fbpx
BerandadirektoriObatAlbistrok: Manfaat, Dosis, Efek Samping

Albistrok adalah obat herbal produksi CV. Albiruni Sukses Bersinar. Namun apa saja manfaat obat Albistrok? Berapa dosisnya? Apa saja efek sampingnya? Cek informasinya di bawah.

Albistrok

Kandungan Albistrok

Sebagai obat yang tergolong ke dalam obat jamu, Albistrok diformulasikan khusus dengan bahan-bahan nabati. Adapun komposisi Albistrok terdiri dari:

  • Ekstrak Gynura divaricata (umbi daun dewa)
  • Gynura procumbens Folium (daun sambung nyawa)
  • Imperatae cylindricae Rhizoma (akar alang-alang)
  • Foeniculum vulgare Fructus (buah adas)
  • Zingiber officinale Rhizoma (jahe)
  • Nigella sativa Semen (Jinten hitam)

Komposisi ini terkandung dalam sediaan kapsul obat Albistrok yang pada umumnya dijual dalam kemasan botol.

Manfaat albistrok 

Pada dasarnya, fungsi albistrok adalah membantu melancarkan sirkulasi darah. 

Obat ini seringkali dipakai juga untuk membantu:

  • Memulihkan stroke
  • Memperbaiki gangguan saraf
  • Revitalisasi sel

Sayangnya, belum ada indikasi resmi yang dapat membuktikan bahwa obat Albistrok dapat memulihkan pasien stroke. Namun, mari pahami tiap manfaat yang dimiliki oleh kandungan Albistrok.

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Ekstrak Gynura divaricata (umbi daun dewa)

Bahan tumbuhan yang dapat ditemukan di berbagai belahan Asia ini ditemukan dapat membantu penyembuhan pasien hipertensi, sesuai dari penelitian yang dilakukan pada tahun 2020. Manfaat ini berkaitan erat dengan banyaknya kandungan flavonoid dan polyphenol yang berfungsi menjadi antioksidan.

  • Gynura procumbens Folium (daun sambung nyawa)

Sedangkan daun sambung nyawa yang satu jenis dengan umbi daun dewa ini telah diteliti berpotensi sebagai kandungan yang dapat mencegah ataupun memperlambat pertumbuhan sel kanker karena mengandung senyawa kimia, seperti flavonoid, sterol tak jenuh, triterpenoid, polifenol, saponin, steroid, asam klorogenat, asam kafeat, asam vanilat, asam para kumarat, asam para hidroksi benzoat, dan minyak atsiri. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Imperatae cylindricae Rhizoma (akar alang-alang)

Ramuan dari tumbuhan alang-alang ditemukan dapat membantu beberapa penyakit seperti mengobati hipertensi, osteoartritis, nyeri kepala, batu saluran kemih, infeksi saluran kemih, panas dalam, dan pembesaran prostat.

Manfaat ini dapat dirasakan karena akar alang-alang memiliki sifat antioksidan, antibakteri, antivirus, bahkan dapat menjaga kesehatan hati kita.

  • Foeniculum vulgare Fructus (buah adas)

Buah adas ditemukan baik untuk melindungi pasien gastritis karena tinggi akan asam organik, protein, kolin, trigonelin, dan antioksidan berupa flavonoid yang dapat mencegah terjadinya mekanisme peroksidasi lipid yang disebabkan oleh stres oksidatif.

Selain itu banyak sekali manfaat dari buah adas, penggunaannya diteliti dapat mengobati gangguan kognitif seperti demensia dan penyakit Alzheimer.

Jaminan Lifepack untuk Anda

  • Zingiber officinale Rhizoma (jahe)

Kandungan lain dari obat ini adalah jahe yang sering dijumpai sebagai bahan dapur. Namun siapa sangka jahe ternyata telah dibuktikan berefek baik untuk stroke. 

Pada beberapa artikel penelitian, jahe dapat memperbaiki kadar lipid darah yang baik untuk mengontrol kolesterol dan gula darah, serta tekanan darah. Jahe juga dapat melindungi kesehatan otak kita, dan mencegah penyakit neurodegeneratif.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

  • Nigella sativa Semen (Jinten hitam)

Kandungan yang terakhir ini ditemukan memiliki efek baik untuk stroke iskemik atau stroke yang terjadi karena penyumbatan pembuluh darah di otak. 

Selain itu, jintan hitam terbukti pada beberapa penelitian melindungi terhadap berbagai cedera saraf dan berbagai kondisi gangguan saraf seperti gangguan neurodegeneratif, stroke iskemik dan cedera otak akut, kecemasan, depresi, epilepsi, dan skizofrenia. Jinten hitam memiliki sifat antioksidan dan anti peradangan. 

Perlu diketahui bahwa manfaat dari kandungan-kandungan tersebut dapat terjadi karena adanya penelitian yang meliputi pemberian dosis dan racikan tertentu. Setiap ramuan harus dikontrol dahulu oleh tenaga medis untuk bisa memberikan hasil indikasi yang diinginkan.

Dosis Albistrok & Cara konsumsi albistrok

Dosis pemberian Albistrok yang tertera pada kemasan adalah 2 kapsul, diminum 3 kali sehari sebelum makan. Minum kapsul dengan cara langsung ditelan bersamaan dengan air mineral.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Karena tergolong obat jamu, Albistrok (Rp74.000) dapat dibeli tanpa memerlukan resep dokter. Namun, sebaiknya tetap konsultasi dahulu kepada dokter untuk mendapatkan manfaat indikasi yang sesuai.

Efek Samping 

Sejauh ini, belum ada efek samping yang dilaporkan. Namun Pasien yang memiliki riwayat hipersensitif terhadap salah satu komposisi dari Albistrok tidak dianjurkan untuk mengkonsumsinya.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Tidak direkomendasikan juga untuk mengonsumsi setiap kandungan Albistrok secara langsung, sendiri, atau/dan dalam jangka tertentu. Setiap kandungan memiliki efek sampingnya masing-masing.

Contohnya, walaupun kejadian ini hanya sedikit dilaporkan, konsumsi jahe lebih baik tidak dikonsumsi apalagi dengan kadar yang tinggi pada ibu hamil  yang mendekati waktu kelahiran, atau memiliki riwayat keguguran sebelumnya, perdarahan pervaginam, atau kelainan pembekuan darah.

Jika, terjadi efek samping yang tidak diinginkan, hentikan penggunaan dan segera hubungi Dokter. Atau konsultasi dokter dahulu sebelum membeli dan mengkonsumsi Albistrok.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 021 5086 8889 atau melalui link berikut.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Jika Anda telah memiliki resep obat, unggah foto resep Anda melalui aplikasi atau WhatsApp. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kunjungi juga apotek offline Jakarta kami di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet atau Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 021 5086 8889 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi dan lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda setiap Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack di sini.


Referensi

Antihypertensive Effects of Gynura divaricata (L.) DC in Rats with Renovascular Hypertension https://ncbi.nlm.nih.gov/pmc/articles/PMC7692656/

BENEFITS OF SAMBUNG NYAWA (Gynura procumbens) SUBTANCE AS ANTICANCER https://www.google.com/url?q=https://juke.kedokteran.unila.ac.id/index.php/majority/article/download/609/613&sa=D&source=docs&ust=1662695088912505&usg=AOvVaw22j3N-AHcX4KGeXCRsycyd

Jaminan Lifepack untuk Anda

BIOACTIVE COMPONENTS OF GYNURA DIVARICATA AND ITS POTENTIAL USE IN HEALTH, FOOD AND MEDICINE: A MINI-REVIEW https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/28480422/

Studi Literatur untuk Memperoleh Dasar Ilmiah Penggunaan Akar Alang-alang sebagai Ramuan Jamu untuk Penyembuhan Beberapa Penyakit di Rumah Riset Jamu Hortus Medicus https://ejournal2.litbang.kemkes.go.id/index.php/mpk/article/view/2105

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Imperata cylindrica: A Review of Phytochemistry, Pharmacology, and Industrial Applications https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/33800104/

Potensi Buah Adas (Foeniculum vulgare) sebagai Gastroprotektor https://www.google.com/url?q=https://akper-sandikarsa.e-journal.id/JIKSH/article/download/184/160/&sa=D&source=docs&ust=1662695684479047&usg=AOvVaw2BQ6OoISxypIh1ts7pvkE9

Foeniculum vulgare Mill: a review of its botany, phytochemistry, pharmacology, contemporary application, and toxicology https://pubmed.ncbi.nlm.nih.gov/25162032/

Efek Jahe (Zingiber officinale) terhadap Kadar Gula dan Kadar Kolesterol Darah: Tinjauan Sistematik http://ejournal.uki.ac.id/index.php/mk/article/view/859

Jaminan Lifepack untuk Anda

Black Cumin (Nigella sativa L.): A Comprehensive Review on Phytochemistry, Health Benefits, Molecular Pharmacology, and Safety https://www.mdpi.com/2072-6643/13/6/1784/htm

Image by Freepik

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

itramag

Itramag: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   25/09/2022
improvox

Improvox: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   23/09/2022
obat amcor

Amcor: Manfaat, Dosis, dan Efek Samping

direktoriObat   12/09/2022
simvastatin vs atorvastatin

Sama-sama Obat Kolesterol, Ini Bedanya Simvastatin vs Atorvastatin

direktoriObat   06/09/2022
Rear view of senior sixty year old woman with gray hair holding mug washing down sleeping pill, suffering from insomnia. Elderly retired female taking medicine with water, sitting in bedroom

Crestor 20 mg: Manfaat, Dosis, Efek Samping

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman