fbpx
BerandaAsuransiCara Mudah Klaim Asuransi Kesehatan Rawat Jalan

Asuransi kesehatan menjadi sebuah kebutuhan bagi setiap orang. Kepemilikan asuransi ini sangat penting untuk menjamin kemudahan akses layanan kesehatan. Ada berbagai tipe asuransi kesehatan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat saat ini. Salah satunya adalah asuransi kesehatan rawat jalan yang memberikan begitu banyak manfaat. 

asuransi kesehatan rawat jalan

Demi mendapatkan kemudahan dan keringanan biaya rawat jalan, maka Anda perlu melakukan pengurusan dan klaim asuransi. Prosedur klaim asuransi untuk keperluan rawat jalan pada umumnya tergolong mudah. Berikut akan dibahas lebih lanjut mengenai asuransi kesehatan ini dan seperti apa prosedur klaimnya.

Asuransi Rawat Jalan

Ada beragam alasan yang mendukung Anda untuk segera memiliki asuransi kesehatan. Kondisi kesehatan bisa naik turun tanpa pernah diduga sebelumnya. Asuransi kesehatan akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan layanan kesehatan sesuai kebutuhan, khususnya saat perlu menjalani rawat jalan. 

Asuransi kesehatan terbagi menjadi beragam jenis. Asuransi rawat jalan menjadi salah satu tipe yang sangat penting untuk dimiliki. Jenis asuransi ini merupakan fasilitas tambahan yang mengikuti layanan asuransi rawat inap. Asuransi rawat jalan akan memberikan pertanggungan biaya kontrol ke dokter, biaya cek laboratorium, serta biaya penebusan obat. 

Perusahaan asuransi biasanya akan memberikan batasan tertentu mengenai penggunaan asuransi ini. Mulai dari pembatasan rujukan dokter umum ke dokter spesialis, pembatasan kunjungan ke dokter dalam kurun waktu tertentu, dan lain sebagainya. Sebelum melakukan tanda tangan persetujuan asuransi, baca dulu polisnya dan pahami aturan yang berlaku.

Dinilai Lebih Menguntungkan

Jenis asuransi kesehatan rawat jalan dinilai lebih menguntungkan. Seperti kita tahu mendapatkan perawatan jalan lebih diutamakan daripada rawat inap. Jika memang tidak ada kondisi tertentu yang mendesak, maka rawat inap bisa ditunda terlebih dahulu. Pasien juga biasanya akan meminta agar dokter melakukan rawat jalan supaya tidak harus menginap di rumah sakit.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Melihat kondisi ini tentu bisa dilihat bahwa layanan asuransi rawat jalan bisa sangat bermanfaat. Anda bisa menerima pertanggungan kapan saja saat melakukan pemeriksaan ke dokter dan menerima pengobatan jalan. Jenis asuransi ini bisa sangat berguna jika sewaktu-waktu Anda terserang penyakit dan tidak membutuhkan perawatan inap di rumah sakit.

Cara Klaim Asuransi

Apabila ingin memiliki asuransi kesehatan, maka pahami juga seperti apa cara klaim yang bisa dilakukan. Prosedur klaim asuransi rawat jalan sebenarnya sangat mudah. Bahkan kemajuan teknologi saat ini memungkinkan Anda untuk melakukan klaim asuransi dengan mudah secara online

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Pada dasarnya prosedur klaim di setiap perusahaan asuransi bisa berbeda. Semua tergantung pada kebijakan dari perusahaan yang bersangkutan. Berikut akan dibahas prosedur umum pengajuan klaim asuransi kesehatan untuk tanggungan rawat jalan.

1. Tipe Cashless

Bagi Anda yang menggunakan layanan asuransi dengan tipe cashless, biasanya pihak perusahaan akan memberikan sebuah kartu asuransi. Kartu ini bisa digunakan langsung untuk mendapatkan perawatan jalan sesuai ketentuan. Tagihan yang keluar setelah perawatan akan langsung dikirimkan ke pihak asuransi. Jadi, Anda tak perlu mengikuti prosedur lainnya.

2. Tipe Reimbursement

Berbeda dengan tipe cashless, untuk jenis klaim asuransi metode reimbursement ini Anda harus mengeluarkan uang pribadi terlebih dahulu. Dana pribadi dipakai untuk membayar biaya perawatan. Baru kemudian Anda bisa mengajukan klaim sehingga biaya yang sudah Anda bayar akan diganti oleh perusahaan asuransi.

Syaratnya mudah, pada umumnya Anda hanya akan diminta mengisi formulir dan mengumpulkan bukti pembayaran tagihan. Formulir klaim bisa didapatkan langsung dari pihak perusahaan asuransi terkait. Semua bukti tagihan harus disertakan lengkap sehingga proses pengajuan ke perusahaan asuransi bisa berjalan lancar dalam waktu singkat.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Kemudahan Klaim Asuransi

Mudah atau tidaknya asuransi kesehatan Anda untuk diklaim sangat bergantung pada ketertiban dalam membayar premi. Jika Anda membayar premi secara teratur dan memenuhi persyaratan untuk mendapat asuransi, maka klaim bisa dilakukan dengan mudah. Jadi pastikan untuk melakukan pembayaran premi rutin dan baca kembali polis yang sudah disetujui untuk mengetahui persyaratannya.

Penting sekali untuk mempertimbangkan kemudahan prosedur klaim sebelum Anda memilih perusahaan asuransi. Pastikan bahwa layanan asuransi yang dipilih memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengajukan klaim. Baca kembali polis agar bisa memastikan bahwa Anda bisa menerima kemudahan dan keuntungan yang optimal dari layanan asuransi tersebut.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kini para pengguna layanan asuransi rawat jalan juga bisa menikmati kemudahan pengajuan klaim. Tak perlu mengurus secara langsung ke kantor asuransi atau bolak-balik dengan setumpuk dokumen. Pengajuan klaim asuransi kesehatan lewat media digital saat ini sudah semakin populer dan bisa dijangkau oleh siapa saja. 

Gunakan layanan Lifepack untuk membantu Anda memperoleh obat dengan harga terbaik dan tingkatkan pengalaman pasien. Dokter dapat membuat resep elektronik atau mengunggah foto resep ke aplikasi. Obat pesanan langsung diantar ke rumah/lokasi pasien. Proses berobat dengan manfaat kesehatan perusahaan kini lebih mudah.

Demikian informasi seputar cara mudah klaim asuransi kesehatan rawat jalan. Dapatkan informasi dan kebutuhan kesehatan Anda hanya di Apotek Lifepack.

Ingin konsultasi dokter dan tebus obat resep?

Nikmati kemudahan konsultasi GRATIS dengan tim dokter berpengalaman Apotek Lifepack. Sampaikan keluhan dan kebutuhan obat Anda langsung ke dokter kami melalui WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 atau melalui link berikut.

Jaminan Lifepack untuk Anda

Dengan layanan digital Apotek Lifepack yang telah terintegrasi, Anda tidak perlu lagi antre ketika menebus resep obat. Apoteker kami akan membantu memvalidasi resep Anda. Layanan tebus resep akan sangat membantu kebutuhan obat rutin pasien kronis.

Apa Itu Apotek Lifepack?

Apotek Lifepack menyediakan beragam obat bebas, obat rutin, suplemen, hingga alat kesehatan dengan harga hemat, produk original berlisensi BPOM, dan gratis ongkir se-Indonesia. Layanan Lifepack tersedia secara online maupun offline. Dapatkan konsultasi dokter gratis dan program prioritas obat rutin secara khusus di layanan online kami. 

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kunjungi juga apotek offline kami di berbagai kota besar. Jakarta di alamat Infinia Park, Jl. Dr. Saharjo No.45, Manggarai, Tebet. Sedangkan Surabaya di Jl. Raya Manyar 11 F, Menur Pumpungan. Untuk warga Bandung, Anda juga bisa membeli obat di Apotek Lifepack Bandung di Jl. Abdul Rahman Saleh Nomor 1A Ruko D, Cicendo. Nantikan kehadiran Apotek Lifepack di kota-kota besar Indonesia lainnya.

Jangan ragu juga untuk hubungi WhatsApp di nomor 0811 1062 5888 untuk beli obat, tebus resep, layanan konsultasi, dan lain-lainnya. Tim Asisten Apoteker kami akan membalas pesan Anda pada jadwal operasional, yaitu hari Senin – Minggu, pukul 07.00 – 23.00. Dapatkan informasi Apotek Lifepack lebih lanjut di sini.

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Referensi

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

cara menggunakan asuransi saat terkena covid

Cara Menggunakan Asuransi Saat Terkena Covid

Covid-19   17/03/2022

6 Istilah Dalam Asuransi yang Perlu Diketahui

Asuransi   22/02/2022
asuransi kesehatan

Perbedaan Asuransi Kesehatan dan Asuransi Jiwa

Asuransi   03/02/2022
tunjangan pengobatan

Mengenal Tunjangan Pengobatan dari Perusahaan

Kesehatan Kerja   13/07/2021
premi-asuransi

Pengertian dan Cara Bayar Premi Asuransi

Asuransi   25/04/2021

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman