fbpx
BerandaObatAnastrozole Jenis Obat Untuk Atasi Kanker Payudara

Anastrozole obat apa? Semakin banyak yang menanyakan mengenai hal tersebut, terutama para wanita yang lebih banyak alami kanker payudara. Karena pada tahun 2017, anastrozole termasuk jenis obat yang paling banyak diresepkan. Lalu seperti apakah obat anastrozole dan penggunaannya pada penderita kanker? Yuk Kita simak ulasan lengkapnya berikut ini.

anastrozole obat apa

Kenali Kinerja Obat Anastrozole Dalam Atasi Kanker Payudara

Obat anastrozole ini bekerja dengan cara memblokir produksi estrogen dalam tubuh sehingga memiliki efek anti estrogenik. Anastrozole adalah jenis obat yang masuk ke dalam golongan obat penghambat enzim. Dalam dunia medis, obat yang mengandung anastrozole banyak dipakai sebagai obat terapi endokrin.

Cara menghambat produksi hormon estrogen sehingga tidak menjadi pemicu keberadaan kanker payudara pada seorang wanita. Pertanyaan anastrozole obat apa lebih banyak ditujukan pada dokter kandungan karena merekalah yang lebih banyak meresepkan obat tersebut pada para wanita.

Dengan konsumsi anastrozole khususnya pada wanita yang sudah alami menopause maka risiko terkena kanker payudara pun bisa lebih diminimalisir. Karena wanita yang sudah alami menopause berisiko memiliki kondisi kesehatan dengan hormon estrogen berlebih yang kemudian bisa memicu timbulnya penyakit kanker yang berbahaya.

Adapun Efek Samping yang Harus Diperhatikan Dengan Baik Dari Konsumsi Anastrozole

Selagi Anda konsumsi anastrozole, sebelumnya sangat penting untuk mengetahui efek samping apa saja yang bisa dirasakan. Sehingga jika terjadi sesuatu bisa di atasi dengan cepat. Anastrozole obat apa dan efek samping yang diberikannya tercantum dalam setiap kemasan obat yang mengandung anastrozole. Anda harus membacanya dengan teliti agar kondisi pasien bisa semakin membaik. Berikut beberapa efek samping yang bisa terjadi:

1. Sensasi Terbakar atau Hot Flushes

Umumnya sensasi terbakar atau berwarna kemerahan ini terjadi pada bagian wajah sehingga sangat terlihat dengan jelas. Menunjukkan bahwa obat ini bisa memunculkan rasa panas atau gerah pada tubuh pasien sehingga memunculkan gejala tersebut di atas.

Jaminan Lifepack untuk Anda

2. Pusing, Sakit Kepala, dan Susah Tidur

Pasien yang konsumsi obat anastrozol juga akan berpeluang untuk alami pusing, sakit kepala hingga susah tidur meski lelah sekalipun. Padahal pasien yang konsumsi anastrozol harus mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.

3. Mual, Muntah dan Sakit Perut

Konsumsi obat ini juga berisiko untuk alami mual, muntah serta sakit perut. Kondisi ini bisa lebih diperparah jika kemudian terjadi diare. Pasien harus bisa menjaga tubuhnya agar supaya tak terjadi kondisi dehidrasi.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

4. Nafsu Makan yang Menurun

Selain alami kelelahan akut, pasien juga bisa mengalami nafsu makan yang menurun drastis. Hal ini juga berkaitan erat dengan kondisi mual dan muntah yang terjadi di awal konsumsi obat anastrozol.

5. Pengeroposan Tulang

Risiko alami pengeroposan tulang juga bisa terjadi jika pasien konsumsi obat anastrozol dalam jangka panjang. Sehingga semakin lama akan terasa tulang lebih lemah dan rentan terhadap sesuatu hal.

Selain anastrozole, obat yang umum digunakan pada pasien pengidap kanker payudara salah satunya yaitu Tamofen 10 mg – 10 mg, 3 strip x 10 tablet – obat terapi hormon kanker 10mg (Rp141.800).

Waspadai jika terjadi efek samping lanjutan seperti tulang terasa kaku dan nyeri, mood berubah dengan drastis, kulit kebas dan muncul reaksi alergi yang terlihat jelas pada wajah, lidah dan tenggorokan. Segera bawa pasien ke unit gawat darurat untuk mendapatkan pertolongan pertama secepatnya. Sekian ulasan singkat tentang anastrozole obat apa.Rasakan pengalaman Beli obat tanpa perlu antri di apotek dengan layanan Lifepack. Download aplikasi Lifepack melalui Google Play Store maupun App Store sekarang juga dan rasakan kemudahannya.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

ibuprofen dan parasetamol

Ibuprofen dan Parasetamol: 5 Perbedaan yang Harus Dipahami

Obat   20/09/2022
statin dalam obat

Perbedaan 7 Jenis Statin dalam Obat Kolesterol

Obat   10/09/2022

Cara Mengobati Luka, Serta Rekomendasi Obat Luka di Apotek

Obat   02/08/2022

Butuh Obat? Cek Daftar Apotek di Bandung

Obat   29/07/2022

Tak Usah Bingung, Cek Cara Tebus Obat di Apotek Bandung

Obat   28/07/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman