fbpx
BerandaHidup Sehat6 Tips Cara Menghilangkan Kantung Mata

Kantung mata terkadang membuat sebagian orang kesal, terutama pada wanita. Penyebab kantung mata dapat terjadi karena bermacam faktor seperti kekurangan waktu tidur atau terlalu banyak menatap layar ponsel, tv, atau laptop. Mata menjadi lelah dan menimbulkan kantung atau lingkaran hitam di area mata. Mungkin Anda salah satu orang yang akan berusaha keras untuk mencegah atau menghilangkan kantung mata. Tenang, Tim Lifepack memiliki beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami yang dapat Anda coba berikut ini.

cara-menghilangkan-kantung-mata

1. Oleskan Kantung Teh

Teh dapat membantu mengatasi lingkaran hitam dan kantung mata yang mengganggu penampilan Anda. Ini karena teh mengandung kafein memiliki antioksidan yang kuat di dalamnya dan dapat meningkatkan aliran darah ke kulit . Selain itu, teh yang memiliki kafein dapat melindungi kulit dari sinar UV dan memiliki potensi memperlambat proses penuaan.

Selain teh berkafein, banyak penelitian telah menyatakan bahwa teh hijau telah memiliki efek anti inflamasi. Sejak dahulu kala, teh sudah banyak digunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata dengan mudah.

Anda dapat mencoba mengoleskan kantung teh dengan menyeduh dua kantung teh di air hangat selama 3-5 menit. Lalu biarkan kantung teh dingin di kulkas selama 20 menit. Setelah dingin, Anda dapat memeras cairan yang berada dalam kantung teh dan mengoleskannya ke area bawah mata. Diamkan selama 15-30 menit hingga cairan meresap. Anda dapat melakukan ini beberapa kali sehari untuk menghilangkan kantung mata secara efektif.

2. Minyak Kelapa

Ternyata minyak kelapa juga dapat mengatasi lingkaran hitam dan kantung di area mata loh! Minyak kelapa memang sudah tidak diragukan lagi manfaatnya. Banyak penelitian yang sudah menyatakan bahwa minyak yang satu ini kaya akan manfaat.

Asam laurat dan komponen lainnya dalam minyak kelapa memiliki sifat anti-inflamasi. Minyak kelapa juga memberikan nutrisi kepada kulit dan membantu melembabkannya. Sehingga tidak heran minyak kelapa dapat Anda gunakan sebagai cara menghilangkan kantung mata.

Jaminan Lifepack untuk Anda

3. Timun

Tips mengecilkan kantung mata yang satu ini sangat mudah untuk dilakukan. Tentu Anda sudah sering melihat berbagai masker wajah atau penggunaan timun pada bagian mata bukan? Ya, timun memang terkenal akan khasiatnya yang dapat mengecilkan kantung mata dan menghilangkan lingkaran hitam pada area mata.

Anda dapat meletakkan timun di kulkas sebelum digunakan. Timun dapat membantu untuk mengurangi iritasi. Selain itu timun juga dapat membantu mengurangi pembengkakan dan membantu menghilangkan lingkaran hitam pada area mata.

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Untuk mengaplikasikannya, Anda dapat mengiris timun lalu meletakkannya di kulkas selama 20 menit. Setelah dingin, Anda dapat menempelkan irisan timun ke area mata selama 10-15 menit.  Anda dapat melakukannya beberapa kali dalam sehari untuk mendapatkan hasil yang efektif.

4. Kopi

Selain bisa dijadikan minuman yang enak untuk dinikmati, Anda juga dapat menggunakan kopi sebagai cara menghilangkan kantung di area sekitar mata. Kafein yang terkandung dalam kopi memiliki efek anti-inflammatory yang dapat meringankan peradangan dan pembengkakan pada kantung mata. Selain itu kopi dapat membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat merusak sel kulit Anda.

Untuk mengaplikasikan kopi ke area mata, Anda dapat mencampur ½ sendok teh kopi dengan sedikit bubuk lada hitam dan 1 sendok teh minyak kelapa. Anda dapat mengaplikasikannya ke area bawah mata dengan dengan kapas atau cotton bud.

5. Putih Telur

Putih telur membuat kulit menjadi kencang. Anda dapat mengaplikasikannya pada area bawah mata. Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air setelahnya. Lakukan ini sekali sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

Jaminan Lifepack untuk Anda

6. Lidah Buaya

Mungkin Anda sudah sering mendengar berbagai produk skin care yang menggunakan aloe vera atau lidah buaya? Ya, tanaman yang satu ini mengandung berbagai vitamin dan mengandung antioksidan yang tinggi. Anda dapat mengoleskan gel aloe vera di bawah mata selama 10 menit. Setelah itu Anda dapat membilasnya dengan air dingin.

Itulah beberapa tips menghilangkan kantung mata. Anda dapat mencobanya secara rutin agar mendapat hasil yang maksimal. Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan produk topikal, Anda bisa menggunakan Sebamed Q10 Lifting Eye Cream 15 Ml – Krim Mata Untuk Mengurangi Anti Aging (Rp132.800).

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai kesehatan Anda? Unduh aplikasi Lifepack  yang tersedia di Google Play Store dan App Store dan dapatkan konsultasi dokter gratis sekarang!

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Pertanyaan Seputar Lifepack

+

Apa itu Lifepack?

+

Apa yang membuat Lifepack berbeda dengan yang lain?

+

Apa saja metode pembayaran yang tersedia di Lifepack?

+

Berapa lama pengiriman obat saya?

+

Dokter spesialis apa saja yang tersedia di Lifepack?

Konsultasi Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat Anda

Yuk, segera

Konsultasi Sekarang

Konsultasi mobile Bersama Dokter kami secara Gratis, dan Dapatkan Resep Obat anda

Konsultasi Sekarang

Jaminan Lifepack untuk Anda

100% Obat Asli

Semua produk yang kami jual dijamin asli dan kualitas terbaik.

Dijamin Lebih Murah

Kami menjamin akan mengembalikan uang dari selisih perbedaan harga.

Gratis Ongkir

Tak perlu antre. Kami kirim ke alamat Anda. GRATIS!

5 Alasan Beli Obat di Lifepack

Kebersihan Apotek Selalu Terjaga

Apoteker selalu dicek suhu badannya

Apoteker selalu menggunakan Sanitizer

Kemasan obat praktis dan aman

Pengiriman dilakukan tanpa kontak langsung

Artikel Terkait

komunitas penyakit kronis

Daftar Komunitas Penyakit Kronis: Hipertensi, Diabetes, TBC, dan Banyak Lagi

Hidup Sehat   06/12/2022
komunitas hipertensi indonesia

Daftar Komunitas Hipertensi Indonesia, Beserta Manfaatnya!

Hidup Sehat   05/12/2022
komunitas stroke

Cek Daftar Komunitas Stroke Indonesia, Ayo Gabung!

Hidup Sehat   28/11/2022
omunitas jantung sehat

Gabung ke Komunitas Jantung Sehat, Dapat Apa Saja?

Hidup Sehat   28/11/2022
komunitas kanker Indonesia

Dukung Perjuangan Sembuh, Ini 5 Manfaat Bergabung Komunitas Kanker Indonesia

Hidup Sehat   24/11/2022

Tebus Obat Tak Perlu Antre Lagi

Dapatkan atau Upload resep, obat siap dikirim ke lokasi Anda

Chat via Whatsapp

Respon Cepat, Jawaban Akurat

Download Aplikasi

Obat Dijamin Asli, Lengkap dan Murah

Pelajari Lebih Lanjut

Metode Pembayaran

metode pembayaran

Partner Pengiriman