuk menjaga kondisi tubuh dengan dosis yang tepat. Obat ini juga bisa dijadikan sebagai suplemen makanan dengan berbagai macam jenis sesuai dengan kebutuhan pasien.

asam hialuronat
Dalam tubuh manusia terdapat zat alami yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Zat alami tersebut dikenal dengan Asam Hialuronat.

Asam Hialuronat dapat bisa diberikan dalam bentuk suntikan atau obat tablet. Masing-masing mempunyai khasiat dan dosis yang berbeda. Pada penderita sakit sendi, obat ini sangat tepat untuk mengatasi gangguan osteoarthritis. Terutama setelah melakukan operasi yang membuat kondisi sendi menjadi sakit atau nyeri.

Dosis

Asam Hialuronat dapat digunakan setelah operasi pada bagian mata. Karena mata menjadi unsur penting untuk menunjang kecantikan. Sehingga harus tetap sehat dan dalam kondisi baik. Pada pasien penderita katarak, retina, transplantasi kornea, dan cedera mata lainnya, bisa menggunakan obat ini untuk mempercepat penyembuhan dengan hasil yang memuaskan.

Untuk menggunakan setelah operasi mata tersebut, dosis Asam Hialuronat harus diresepkan oleh dokter. Karena perannya akan berpengaruh dengan pengobatan lainnya. Namun, pemberian obat ini bisa disuntikan ke mata oleh dokter. Tujuannya untuk mengganti cairan secara alami agar mata cepat pulih.

Asam Hialuronat juga bisa digunakan untuk pengisi bibir saat operasi plastik. Tidak sedikit orang yang melakukan operasi plastik untuk memperbaiki bentuk wajahnya agar terlihat lebih percaya diri. Dosis untuk penggunaan tersebut juga berbeda dengan penggunaan untuk mata. Begitu juga dengan penggunaan untuk mengobati luka pada sendi.

Dosis untuk bagian tubuh yang sakit, seperti luka bakar, iritasi kulit bisul, dan sebagai pelembab kulit cukup dengan dioleskan saja. Oleskan cairan obat ini pad area tersebut secara teratur sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kontraindikasi

Interaksi dengan Obat Lain

Sebagai obat untuk menjaga kecantikan, Asam Hialuronat juga dapat mencegah penuaan diri. Namun, pastikan sebelum menggunakanya sudah melalui konsultasi dokter. Bagian tubuh yang paling rentan mengalami gangguan adalah wajah, terutama iritasi kulit. 

Jika penggunaan disertai dengan obat lain diluar resep dokter, dikhawatirkan dapat menyebabkan gejala yang tidak diinginkan. Karena interaksi obat dapat menimbulkan risiko yang lebih parah.

Terutama obat untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Karena setiap kulit wajah seseorang mempunyai permukaan dan tingkat sensitivitas yang berbeda. Oleh karena itu, lebih baik hindari penggunaan dengan obat kecantikan lain yang mengandung zat kimia.

Kelompok Orang Berisiko

Asam Hialuronat dapat bekerja sebagai pelumas pada jaringan mata dan sendi. Sehingga dapat merespons tubuh dengan cepat setelah mengalami cedera. Namun, ada beberapa orang yang berisiko tinggi jika mengonsumsi obat ini, diantaranya:

Ibu Hamil

Meskipun belum ada kepastian yang jelas mengenai dampak negatif penggunaan Asam Hialuronat pada ibu hamil, lebih baik Anda menghindari konsumsi obat ini. Karena takut mempengaruhi janin yang ada di dalamnya. Dan mengganggu proses melahirkan.

Ibu Menyusui

Selain ibu hamil, ibu yang sedang menyusui juga jangan mengonsumsi Asam Hialuronat ini. Baik untuk penggunaan luar seperti dioleskan pada bagian tubuh atau penggunaan dalam. Karena dapat menimbulkan risiko yang tidak diinginkan, salah satunya berdampak pada sang bayi.

Efek Samping

Sebagai cairan tubuh yang dapat memperbaiki jaringan sendi dan mata, penggunaan Asam Hialuronat juga harus diperhatikan. Meskipun belum ada efek samping yang jelas mengenai penggunaan obat ini, namun, semua obat yang digunakan secara berlebihan dapat menimbulkan risiko tinggi.

Salah satunya jika digunakan pada ibu yang sedang menyusui, dapat mempengaruhi kualitas ASI. Sehingga berdampak pada kesehatan sang bayi. Penggunaan obat ini dalam bentuk suntikan atau pelembab tidak diperbolehkan dalam jumlah besar dan melebihi dosis.

Asam Hialuronat memang dapat memperlambat proses penuaan dini. Namun, pastikan Anda mengonsumsi obat ini dengan benar. Konsultasikan dahulu kepada dokter untuk penggunaan jangka lama. Pemakaiannya harus diawasi oleh dokter, begitu juga jika Anda ingin berhenti mengonsumsi obat ini.

Cara Konsumsi

Untuk menggunakan atau mengonsumsi Asam Hialuronat ini bisa dilakukan dengan cara:

Untuk Mengobat Katarak

Pengobatan katarak dengan Asam Hialuronat ini cukup disuntikan pada area mata setelah operasi. Penggunaan obat ini harus dilakukan oleh ahli bedah mata dengan dosis yang sudah ditentukan.

Untuk Luka di Mulut

Untuk mengobati luka di mulut, dapat dioleskan pada area yang luka dengan gel Asam Hialuronat.

Kulit Mengerut

Asam Hialuronat dapat membantu mengatasi kulit yang mengerut dengan cara penyuntikan pada area kulit tersebut.

Mata Kering dan Trauma Mata

Untuk mengobati mata kering bisa dilakukan dengan meneteskan Asam Hialuronat, dan untuk trauma mata bisa di suntikan ke mata untuk mengobati cedera pada mata.

Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan Lifepack. Unduh aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang. Atau Anda bisa dapatkan rekomendasi produk suplemen dan vitamin terbaik di Jovee.

Referensi

Jaminan Lifepack untuk Anda

Icon

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Artikel Terkait

cisapride

Cisapride

direktoriObat   18/12/2020, 16:50 WIB
methylprednisolone

Methylprednisolone

direktoriObat   17/12/2020, 11:30 WIB
ammonium chloride

Ammonium Chloride

direktoriObat   16/12/2020, 12:01 WIB
alprazolam

Alprazolam

direktoriObat   16/12/2020, 11:00 WIB
klobetasol propionat

Klobetasol Propionat

direktoriObat   16/12/2020, 10:00 WIB
Logo kemenkes

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Callback
Logo kemenkes

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

Icon

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Icon

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Icon

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Icon

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Icon

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Icon

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Icon

Kemasan obat praktis dan aman

Icon

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cisapride

Cisapride

direktoriObat   18/12/2020, 16:50 WIB
methylprednisolone

Methylprednisolone

direktoriObat   17/12/2020, 11:30 WIB
ammonium chloride

Ammonium Chloride

direktoriObat   16/12/2020, 12:01 WIB
alprazolam

Alprazolam

direktoriObat   16/12/2020, 11:00 WIB
klobetasol propionat

Klobetasol Propionat

direktoriObat   16/12/2020, 10:00 WIB

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman

partner pengiriman

Beli Obat Tanpa Antre

Lifepack melayani tebus resep, pembelian obat rutin dan Over The Counter (OTC). Pengiriman ke seluruh Indonesia.

Chat Dokter via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

arrow right

Download Aplikasi

Konsultasi Dokter Gratis, Semakin Praktis

arrow right

Download Aplikasi Lifepack

Anda Seorang Dokter?